Sunday, September 21, 2014

Dream Museum Zone (DMZ) Bali


Well, akhir-akhir ini kayaknya lagi booming museum 3D ya.. Kalau di Singapore ada Alive Museum, di Jogja ada De Mata 3D, nah Bali juga punya museum 3D.. Malahan ada 2.. wkwkwk.. Satu nama nya Bali Trick Art, dan satu lagi yang terbaru adalah Dream Museum Zone yang saya kunjungi kemarin..

Kenapa saya dan teman-teman saya lebih memilih DMZ dibandingin BTA, pertama karena DMZ ini lebih baru, dan dari jumlah lukisan, DMZ lebih banyak.. Saya ga bisa bilang DMZ lebih bagus dari BTA sih, secara belum pernah ke BTA.. wkwkwk..

DMZ ini lokasinya ada di Jalan Nakula, paling gampang adalah masuk lewat Jalan Sunset Road, dan DMZ ada di kiri jalan.. Berhubung masih newly opened, harga nya pun masih promo, yaitu 100k per orang.. DMZ ini buka nya dari jam 9am - 10pm.. Kemarin kita datang nya sekitar jam 2pm, lumayan sepi.. Tapi justru prefer kayak gitu, kita bisa bebas foto-foto tanpa perlu antri dan rebutan sama pengunjung lainnya.. 




Setelah beli tiket, kita baru tahu ternyata masing-masing group akan ditemani oleh 1 guide.. Kayak kemarin kita ber-4, kita di temani oleh satu mbak-mbak yang helpful banget.. Mbak nya ini akan memberi tahu kita how to pose supaya hasil foto nya pun bagus dan kelihatan real.. Kita awalnya asal aja gaya nya, ternyata tiap foto itu trick pose nya harus pas.. Mbak nya pun dengan sabar ngikutin kita dan juga bantuin fotoin kita.. Oh ya, selama masuk di museum, kita ga boleh pakai sandal or sepatu.. Semuanya harus di titip di pintu masuk..

Anyway, dari 120 lukisan yang ada, mostly keren-keren.. Amazed banget, dari lukisan "biasa" bisa menghasilkan efek 3D yang keren.. Favorit saya adalah yang underwater dan yang nature di bagian terakhir.. Puas banget ke DMZ ini, walaupun bayar nya 100k, tapi worth it banget.. Capek foto-foto, kita bisa istirahat dan minum + ngemil di cafe nya.. Kemarin kita minum-minum dan makan roti aja di sana.. 




Sekedar tips dari saya, datanglah di pagi hari atau di siang hari, dan usahakan bukan saat high season.. Semakin ramai pengunjung, berarti harus siap-siap antri saat mau foto.. Tips kedua, berdoalah agar dapat guide yang helpful dan baik hati.. Guide kita kemarin, sudah baik, sabar fotoin kita, hasil foto nya pun bagus2 kayak profesional.. Tips ketiga dan terakhir, mau ke DMZ ya berarti photo session dong, jadi pakailah baju yang keren, dandan yang keren, dan bersiaplah menjadi foto model yang ekspresif.. wkwkwk..



























Dream Museum Zone (DMZ) Bali
Jalan Nakula  33X
Kuta - Bali
Tel : 0361 - 8496220




5 comments:

  1. wajahku... bulat pink

    ReplyDelete
    Replies
    1. msh mending.. mau kalau foto superman keliatan muka u? wkwkwk

      Delete
  2. Waah...baru tau dalemnya kaya gitu

    ReplyDelete
  3. Tapi kok rada serem ya, mbak? Kemarin pas aku foto di spot yg kayak jendela, di hasil fotonya ada tangan di depan aku. Tadinya aku kira itu tangan aku walaupun bentuknya agak beda. Belakangan baru inget, kenapa ga ada gelangnya??? Pdhl aku pake gelang kayu.. Trus aku pikir mungkin di temboknya mmg ada gambar tangan. Tp stlh liat foto yg lain, ternyata ga ada gambar tangannya...hiiiii... Jadi merinding! Dan stlh aku perbesar, itu tangan ga ada jari kelingkingnya... asli syereeeem!

    ReplyDelete