Tuesday, June 10, 2014

Singapore & JohorBahru Trip 2014 ~ Day 2 ~ Hello Again Sinciapo

Liburan hari kedua ini kita awali dengan check-out dari Citrus Hotel sepagi mungkin.. Breakfast aja kita skip demi secepat mungkin sampai ke Singapore.. Kita sampai di Sultan Iskandar CIQ sekitar jam 09.00.. Rute nya sama saja seperti kemarin, dan setelah dapat stamp keluar dari Malaysia bisa langsung turun untuk antri naik bus untuk menyebrang ke Singapore..

Nah permasalahan muncul ketika menunggu bus yang akan membawa kita ke Singapore.. Tanya orang, katanya bisa pilih yang mana aja.. Dan begitu lihat antrian nya, ngalahin antrian dokter aja.. Mengular gitu, mana tempat nya kayak basement gitu, jadi pengap dan panas.. Empat orang yang ga ngerti apa-apa ini akhirnya memilih satu jalur antrian yang sepertinya paling pendek.. Dan ternyata, salah pilih jalur antrian kita.. Kita baru ngeh kalau tiap jalur antrian itu beda-beda bus nya.. Jalur antrian kita ini bus nya kagak datang-datang.. Sedangkan di sebelah dan seberang kita, bus nya datang silih berganti.. Hiks.. Setelah naik bus, baru tahu kalau bus kita ini memang bus jalur khusus yang setelah melewati Woodlands akan langsung ke Yishun.. Sedangkan kita kan cuma perlu sampai ke Kranji MRT Station.. Jadi best option adalah antri di jalur antrian Bus Causeway Link dan SBS Transit.. Kedua bus ini walaupun jalur antrian nya paling panjang, tapi seimbang dengan jumlah bus nya.. Setiap 5 menit pasti akan ada bus yang datang, harga tiket nya untuk Causeway Link cuma MYR 1, kalau SBS Transit tinggal tap EZ-Link aja.. Pelajaran berharga buat kita, tapi next time kalau ke Johor Bahru pasti sudah ga salah lagi.. hahaha..

Sampai di Woodlands, kita berempat sempat nervous.. Secara sering baca di internet katanya imigrasi di Woodlands itu galak2, ini lah itu lah.. Ternyata ga tuh.. Everything seems normal.. Ga pakai di tanya2, dan dalam sekejap kita sudah resmi masuk ke Singapore.. Yayyy..

Kelar imigrasi, ternyata perjuangan kita belum selesai.. Ternyata perlu antri bus lagi untuk ke Kranji MRT Station.. Kali ini kita ga mau salah pilih lagi.. Kita antri di jalur bus SBS Transit.. Dan terbukti ga perlu waktu lama, kita akhirnya terangkut juga.. wkwkwk.. Sampai Kranji MRT sekitar pukul 10.30 dan perut kita sudah ga bisa di ajak kompromi.. Sempat lihat Ananas Cafe yang di agung-agungkan blogger lain.. Cuma kok tempat nya sepertinya sempit dan ga banyak kursi yang tersisa.. Papi saya akhirnya ngajak kita untuk nyobain tempat makan lainnya di seberang nya Ananas Cafe, nama nya Kopi Tiam.. Sempat bingung mau pesan apa, akhirnya kita pesan Hainanese Chicken Rice.. Chicken Rice ini akhirnya jadi chicken rice yang terenak yang pernah saya makan.. Roasted Chicken nya enak banget, Braised Tofu nya the best, semua nya perfect lah.. Bahkan sekarang setelah pulang, kita selalu bercanda, next time kalau ke Singapore mau kok naik MRT jauh2 ke Kranji hanya untuk makan Chicken Rice ini.. wkwkwk.. Di dekat pintu keluar, ada juga stand yang jual Bun atau Pao.. Ukuran bun atau pao nya raksasa, dan isi nya melted in your mouth.. #slurrppp

our yummy breakfast at Kopi Tiam Kranji

Setelah brekfast yang memuaskan, kita lanjut naik MRT menuju Chinatown.. Rute yang kita ambil yaitu yang melewati Jurong East, secara menurut gothere.sg, rute ini yang paling dekat.. Oh ya, bagi yang masih bingung baca peta MRT, bisa coba buka gothere.sg ini.. Dari website ini kita bisa tahu harus ambil jalur MRT yang mana, turun di MRT mana, bahkan mau naik bus pun, kita bisa tahu berapa bus stops lagi kita harus turun..

