Sunday, January 4, 2015

Fomecs Boutique Hotel Melaka / Malacca


Ketika memutuskan untuk singgah di Melaka / Malacca, saya mulai rajin browsing hotel, baik di Agoda, di Booking.com, dan di TripAdvisor.. Kriteria utama saya adalah lokasinya yang harus dekat dengan Jonker Street / Jonker Walk / Jalan Hang Jebat... Kenapa?? Karena semua point of interest nya Melaka ada di daerah ini.. Red Square aka Bangunan Merah letaknya di ujung Jonker Street.. Melaka River juga ada di dekat sana.. Dan di sepanjang Jonker Street juga bertebaran tempat makan, tempat belanja, dan kalau weekend, ada night market nya juga..

Setelah proses pilih memilih, pilihan saya jatuh ke V*nz Hotel, yang letaknya beda 1 jalan dengan Jonker Street, tapi cuma perlu beberapa langkah sudah bisa sampai di Jonker Street dan di Red Square.. Cuma ya gitu, jangan berharap di daerah Jonker Walk ada hotel berbintang ya, semuanya masih semacam guest house, kalau beruntung namanya boutique hotel.. heheh.. Dapat di maklumi sih, secara jalan nya di sana kecil-kecil dan bangunan nya pun bangunan tua.. Kalau budget liburan lumayan banyak, bisa coba menginap di Casa Del Rio yang rate nya ngalahin hotel-hotel di Bali.. Atau kalau mau jalan agak jauhan, bisa juga menginap di hotel-hotel berbintang yang lokasinya dekat dengan Mahkota atau Dataran Pahlawan..

Detik-detik terakhir sebelum keberangkatan, saya iseng browsing lagi di Booking.com, eh tiba-tiba ada hotel baru namanya Fomecs Boutique Hotel.. Hotelnya baru saja di buka di akhir tahun 2014.. Coba check rate nya, ternyata cuma beda 100ribuan sama si V*nz.. Cuma minus nya, kalau mau ke Red Square, memang jauhan dari Fomecs, karena hitung-hitung kita harus menyusuri Jonker Street.. Setelah diskusi juga sama papa, mama, dan adik saya, akhirnya kita mutusin untuk book yang Fomecs Boutique Hotel..

Sampai di Melaka, kita naik taxi dari Melaka Sentral.. Taxi driver nya pada belum tahu kalau ada hotel di Jonker Street yang namanya Fomecs.. Berhubung sudah belajar dari Google Maps akhirnya ketemu juga ini hotel.. Menyesalkah kita beralih ke Fomecs?? Oh tentu tidak, bersyukur adalah kata yang lebih tepat.. hehehe..

Fomecs Boutique Hotel ini ada di ujung Jonker Street, bukan di ujung yang mengarah ke Red Square.. Jadi kalau kita mau ke Red Square ya harus menyusuri sepanjang Jonker Street.. Tapi ga panjang kok, dan ga bakalan capek, karena di sepanjang jalan itu banyak yang jualan aneka makanan, souvenir, dan sebagainya..





Bangunan nya Fomecs sendiri kelihatan yang paling megah dan besar di bandingin bangunan-bangunan di sepanjang Jonker Street.. Reception area / front office nya sendiri ada di lantai 2, sedangkan di lantai 1 dijadikan toko yang menjual makanan, minuman, dan souvenir.. 










Berhubung kita berempat, saya booking 2 kamar yang tipe Deluxe Queen Rooms.. Kamarnya bagus, dan yang jelas bersih.. Bed nya nyaman, AC dingin, bathroom nya pun luas dan bersih.. Fasilitas yang disediakan juga lengkap, mulai dari hairdryer, coffee / tea, towels, amenities, semuanya tersedia di kamar.. Bahkan di luar kamar pun di sediakan dispenser untuk air panas maupun air dingin yang bisa kita ambil sesuka hati..




.





Overall, I called it as the best hotel at Jonker Street.. Rate semalam nya around RM 165, masih reasonable apalagi bila dibandingkan dengan fasilitas dan service yang kita dapat.. Bahkan ketika kita check out, kita diberi gift oleh receptionist nya.. Totally recommended.. 




Fomecs Boutique Hotel
129 Jalan Hang Jebat
75200
Melaka / Malacca - Malaysia



Anyway, kemarin mau coba nulis review di TripAdvisor, entah kenapa ternyata Fomecs Boutique Hotel ini belum terdaftar di TripAdvisor, so i just put it here.. 

I found this hotel by accident, just a few days before my departure to Melaka.. When I finally arrived at Melaka, this become one of the best decisions I ever made.. Fomecs Hotel is beyond my expectations. The location is superb.. Located at Jonker Walk / Jonker Street, all major tourists attractions are in walking distance.. It only took about 5 minutes walk to Red Square, Melaka River Cruise, Ruins of St Paul Church, and A Famosa.. For shopping lovers, Mahkota Parade & Dataran Pahlawan Mega Mall also can be reached by 10 minutes walking.. Since it is located at Jonker Street, there's plenty of shopping and eating places near the hotel.. 

I booked two Deluxe Queen Rooms.. The room itself is super cozy and clean.. The bed was big even for the queen size bed, as they provide the king size bed too .. Everything that we need was provided in our room, such as hairdryer, coffee / tea, mineral water, towels, etc.. Even there's no refrigerator inside the room, but they provided hot & cold dispenser in the hallway, so we can take it anytime we want..  The only thing we don't like from our room is they should put more desks / tables because we do need some space to put our belongings and do not end up like us, we put everything on the floor..

Overall, Fomecs Boutique Hotel is the best option for your stay in Melaka.. It's in Jonker Street, great value for money, excellent service, its PERFECT...


No comments:

Post a Comment