Sunday, September 3, 2017

Sate Taichan Bu Denok


Malam minggu beberapa waktu yang lalu, saya hang out bareng adik saya dan 2 sahabat saya.. Setelah “disiksa” selama 1,5 jam di dalam bioskop menonton Anabelle:Creation, kami pun kelaparan dan berniat mencari tempat makan enak yang belum pernah kami coba sebelumnya.. Kami menuju Jalan Dewi Sri dan setelah putar sana sini, akhirnya memilih untuk mencoba Sate Taichan Bu Denok.. Sate Taichan memang lagi hits ya sekarang.. Foto2nya bertebaran di IG.. Belum lagi vlog2 di Youtube.. Makanya saya langsung excited begitu menemukan Sate Taichan Bu Denok ini.. Apalagi sekilas dari luar, kelihatan ramai banget..







Pertama kali masuk ke dalam resto-nya, kami sudah khawatir karena tempatnya kelihatan full banget.. Belum lagi banyak orang yang duduk2 di depan resto-nya.. Jangan2 pakai ngantri pikir saya.. Kemudian salah satu staff resto menghampiri saya, katanya ada 1 meja available, tapi itu di bagian belakang.. Kami sih oke2 saja.. Beberapa lama kemudian setelah duduk, karena posisi meja persis di sebelah dapur, kami pun sukses terbatuk2 ketika ada masakan yang berbumbu keras dan pedas.. hahaha..







Kemudian kami dipindahkan ke bagian tengah resto.. Setelah beberapa saat, kami baru nyadar, ini resto bukan full pengunjung.. Tapi full crew salah satu tv swasta di Indonesia.. Bahkan ada camera dan peralatan shooting lainnya.. Untung sudah pada selesai proses syutingnya.. Ternyata oh ternyata, Sate Taichan Bu Denok ini owner-nya adalah Denada, penyanyi & aktris terkenal itu.. Kebetulan kemarin, Denada-nya ada.. Ada juga presenter terkenal dengan inisial FR dan artis2 sinetron lainnya yang saya ga kenal.. Maklum, jarang nonton tv.. wkwkwk..


Karena kami kesini untuk makan, bukan untuk lihat artis, jadi lebih baik membahas makanan2 yang kami coba di Sate Taichan Bu Denok.. hehehe.. Menu utama di resto ini tentu Sate Taichan.. Pilihan satenya ada Sate Taichan Denok, Sate Ayam Madura, Sate Kambing, Sate Jamur, Sate Kulit, Sate Usus, dan Sate Sayap.. Selain sate, ada juga menu seperti Nasi Campur Cumi Hitam, Nasi Goreng Gila, Ayam Goreng/Bakar, Gule Sapi, Ayam Penyet, Sop Iga, Bakso Taichan, Bakso Keju, dll..







Beberapa menu yang kami pesan antara lain Sate Taichan Denok, Sate Jamur, Nasi Goreng Gila, Ayam Bakar, dan Gule Sapi.. Mungkin karena lagi melayani para crew dan artis, makanan kami pun datangnya lama banget.. Dan anehnya, makanan2 tersebut ga ada yang dalam kondisi panas ketika sampai di meja kami.. Yang pertama kali nongol di meja adalah Nasi Goreng Gila.. Ekspektasi saya sebenarnya seperti Nasi Goreng Gila Gondrong Obama itu, tapi yang hadir malah nasi goreng biasa.. Tapi beneran gila, yang gila itu pedasnya.. Makan beberapa sendok saja, keringat langsung mengucur.. Rasanya sih enak dan justru Nasi Goreng Gila ini yang paling juara dibandingkan dengan menu2 lainnya..


 Nasi Goreng Gila (25k)



Sate Taichan-nya sendiri, warnanya sedikit lebih gelap dan gosong bila dibandingkan dengan Sate Taichan yang saya lihat di Instagram / Youtube.. Rasanya enak sebenarnya.. Tapi karena disajikan dalam kondisi dingin, jadi satenya agak keras, belum lagi ada beberapa bagian yang gosong.. Sambalnya enak dan pastinya pedaaassss.. Untuk menu2 lainnya, nothing special sebenarnya.. Gule Sapi-nya agak keasinan, Ayam Bakar-nya sebenarnya enak, tapi lagi2 ayamnya dingin, dan Sate Jamur-nya so-so..




 Sate Taichan Denok (33k)


  SateJamur (15k)


 Nasi Ayam Bakar (25k)

 
Buat yang penasaran dengan menu Sate Taichan, boleh cobain datang ke Sate Taichan Bu Denok di Jalan Dewi Sri ini.. Siapa tahu lagi hokky seperti kami, bisa ketemu artis.. hahaha..







Sate Taichan Bu Denok

Jalan Dewi Sri No. 99

Kuta - Bali

(sebelah Hotel Spazzio Kuta)

Telp  :  0812 4657 3705

Instagram  :  @satetaicandenok


Taste  :  ✮✮✮☆☆
Price  :  ✮✮✮☆☆
Service  :  ✮✮☆☆☆
Recommended  :  Nasi Goreng Gila & Sate Taichan Denok



No comments:

Post a Comment