Sunday, June 15, 2014

Singapore & JohorBahru Trip 2014 ~ Day 2 ~ Visiting Uncle Merlion

Capek exploring Chinatown, kita akhirnya istirahat sebentar di hotel.. Sekitar jam 3, kita mulai jalan lagi.. Sesuai itinerary, sore itu kita akan mengunjungi Uncle Merlion dan saudara-saudara nya.. wkwkwk.. Mau naik MRT kok kayaknya muter jauh ya.. Mau naik taxi, kok ga dapat-dapat taxi.. Ya sudah opsi terakhir, jalan kaki.. hahaha.. Saya memang sudah sempat buka google maps waktu nyusun itinerary, sudah di capture pula maps nya.. Dari Bliss Hotel kita hanya perlu menyusuri New Bridge Road sampai ketemu Hong Lim Park.. Dari Hong Lim Park, belok kanan ke arah South Canal Road, kemudian jalan terus sampai ketemu Chulia Street, Battery Road, dan Boat Quay.. Ternyata ga jauh juga, less than 15 minutes.. Dari Boat Quay udah bisa kelihatan Singapore River, Asian Civilizations Museum di seberang sungai.. Jalan sedikit lagi ketemu Cavenagh Bridge.. Di Cavenagh Bridge, kita nyobain Uncle Ice Cream, yang sekarang sudah buka one dollar ice cream lagi, harga nya sekarang SGD 1.20..

Boat Quay

Singapore River

Dari Cavenagh Bridge, ikuti jalan kecil di pinggir sungai di samping The Fullerton Hotel.. Jalan kecil itu akan tembus di jalan besar dan ada One Fullerton di seberang.. Untuk ke Merlion bisa jalan ke arah kiri, melewati underground walkways dan voila, langsung tembus di Merlion.. Tahun lalu saya ke Merlion juga dengan cara yang sama, beda nya karena naik MRT dari Bugis, jadi bisa langsung turun di Raffles Place MRT Station..

Take The Stairs On The Left Of This Photo To Find The Underground Walkways

Uncle Merlion

Foto-foto sebentar di Uncle Merlion yang ga pernah sepi, kita melanjutkan perjalanan ke arah Garden By The Bay.. Sempat pesimis lihat jarak nya yang sama sekali ga dekat, di tambah cuaca yang lagi mendung.. Sampai Esplanade, duduk-duduk bentar di pinggir Singapore River.. Pas mau ke arah Helix Bridge, ternyata lagi ada constructions work, jadi harus muter jalan ke arah Singapore Flyer.. Saran saya kalau mau ke Helix Bridge mending waktu malam aja, ketika lampu-lampu nya udah menyala.. Kalau sore, biasa aja.. Dari Helix Bridge, jalan terus ke arah kiri untuk ke Garden By The Bay.. Di Garden By The Bay kita cuma sebentar aja.. Batal naik OCBC Skyway karena satu hal dan lainnya.. Supertrees ini juga sepertinya lebih keren kalau malam deh..

Esplanade

Helix Bridge

Singapore Flyer

Flower Dome

Dengan langkah kaki yang semakin berat karena ga pernah olahraga, kita akhirnya masuk ke Marina Bay Sands, dan lanjut ke Bayfront MRT Station.. Dari Bayfront MRT Station, naik MRT Downtown Line ke Chinatown MRT Station.. Sampai di Chinatown, berhubung kita pilih exit yang keluar di Chinatown Point, jadi mampir dulu di KFC.. Saking kangen nya sama whipped potato, saya sampai pesen 2 sekaligus.. hahaha..

MBS

KFC (sorry for the messy photo)

Hari kedua ini akhirnya kita tutup dengan dinner di Chinatown Food Street yang ada di Smith Street, 5 menit saja dari Bliss Hotel.. Lumayan banyak sih stall yang jual makanan-makanan yang kelihatan nya enak.. Sayang nya yang kemarin kita pilih, semua nya tasted so so.. Dari segi taste, masih kalah sama People's Park Food Centre atau Maxwell Food Centre.. Harga nya juga ga murah lho.. Chicken Wings sepotong SGD 1.70.. Di Ikea, Chicken Wings nya lebih murah dan jauh lebih enak..  Dalam perjalanan pulang ke hotel, kita mampir di Gong He Guan.. Gong He Guan ini famous for their KLG.. KLG ini semacam traditional herbal jelly.. Kemarin kita nyobain yang Peach KLG, enakkk..