Sunday, June 22, 2014

Kober Mie Setan


Blame my job yang mengakibatkan saya tidak lagi menjadi anak gaul nya Bali.. hahahaha.. Tapi beneran deh, jangan lagi tanya saya tentang tempat makan atau tempat hangout yang lagi happening di Bali, saya ga bakalan tahu.. Mau gimana lagi, weekdays sudah pasti dari pagi sampai malam di kantor.. Weekend pun saya lebih suka menghabiskannya dengan beristirahat atau quality time dengan keluarga saya..

Kober Mie Setan ini juga saya tahu nya baru belakangan ini.. Itupun karena lokasi nya yang dekat sama rumah saya, dan saya penasaran lihat orang-orang pada antri kayak lagi antri sembako.. wkwkwk.. Akhirnya dengan tekad bulat saya dan adik saya memutuskan untuk nyobain Kober Mie Setan ini.. Di twitter saya baca bahwa mereka buka dari jam 11.00 - 23.00.. Untuk menghindari antrian yang kadang panjang nya ga wajar itu, saya memutuskan untuk datang jam 10.30.. Sampai tempatnya ternyata mereka baru bersih-bersih dan nanya sama mas-mas nya katanya mereka bukanya jam 12.00.. Saya yang salah atau tweet mereka ya??

Jam 11.20 kita balik, masih bersih-bersih juga dan belum ada 1 orang pun yang antri.. Jam 11.40 kita balik, weleh2 yang antri udah ada 15 orang kali.. hahaha.. Beruntung waktu itu saya berdiri di dekat pintu masuk, jadi begitu kasir nya buka, saya bisa langsung pesan.. Jadi di Kober Mie Setan ini tepat di pintu masuk itu ada kasir dan kita harus pesan dan bayar dulu baru duduk di dalam.. Menu nya sebenarnya ga terlalu bervariasi.. Hanya ada Mie Setan, Mie Iblis, dan aneka dimsum.. Yang membedakan kalau Mie Setan kita bisa pilih mau level berapa tingkat kepedasan nya.. Bisa pilih dari level 1 sampai level 5.. Mie Iblis juga bisa pilih tingkat kepedesan nya, dari S sampai L.. Nama minuman nya juga lucu-lucu ada Es Genderuwo, Es Pocong, Es Kuntilanak, dll..


 belum buka tapi sudah antri


 menu


 their little and open kitchen


Saya yang ga kuat pedas ini dengan PD nya memesan Mie Setan Level 2.. wkwkwk.. Adik saya pesan Mie Setan Level 1, dan kita juga pesen Mie Iblis S untuk di share, Sushi, dan Lumpia Udang.. Untuk minuman nya karena ga ngerti jadi cap cip cup aja milihnya, kita pilih Es Genderuwo dan Es Pocong..

Nanti ketika makanan dan minuman kita ready, nama kita akan dipanggil.. Tapi tenang aja, bukan self service kok.. Jadi makanan dan minuman nya tetap di antar ke meja.. Jadi cukup melambaikan tangan dan senyum yang manis sama mas-mas dan mbak-mbak nya.. hehehe..

Waktu Mie Setan nya sampai ke meja kita, dari bau nya aja udah ketahuan kalau mie ini bakalan pedes banget.. Dan bener aja, baru satu suapan, kita udah ga kuat dan buru-buru ke kasir beli air mineral 2 botol.. hahaha..

Mie Setan ini sebenarnya mirip dengan Cwi Mie yang khas Malang itu.. Yang membedakan itu cuma pedas dan pelengkap nya yang ada siomay dan sejenis ham itu.. Kalau menurut saya Mie Setan nya ini cenderung hambar.. Yang kerasa cuma pedes nya aja, saya lebih prefer yang Mie Iblis.. Mie Iblis ini hampir sama seperti Mie Setan cuma bedanya Mie Iblis ini diolah seperti Mie Goreng.. Lebih balance aja rasanya menurut saya.. Ada rasa manis, asin, dan pedes nya.. Sushi nya enak, walaupun itu sebenarnya daging ayam di roll dengan nori (rumput laut).. Lumpia Udang nya enak tapi terlalu oily.. Minuman nya juga biasa banget, dan quality nya agak kurang.. Masa buah-buahan untuk garnish nya ternyata udah hitam-hitam alias ga fresh..


 Es Pocong & Es Genderuwo (@ 9.5k)




 Mie Setan Level 2 (9k)


 Mie Iblis S (10k)


 Sushi & Lumpia Udang (@ 9k)


Bagi yang suka pedes, bakalan cocok banget makan di sini.. Harga nya pun ramah di kantong.. Tapi kalau saya dan adik saya makan di sana, dapat bonus banyak.. Bibir jadi seseksi Angelina Jolie, dan diare sampai keesokan harinya.. hahahaha..




Kober Mie Setan
Jl. Bedugul No 37 A 
(sebelah Universitas Pendidikan Nasional / Undiknas)
Denpasar - Bali




Rating     ~~>     8 of 10
Recommended     ~~>     Mie Iblis dan Dimsum





No comments:

Post a Comment