Sunday, June 15, 2014

Singapore & JohorBahru Trip 2014 ~ Day 3 ~ Church & Shop Till We Drop

Hari Kamis tanggal 22 Mei 2014 ini kita awali dengan ikut misa pagi (morning mass) di Church of Saints Peter & Paul di Queen Street.. Awalnya kita ingin nya ikut misa yang di Cathedral of The Good Shepherd.. Tapi apa daya, saya dapat informasi kalau gereja nya lagi closed for renovation.. Akhirnya saya cari gereja yang paling dekat dengan Chinatown, dan ada misa pagi nya.. Ketemu deh Church of Saints Peter & Paul ini.. Lokasi nya ga jauh dari Cathedral of The Good Shepherd dan di dekat sana juga ada satu gereja lagi.. Jadi bisa sekalian mengunjungi..

Jadwal morning mass di Church of Saints Peter & Paul adalah 06.30 AM.. Biar gampang kita naik taxi dari hotel.. Ternyata ga jauh, fare taxi cuma SGD 8, itu pun karena kena midnight surcharge.. Sampe gereja kita kepagian, jam 06.00 kurang kita sudah sampai gereja.. Sorry to say, kondisi gereja nya ternyata memprihatinkan.. Atap dan langit-langit nya sudah tidak layak.. Kursi dan semua nya serba minimalis.. No AC dan lucu nya di dalam gereja dipasangi kipas angin dengan jumlah yang ga sedikit.. Jadi rambut sampai terbang-terbang dan akhirnya kita masuk angin semua.. Beda jauh sama kita yang di Indonesia.. Gereja sudah ber AC, kursi lebih layak, berkali-kali di renovasi, dll.. Harus bersyukur dan saya juga ga nyangka, ternyata walaupun cuma misa harian, yang datang ga sedikit lho..

Church of Saints Peter & Paul

Inside of Church of Saints Peter & Paul

Setelah misa, kita sempat jalan ke St. Joseph's Church.. Kita ga memilih ikut misa di sini karena untuk misa harian, jadwal nya siang dan sore.. Di situ kita stop taxi untuk ke Mustafa Centre dan kena 7 SGD.. Saya memang lebih prefer pergi ke Mustafa Centre pagi-pagi.. Alasan nya karena SEPI.. Kalau malem, ramai banget.. Mau jalan di lorong-lorong nya aja susah saking ramai nya.. Kalau sepi, kita kan bisa lebih leluasa belanja nya..

St. Joseph's Church

Mustafa Centre

Di Mustafa Centre kita sudah pasti kalap.. Siapa yang ga kalap lihat coklat segitu banyak nya, belum kacang-kacangan, belum snack, belum minuman, dll.. Sayang nya kemarin waktu saya ke sana, stock coklat Hershey's nya lagi sedikit.. Cuma ada beberapa bag dan itu langsung kita borong semua.. Setelah belanjaan kita hampir 1 trolley, kita baru nyadar, ini gimana bawa nya ya.. hahaha.. Sempat mampir ke counter nya Hang Ten dan beli beberapa t-shirt, walaupun di sore hari nya kita menyesal beli Hang Ten di Mustafa, karena ternyata di Lucky Plaza lebih murah dan lebih banyak pilihan nya.. wkwkwk.

Based on my experience, Mustafa Centre ini cuma menang lengkap nya aja.. Jadi mau cari apa aja bisa beli di sini.. Yang kedua, Mustafa ini murah untuk produk-produk import nya, khusus nya coklat nya.. Cuma ya gitu, harus bener-bener lihat expired date nya.. Terkadang ada yang di discount, tapi udah deket ED.. Contoh seperti coklat Hershey's.. Di Mustafa dijual seharga SGD 5,5.. Di Giant atau Fair Price bisa mencapai SGD 9.. Kemarin saya juga dapat Hershey's Chocolate Syrup yang can cuma seharga SGD 1.9.. Kalau barang-barang yang lain, lebih murah beli di Giant atau di Fair Price..

