Sunday, April 5, 2015

Pangsit Mie Malang 57


Pangsit Mie Malang atau Cwie Mie Malang adalah salah satu makanan khas Malang favorit saya.. Cwie Mie itu beda dengan Mie Ayam biasa.. Perbedaan yang paling kelihatan adalah dari daging ayam dan cara penyajian nya.. Beberapa versi Mie Ayam hadir dengan daging ayam yang diolah dengan berbagai bumbu dan bentuk, kebanyakan sih yang berwarna kecoklatan.. Kalau Cwie Mie sudah pasti hadir dengan daging ayam yang di cincang halus dan dengan sedikit bumbu sehingga warna nya tetap putih.. Cara penyajian nya juga beda, kalau ketemu Mie Ayam yang disajikan dengan selembar selada di bawahnya, itu lah Cwie Mie khas Malang..

Sayangnya di Bali, rada susah menemukan Cwie Mie Malang yang benar-benar enak.. Dulu Cwie Mie nya Depot Anda Jatim termasuk yang enak di Bali, walaupun sekarang sudah tidak.. Beruntung banget saya menemukan Pangsit Mie Malang 57 ini.. Tempatnya memang kecil dan bukan kelas resto, tapi jangan salah, rasa Cwie Mie nya 2 jempol deh.. hehehe.. 

Pangsit Mie Malang 57 ini lokasinya ada di Jalan Tukad Gangga, masih sederetan dengan Cak Asmo atau lebih tepat di sebelahnya Gosha.. Tempatnya walaupun kecil, tapi tetap bersih.. Menu yang ditawarkan di sini cuma 2 yaitu Pangsit Mie Ayam dan Pangsit Mie Ayam Bakso.. Cuma terkadang ada 1 menu tambahan yang ditawarkan yaitu Gado-Gado..










Pangsit Mie atau Cwie Mie nya sendiri disajikan dengan cantik dan pastinya enak.. Saya suka dengan Mie nya yang tidak terlalu lembek dan well-seasoned.. Mie yang sudah enak itu kemudian dimakan dengan sambal dan acar lombok / cabe nya, satu kata mantapppp dan dijamin ketagihan.. hehehe.. Oh ya, gado-Gado nya surprisingly enak juga..



Pangsit Mie Ayam (12k)


Gado-Gado (10k)



Jl. Tukad Gangga No 57
(sebelah Gosha)
Denpasar - Bali



Update 2016 : 
New Address
Jl. Tukad Badung
(delat pertigaan Jl Tukad Badung & Tukad Barito)
Denpasar - Bali




Taste  :  ✮✮✮✮✮
Price  :  ✮✮✮✮✮
Service  :  ✮✮✮✮☆
Recommended      ~~>   Pangsit Mie Ayam




2 comments:

  1. Mantap...Bagus banget artikelnya sangat bermanfaat
    https://kisahmisterionline.blogspot.com/2017/09/kisah-misteri-hantu-penunggu-rumah.html
    http://linekas.blogspot.com/2017/10/komentar-netizen-mengatakan-bahwa-anies.html
    http://www.linenews.xyz/2017/10/kami-menunggu-terealisasikannya-janji.html
    http://www.mitosunik.com/2017/10/misteri-kain-kafan-tuhan-yesus-yang.html
    http://www.jakartatopnews.com/2017/10/reaksi-presiden-jokowi-atas-insiden.html
    http://www.majalahonline.club/2017/10/amerika-serikat-meminta-maaf-atas.html
    Terima Kasih Sudah Berbagi Informasinya

    ReplyDelete