Wednesday, April 1, 2015

Warung Jumpung


Beberapa kali ke Semarapura atau Klungkung karena urusan pekerjaan, saya belum juga menemukan tempat makan yang enak dan layak untuk direkomendasikan.. Ujung-ujungnya saya dan teman kantor selalu makan makanan standar seperti bakso dan ayam goreng.. Itu pun biasa-biasa saja rasanya.. wkwkwk..

Nah di kunjungan saya ke Klungkung minggu lalu, salah satu rekan kerja saya merekomendasikan tempat makan baru di dekat kantor saya.. Nama tempatnya Warung Jumpung, katanya ikan dan ceker nya enak.. Karena bingung mau makan dimana, saya dan teman saya akhirnya memutuskan untuk nyobain Warung Jumpung ini..

Pertama kali sampai ke tempatnya, sempat surprise banget.. Tempatnya ternyata bagus banget.. Suasana nya sengaja di buat seperti di pedesaan.. Lengkap dengan gazebo-gazebo nya, dengan kolam ikan, dan dengan sawah nya.. Asri banget, dan keren..







Untuk makanan nya sendiri, kebanyakan adalah menu ikan yang ikan nya mereka budi dayakan sendiri di kolam-kolam.. Ada 2 jenis ikan, yaitu Nila dan Gurami.. Ikan nya bisa kita pilih mau di goreng, di bakar, atau di nyat-nyat (dimasak dengan bumbu khas Bali).. Selain menu ikan, yang katanya enak adalah Srosob Ceker.. Saya kemarin ga nyobain, karena teman-teman saya ga ada yang suka ceker..










Untuk 1 Paket Ikan Nila, harganya adalah 40k.. Itu sudah include Nasi, Sayur Urap, dan Sup Undis (Kacang Hitam).. Ikan Nila Nyat-Nyat yang dipesan teman saya, ternyata enak.. Bumbu nya benar-benar meresap.. Kalau Ikan Nila Bakar saya lumayan enak juga.. Sayur Urap dan Sup Undis nya juga enak, walaupun Ikan Nila nya itu kecil banget alias bagian yang bisa dimakan itu sedikit banget..

Semua nya masih cukup memuaskan bagi saya, sampai ketika saya mulai memakan ikan saya di bagian tengah. Wew, isi perut ikan nya masih ada yang tersisa.. Belum hilang ilfeel saya, ketika saya mencoba memotong bagian kepala ikan, ternyata saya menemukan insang ikan dan teman-teman nya.. Dan bau nya, astaga itu sudah seperti bau ikan di pasar yang sudah tidak fresh.. Saya langsung berhenti makan saking mualnya.. Anehnya, teman saya juga ada yang memesan Ikan Nila Bakar, dan punya dia ikan nya sudah bersih alias tidak seperti punya saya.. Berarti saya yang lagi apes.. Bagian kitchen nya mungkin kelupaan bersihin punya saya.. hiks..

Anyway, Warung Jumpung ini sebenarnya worth to try kok.. Makanan nya sebenarnya enak, cuma untuk revisit, sementara no dulu.. Saya masih trauma gara-gara ikan saya yang belum dibersihin itu.. hehehe..



 
Paket Nila Bakar (40k)


Paket Nila Nyatnyat (40k)






Warung Jumpung
Jalan Rama No 104
Semarapura - Klungkung
Bali



Taste  :  ✮☆☆☆☆
Price  :  ✮✮☆☆☆
Service  :  ✮☆☆☆☆
Recommended      ~~>    Ikan Nyatnyat




No comments:

Post a Comment