Berhubung belanjaan kita sudah overload, jadi kita memutuskan untuk balik ke hotel.. Dari Mustafa Centre, hanya perlu jalan kaki sekitar 5 menit, menuju ke Farrer Park MRT Station untuk naik MRT jalur North East Line dan turun di Chinatown MRT Station.. Setelah taruh barang di hotel, kita lanjut breakfast di People's Park Food Centre.. Nyobain Toh Kee Duck Rice. aneka dimsum nya Ho Kee Pau, dan lain-lain.. Bener-bener kalap lihat yang jual makanan berjejer-jejer gitu.. Sampai bingung mana yang mau di cobain.. Yang jelas Ho Kee Pau ini a must try lah.. Kayak nya setiap hari papa saya dan adik saya pasti nyambangin si Ho Kee Pau.. Favorit kita Chicken Paper dan Prawn Dumpling dan Prawn Roll nya.. yummy.. #drooling

Clockwise : Toh Kee Duck Rice, Ho Kee Pau's Dimsum, Kway Teow, Char Siew Rice

Ho Kee Pau @ People's Park Food Centre
(picture is from their website : http://www.hokeepau.com)

Menjelang siang kita lanjut pergi ke Bugis.. Enak ya sekarang ada MRT jalur Downtown Line ini.. Dari Chinatown mau ke Bugis gampang banget, mau ke Marina Bay Sands juga gampang.. MRT nya pun sepi.. hehehe.. Di Bugis, kita cuma jalan-jalan di Bugis Junction, kemudian ke Bugis Street.. Ga banyak beli di Bugis Street ini.. Sempat beli coklat dan makanan kecil, eh murahan di Fair Price seberang hotel ternyata.. Coklat pun jauh lebih mahal di sini.. Akhirnya kita memutuskan untuk balik ke hotel setelah sebelumnya isi perut (lagi) di Albert's Centre.. Makan semacam mie dengan fishballs, tasted so so.. Pokoknya peluk cium deh buat si Bliss Hotel.. Karena lokasi nya yang strategis, kita bisa bolak balik hotel sesuka hati.. hehehe..

Bugis Junction

In Front Of Bugis Street

Sore harinya kita cus ke Orchard Road.. Dari Bliss Hotel hanya perlu nyeberang ke People's Park, di situ naik bus no 124 atau 190 (check gothere.sg)..  Kita turun di Orchard MRT Bus Stop (after 10 stops) dan pertama-tama kita menuju ke Lucky Plaza dan langsung di sambut dengan my most favorite shop ever at Lucky Plaza, apalagi kalau bukan si Hang Ten.. Ternyata di sini harga nya lebih murah dibandingkan dengan di Mustafa.. Pilihan model dan warna nya lebih banyak, dan dapat discount tambahan pula.. Semenjak kenal sama Hang Ten, kita sekeluarga hampir ga pernah tertarik lagi sama yang nama nya Giordano.. Menurut saya Hang Ten lebih enak bahan nya, dan lebih awet pula.. Setelah borong Hang Ten, kita ngopi-ngopi bentar di Killiney Kopi Tiam.. Cuma nyobain kopi (SGD 1.50) dan kaya toast (SGD 2) nya.. Kaya toast nya enak, butter nya melted gitu..

Lucky Plaza

Killiney Kopi Tiam

Dari Lucky Plaza, kita menuju ke Takashimaya atau Ngee Ann City.. Cuma penasaran pengen lihat food hall nya yang katanya banyak jual makanan Jepang.. Muter-muter bentar dan langsung lanjut ke Wisma Atria.. Tentunya yang pertama kali dituju adalah si Paris Baguette.. Bungkus beberapa Royal Pudding dan nyobain cakes nya.. Cuma karena kita datang udah malam, jadi varians roti nya udah sedikit..

Water Fountain At Takashimaya

Cakes From Paris Baguette

Royal Pudding

Wisma Atria ini tempat favorit saya kalau mau duduk-duduk menikmati suasana Orchard Road.. Kita bisa duduk-duduk di tangga nya yang ada lampu warna-warni nya sambil menikmati Uncle Ice Cream yang mangkal persis di depan Wisma Atria..

In Front Of Wisma Atria

Uncle Ice Cream

Next adalah ION yang lokasi nya persis sebelahan sama Wisma Atria.. Kalau orang Indonesia, tujuan utama ke Orchard biasanya ke Sephora, Cotton On, H&M dan si Rubi Shoes.. Termasuk kita juga sih.. hahaha.. Rubi Shoes sekarang udah pindah aja, jadi di dekat MRT Station.. Berhubung lagi ramai-ramai nya, jadi ga leluasa juga milih nya..

Rubi Shoes @ ION Orchard

Capek belanja di Orchard, kita balik naik MRT ke hotel.. Dan mampir dulu di People's Park Food Centre.. Beli bubur ikan di salah satu stall (deket Ho Kee Pau).. Cuma SGD 4, porsi nya besar, dan enak banget.. Bubur ikan nya jadi makanan yang paling saya kangenin dari Singapore.. Bahkan saking jatuh cinta nya, besok malam nya saya makan bubur ikan ini lagi.. wkwkwk..