Thursday, September 21, 2017

Air Terjun Cinta ~ Waterfalls of Love


Setelah foto2 di Wisata Selfie Puncak Wanagiri dan lunch di Warung Bukit Hexon (read here), kami pun melanjutkan perjalanan menuju Air Terjun Cinta, yang di Google Maps diterjemahkan menjadi Waterfalls of Love.. hehehe.. Air Terjun Cinta ini masih berada di jalan yang sama dengan Wisata Selfie Puncak Wanagiri.. Kira2 berjarak sekitar 2km dari Wisata Selfie Puncak Wanagiri (sebelum Twin Lake View) akan ada jalan kecil ke arah  kanan.. Di pinggir jalan juga dipasang petunjuknya kok, jadi ga perlu khawatir bakalan nyasar.. hehehe.. Tapi ya gitu, jalan masuknya itu ga terlalu besar.. Mungkin kalau papasan sama mobil, harus ada yang ngalah.. Mana jalannya naik turun.. Cukup bikin deg2an buat saya yang jarang2 nyetir ini.. hahaha.. 

Untungnya di Air Terjun Cinta ini disediakan area parkir yang cukup luas.. Bahkan ada warung kecil juga, jadi kalau mau pinjam toilet atau kepengen ngemil bisa melipir ke warung ini.. Saat kami datang, Air Terjun Cinta ini tidak seramai Wisata Selfie Puncak Wanagiri.. Mungkin karena lokasinya yang lebih jauh ya.. Sama seperti Wisata Selfie Puncak Wanagiri, pengunjung yang ingin bernarsis ria wajib membayar tiket masuk sebesar 20k.. 


 area parkir Air Terjun Cinta




Air Terjun Cinta atau Waterfalls of Love adalah salah satu tempat kekinian di Bali yang kini tidak hanya diincar oleh para penduduk Bali dan wisatawan domestik.. Kemarin saya sempat melihat ada seromobongan wisatawan mancanegara yang juga berkunjung ke Air Terjun Cinta ini.. Pada dasarnya, Wisata Selfie Puncak Wanagiri dan Air Terjun Cinta ini konsepnya sama saja dan tempat yang cocok buat kalian yang doyan foto2.. Di Air Terjun Cinta ini ada sekitar 6 spot yang bisa dipakai untuk foto2.. Ada yang berupa gerbang atau pintu dengan ulatan bambu, sangkar burung yang digantung di pohon, sarang burung, kupu2 dan jantung (gambar hati) yang menghadap hutan & air terjun kembar, serta ayunan kupu2.. 

Sewaktu kami membeli tiket, ada seorang bli (panggilan untuk kakak laki2 di Bali) yang menawarkan jasanya kepada kami.. Jadi bli ini akan membantu mengambil foto2 kami dengan kamera DSLR yang dimilikinya.. Tarifnya hanya 2k per foto, jadi kami mengiyakan tawaran si bli.. Bli ini yang akhirnya menemani kami berkeliling dari satu spot ke spot lainnya, mengarahkan gaya (persis kayak fotograger), dan menjelaskan setiap spot yang kami datangi.. 


 welcome to Air Terjun Cinta


 beli tiket dulu (@ 20k)




 lihat tangganya (lol)















Sama seperti ketika di Wisata Selfie Puncak Wanagiri, saya lebih banyak jadi penonton dibandingkan ikut berfoto.. Gimana mau foto di sangkar burung kalau tangganya aja tinggi banget.. Bisa2 habis foto ga berani turun.. hahaha.. Tapi untungnya di Air Terjun Cinta ini ada 1 area yang dikhususkan untuk anak2, dimana ada beberapa replika sangkar burung yang bisa dipakai foto2.. Jadinya saya yang penakut ini, foto2nya di children area.. hahaha..

Kalau ditanya bagusan mana antara Wisata Selfie Puncak Wanagiri dan Air Terjun Cinta, susah juga karena semua punya kelebihan dan kekurangannya.. Kalau Wisata Selfie Puncak Wanagiri, kelebihannya ya background Danau Buyan.. Selebihnya biasa saja kalau dibandingkan dengan Air Terjun Cinta.. Nah kalau Air Terjun Cinta ini background-nya pepohonan alias hutan gitu.. Air Terjun-nya juga jangan diharapkan.. Kecil banget.. Padahal ekspektasinya kan air terjun seperti Air Terjun Git-Git atau Air Terjun Tegenungan .. hehehe.. Tapi kalau soal spot2 foto, bagusan Air Terjun Cinta.. Karena selain jumlahnya lebih banyak, bentuknya juga unik2.. Kreatif banget.. hehehe.. Btw, karena di akhir sesi foto, jumlah foto yang diambil si bli udah ratusan, jadi si bli kasi kami harga borongan 150k saja.. hahaha..




Air Terjun Cinta / Waterfalls of Love
Jalan Raya Wanagiri
Desa Wanagiri
Kabupaten Buleleng - Bali
Opening Hours  :  07.00 - 19.00

 

No comments:

Post a Comment