Saturday, January 23, 2016

Nat's 26th Birthday & 789 Suki


Tanggal 28 Desember kemarin adalah hari ulang tahun saya yang ke-26.. Ga ada acara special karena tanggal 28 itu hari Senin dan saya harus KERJA.. hahaha.. Tapi masa ultah ga dirayain sama sekali, dan karena sudah dapat kerjaan (dan dapat uang), jadinya saya ngajakin papa, mama, dan adik saya makan2.. Apalagi birthday kali ini berkesan banget, secara ultah ke-25 saya ga dirayain sama sekali.. Waktu itu mama saya masih di RS karena baru di-operasi, jadi nya no birthday cakes, no presents, cuma delivery makanan dekat RS aja.. hiks

Selain itu, saya juga surprised banget.. Pagi2 papa, mama, dan adik saya sudah pada ready dengan kado masing2.. Kado nya kebanyakan request-an saya.. hahaha.. Jadi dengan kata lain, mereka itu saya palakin.. Maksudnya biar kado nya pas sesuai kebutuhan dan kesenangan gitu.. wkwkwk.. Anywya, dua sahabat saya juga pagi2 datang ke rumah.. Mereka bawain cakes, bunga, dan coklat.. So sweet banget ya, bersyukur banget punya keluarga dan sahabat seperti mereka.. #terharu






Berhubung harus kerja, jadi saya request untuk langsung dijemput di tempat kerja dan cari tempat makan di seputaran kantor.. Pilihan pertama saya adalah resto steak yang terkenal itu.. Cuma mama saya memang ga terlalu suka dengan yang namanya steak2an.. Akhirnya batal, dan pilihan kami jatuh ke 789 Suki.. Ini sih gara2 saya penasaran, tempatnya selalu full dengan bus2 ketika saya belanja di Bali Brasco.. 789 Suki ini terletak di Jalan Sunset Road, tepat di seberang Bali Brasco (dekat Krisna Oleh2 Bali).. 







789 Suki ini konsep nya  AYCE (All You Can Eat).. Mungkin kalau ngomongin AYCE di Bali, lebih terkenal Hanamasa atau Sky Garden ya.. Tapi sampai sekarang saya masih merasa sayang kalau makan di Hanamasa.. Berempat udah 700k.. Dapat tuh tiket Bali-Singapore pp.. hahaha.. Perasaan resto AYCE di mall kece sekelas Pavilion di KL ga segitu kok harganya.. Tapi ya begitu, ada harga, ada kualitas.. wkwk.. Di 789 Suki, per orang cuma kena 60k..






Harganya yang murah ternyata pengaruh ke kualitas makanan nya.. Kalau saya bilang sih, Hanamasa KW3.. hahaha.. Secara umum, ada 3 section di 789 Suki yang bisa kita nikmati SEPUAS-nya.. Yang pertama tentu nya section Suki.. Begitu datang akan ditanya mau pilih kuah atau base soup apa.. Mereka cuma punya 2 piliihan, yaitu chicken (ayam) dan curry.. Yang curry ga recommended, masih enakan mie instant rasa curry.. hahaha.. Urusan kuah / soup beres, bisa langsung pilih dan ambil apa aja yang diinginkan.. Ada berbagai macam sayur-mayur seperti kangkung, pokcoy, lettuce, tomat, wortel, dll.. Kemudian di sebelahnya ada aneka mie, aneka jamur, tahu, jagung, dll.. Di sebelahnya lagi ada 1 counter yang berisi irisan daging ayam dan aneka bakso.. Bakso nya ada beberapa macam, ada juga semacam chikuwa, fishcake dan teman2 nya.. 






Section kedua, buffet.. Buffet nya waktu itu terdiri dari beberapa makanan, seperti Nasi Goreng, Mie Goreng, Tempura Satay, Mongolian BBQ, Fish Fillet, Kimchi, dan aneka sambal.. Section ketiga, 1 counter di dekat tangga yang terdiri dari minuman, dessert, dan sushi.. Mereka ada 1 chiller kecil dimana di dalamnya terdapat 1 piring Sushi Roll dan 1 piring Tuna Sashimi.. Kemudian di sebelahnya ada counter desserts yang berupa Es Campur.. Di sebelahnya lagi, ada 1 chiller besar yang berisikan aneka soft-drinks serta 2 macam Es Sirup yang rasanya persis seperti sirup botolan.. hahaha..












Karena masih menunggu kuah / soup, jadi kami melipir ke section buffet terlebih dahulu.. Semuanya kelihatan menarik, terutama Mongolian BBQ nya.. Rasa nya menurut saya biasa saja, mirip breakfast ala hotel bintang 3.. Nasi Goreng dan Mongolian BBQ nya masih lebih baik dibandingkan yang lain..  Tempura Satay dan Fish Fillet nya lebih mirip tepung goreng, walaupun saya paling banyak ngambil ini, karena enak kalau dimakan dengan garlic sauce mereka.. wkwkwk..




Setelah kuah / soup kami ready, kami pun lanjut ke section suki.. Kami pun semangat ngambil aneka bakso, sayur, tahu, dan yang lainnya.. Sayur, tahu, dan pelengkap lainnya sih masih oke, tapi yang ga banget adalah aneka bakso nya.. Mereka pakai bakso yang kualitasnya kurang baik.. Pernah kan ngerasain bakso yang lebih mirip tepung daripada daging.. Tekstur nya pun bukan tektur bakso karena lembek2 gimana gitu.. Bakso gerobak aja sepertinya masih lebih enak.. hahaha.. 




Sebenarnya untuk harga 60k kita ga boleh expect too much.. hehehe.. Tapi yang namanya bakso, masa ga bisa beli yang kualitasnya sedikit lebih baik?? Tapi 789 Suki ini recommended kok buat yang doyan makan dan tidak mengutamakan kualitas makanan.. wkwkwk..



789 Suki
Jl. Sunset Road 
Kuta - Bali
(depan Bali Brasco)



Taste  :  ✮✮☆☆☆
Price  :  ✮✮✮✮☆
Service  :  ✮✮✮☆☆







2 comments:

  1. hi natinbali ... aku seneng bgt liat blog ini scr aku bukan org bali dan numpang kulah di bali .. dan aku nemu blog km dan nge review makanan yg aku kangemin di jkt dan susah nyari di bali .... boleh aku km add aku di line .. trivena-hani or email at trivenahani@gmail.com aku mau nanya info makanan .. tengkiuu

    ReplyDelete
  2. hi natinbali ... aku seneng bgt liat blog ini scr aku bukan org bali dan numpang kulah di bali .. dan aku nemu blog km dan nge review makanan yg aku kangemin di jkt dan susah nyari di bali .... boleh aku km add aku di line .. trivena-hani or email at trivenahani@gmail.com aku mau nanya info makanan .. tengkiuu

    ReplyDelete