Ada kejadian lucu ketika kita sampai di Jurong East MRT Station.. Kita harus nya pindah ke MRT East West Line (Green) yang menuju ke Pasir Ris.. Nah waktu MRT nya sampai di station, pintu nya itu kebuka dua-dua di kanan dan di kiri.. Otomatis kita bingung kan.. Akhirnya kita keluar dari pintu yang kanan.. Tunggu di jalur satu nya kok tulisan nya bukan ke Pasir Ris ya.. Karena bingung akhirnya saya tanya sama aunty2 petugas MRT nya.. Dia langsung bilang kalau bukan yang side ini, tapi yang di seberang sana.. Kemudian kita disuruh masuk ke MRT yang kita naik tadi untuk nyeberang ke side yang satu nya lagi.. Si aunty langsung teriak "kuai...kuai..kuai" yang kira-kira artinya suruh kita cepat-cepat.. Bisa di bayangin ga sih, kita jumbo2 berempat, bawa tas besar2 pula nyebrang masuk MRT, dan tepat di saat kita baru melangkahkan kaki di dalam MRT, langsung denger "doors are closed".. Kita langsung lari secepat mungkin dan tepat setelah mami saya keluar dari MRT, pintu MRT langsung ketutup.. hahaha.. what an experience.. wkwkwkwk..

Sampai di Chinatown, sesuai petunjuk gothere.sg, kita disuruh ambil exit E dan voila, Bliss Hotel tercinta kita sudah di depan mata.. Review tentang Bliss Hotel bisa di baca di sini (http://natinbali.blogspot.com/2014/06/bliss-hotel-singapore.html).. Istirahat bentar, kita langsung capcus ke tujuan pertama kita di Singapore, Maxwell Food Centre.. Maxwell Food Centre ini terkenal karena Tian Tian Hainanese Chicken nya.. Dari Bliss Hotel ga jauh kok.. Cuma perlu melewati Pagoda Street, Sri Mariamman Temple, dan Maxwell Food Centre berada tepat di seberang Buddha Tooth Relic Temple.. Seperti yang saya baca di internet, antrian nya Tian Tian Hainanese Chicken adalah yang paling panjang, ada juga Zhen Zhen Porridge yang antrian nya juga mengular..

Bliss Hotel

Buddha Tooth Relic Temple

Maxwell Food Centre

Kita tentu nya juga nyobain si Tian Tian.. Tapi kecewa.. Ga seenak yang dibilang orang-orang dan ga ada apa-apa nya di bandingin sama Chicken Rice yang kita makan di Kranji.. Sempat nyobain Beef Kway Teow, Duck Rice, dan semuanya enak..

our lunch at Maxwell Food Centre

Urusan perut beres, kita lanjut ke Pagoda Street.. Belum mulai belanja-belanja sih.. Cuma melipir bentar ke Bee Cheng Hiang.. Sayang nya lagi ga ada discount.. Jadi beli sedikit untuk dimakan sambil jalan-jalan aja.. Dari Pagoda Street hanya perlu naik jembatan pedestrian dan sampailah kita di People's Park Complex.. Langsung kalap lihat makanan di People's Park ini.. Semua pengen dibeli.. hahaha..

Pagoda Street

Bee Cheng Hiang At Pagoda Street

New Bridge Road & Eu Tong Sen Street

People's Park Centre

Dari People's Park langsung melipir ke Chinatown Point.. Beruntung nya tinggal di Bliss Hotel.. Di Chinatown Point ini ada supermarket Fair Price.. Harga barang-barang di sini murah-murah banget.. Air mineral yang botol besar harga nya cuma SGD 0.70.. Green Tea ukuran 1,5L harga nya ga sampai SGD 3.. Padahal di minimarket2 air mineral yang ukuran besar bisa lebih dari SGD 2.. Tujuan kita ke Chinatown Point sebenar nya pengen nyobain Snow Ice nya Mei Heong Yuen.. Selain di Chinatown Point, Mei Heong Yuen ini juga ada di Temple Street - Chinatown dan di ION Orchard.. Kita nyobain their famous Snow Ice, saya pilih yang Watermelon & Lychee, sedangkan adik saya pilih yang Almond & Sesame.. Saya lebih prefer yang Watermelon & Lychee.. 1 porsi cuma SGD 6 dan porsi nya besar, jadi bisa di share.. Rencana nya pengen balik nyobain yang Green Tea dan Durian, cuma lupa sampai hari terakhir.. hihihi..