Saturday, January 17, 2015

Malaysia Trip ~ Day 1 ~ An Evening In Melaka

Setelah borong di San Shu Gong, kita akhirnya kembali ke Fomecs Boutique Hotel, dan thank God kamar kita sudah ready.. Langsung deh kita tepar dan leyeh-leyeh beberapa jam di kamar hotel.. Sekitar jam 4 sore, kita akhirnya keluar hotel.. Tujuan kita selanjutnya adalah Quayside.. Quayside ini letaknya masih di sekitar Red Square.. Quayside ini semacam suatu areal di pinggir Sungai Melaka / Melaka River, dimana kita bisa duduk-duduk atau jalan-jalan di pinggir sungai.. Quayside ini bagus banget dijadiin tempat foto-foto.. Ada kincir air besar, ada benteng kecil, kita bisa juga foto-foto di seberang nya Hotel Casa Del Rio yang cantik banget..

Di ujung Quayside ada juga Maritime Museum.. Maritime Museum ini adalah museum yang bentuknya kapal besar gitu.. Kita kemarin ga masuk ke dalam, karena sudah tutup.. Nah di dekat Maritime Museum ini ada counter nya Melaka River Cruise.. Melaka River Cruise ini kalau menurut saya a must try kalau lagi ke Melaka.. Harga tiket nya RM 15.. Awalnya saya ga expect banyak, dan kirain cuma sebentar aja.. Ternyata lumayan lama lho.. Di sepanjang jalan kita disuguhi berbagai pemandangan indah.. Mulai dari cafe-cafe kecil nan lucu yang ada di sepanjang Quayside, bangunan-bangunan unik seperti replica nya The Eye on Malaysia, dan kita juga dikenalkan dengan berbagai budaya Melaka, seperti Morten Village, dsb.. Hebatnya lagi, di dalam kapal nanti akan diputar recorder mengenai informasi tempat-tempat dan hal-hal menarik yang kita lewati.. Totally recommended.. Sebenarnya lebih recommended naik Melaka River Cruise ini ketika hari sudah mulai gelap.. Di sepanjang sungai akan dipenuhi dengan lampu-lampu yang keren banget dan pastinya sangat-sangat romantis.. Sayang saya pergi nya sama keluarga.. teehee..

River cruise kelar, kita melanjutkan perjalanan kita ke arah Menara Taming Sari.. Menara Taming Sari ini juga 1 atraksi yang harus dicoba kalau ke Melaka.. Kemarin kita ga naik ke menara ini.. Harga tiket nya lumayan sih, cuma menurut kita agak gak worth it.. hehehe.. Setelah melewati Menara Taming Sari, kita akan disambut dengan 2 mall besar, Dataran Pahlawan Mega Mall di kiri, dan Mahkota Parade di seberang nya..

Sempat window shopping sebentar di Dataran Pahlawan Mega Mall dan saya langsung kegirangan ketika menemukan outlet nya Cotton On yang besar banget.. Guess what, harga Rubi nya ternyata lebih murah lho dibandingin di Singapore.. Flip flop keren cuma RM 8 lho.. Sepatu ada yang RM 20, ada yang RM 30.. Kalap.. wkwkwk.. Cuma kalau di ingat-ingat ini masih hari pertama, masih mau ke Kuala Lumpur, akhirnya nafsu di tahan dan berhasil keluar dari Rubi hanya dengan 3 pasang sandal & sepatu di tangan.. hehehe..

Dari Cotton On, kita menyebrang jalan ke arah Mahkota Parade.. Di sini kita dinner di Nando's.. Memang sudah rencana mau nyobain Nando's di Kuala Lumpur sih.. Cuma ga nyangka di Melaka ada juga, gitu kok ga ada di Bali ya??? wkwkwk..

Dinner kita di Nando's ternyata enak sekali.. Menu-menu yang kita pesan antara lain Full Platter (RM 55), Chicken Wings (RM 13.90), Portuguese Salad (RM 13.90), Peri-Peri Hummus & Pita (RM 8.90), dan Natas (RM 2.90).. Full Platter nya sendiri terdiri dari 1 whole chicken dan 4 optional side dish.. Untuk grilled chicken nya sendiri kita bisa pilih sauce nya, ada Extra Hot Peri Peri, Hot Peri Peri, Mild Peri Peri, dan Lemon & Herb Peri Peri  .. Untuk side dish nya, dari sekian banyak pilihan side dish, pilihan kita jatuh ke Potato Wedges, Fries, Garlic Bread, dan Mediterranean Rice.. The chicken itself is super duper yummy.. Chicken nya masih moist di dalam, but crispy on the outside.. It's just perfect.. Spices nya tidak overpowering.. Me like it.. Side dish nya juga enak-enak semua.. Untuk Portuguese Salad, enak walaupun kurang well-seasoned menurut saya.. Chicken Wings nya enak, begitu pula dengan Natas (Portuguese Custard Tart) dan Peri-Peri Hummus & Pita nya.. Minuman nya juga ga kalah jempolan, favorit kita adalah their Bottomless Ice Lemon Tea.. Ice Lemon Tea kan memang enak ya, dan ini bottomless alias free refill.. Puas deh minum nya.. hehehe..

Kita keluar dari Nando's dengan perut kekenyangan dan hati senang.. Dan ini tidak membuat kita lupa dengan tujuan sebenarnya kenapa kita mau ke Mahkota Parade, yaitu Mille Crepes nya Nadeje Cafe.. Mille Crepes nya Nadeje Cafe ini memang sudah terkenal, bahkan sampai ke luar Melaka.. Lihat chiller display cake nya mereka, sempat bingung mau pilih yang mana.. Sama manager nya di recommend yang Original, katanya itu best seller nya mereka.. Selain itu kita juga nyobain yang Green Tea & Tiramisu..

Dari Mahkota Parade kita jalan kaki balik ke hotel.. Sempat amazed lihat Quayside di malam hari.. Cantik banget.. Ditambah dengan becak-becak yang hiasan nya ramai banget, dengan lampu-lampu yang colourful dan musik yang ear-catching.. Paling lucu adalah kalau ada 1 rombongan pada naik becak, otomatis mereka sewa nya 2 atau 3 becak kan, nah becak nya itu lagu nya beda-beda kan.. Jadi kadang yang terdengar adalah lagu Let It Go nya Frozen campur dengan lagu latin, kadang lagu disco, kadang dangdut juga.. Kocak pokoknya.. wkwkwk..

To be continued

Nando's Chicken
Ground Floor Mahkota Parade
7500 Melaka - Malaysia

Nadeje Cafe

1 comment:

1. iiih jadi pengen ke malaysia lagi kaa. artikelnya bikin ngidam hehe oh ya ka tahun lalu aku ke malaysia bawa pocket wifi reccomended loh . kaka mau internetan hemat bebas roaming dan ngebut. coba aja ka sewa di wifly.com