Saturday, September 23, 2017

Seafood Pak Nyoman


Tempat makan yang satu ini pasti sudah ga asing di telinga teman2 yang berdomisili di Bali.. Foto-nya aja bersliweran di Instagram, tanda bahwa jurus marketingnya oke punya.. hehehe.. Beberapa waktu yang lalu, teman kantor saya ngajakin pesan Nasi Pedas-nya.. Waktu itu kami Gojek dari cabangnya yang di Jalan Sunset Road.. Nasi Pedas-nya lumayan enak.. Pedasnya ga main2.. Kayaknya kena bumbunya sedikit aja, pedasnya sudah langsung ke kepala.. hahaha.. Btw, saya paling suka dengan Cumi Sambal Gledek-nya. Dan mereka juga jual Cumi Sambal Gledek ini dalam kemasan botol.. Jadi praktis dan bisa dijadikan oleh2 juga..

Untuk olahan seafood-nya, saya awalnya agak ragu untuk mencoba karena comment dan review beberapa teman saya.. Sampai akhirnya di suatu malam, terdamparlah saya di Seafood Pak Nyoman yang di Jalan Teuku Umar.. Saya dan teman2 tiba sekitar pukul 20.30 dan kondisi resto masih lumayan ramai mengingat hari itu hari libur.. Karena baru pertama kali ke Seafood Pak Nyoman, jadinya kami tanya2 menu yang recommended.. Untuk pilihan seafood-nya, ada berbagai jenis ikan laut (kakap, kerapu, dll), kepiting, dan aneka kerang.. Sama mbak-nya disarankan pesan ikan lautnya.. Nah pas ditimbang, ternyata harganya 140an ribu untuk ikan ukuran 500-600gram.. Sorry to say, tapi menurut saya harga segini tidak worth it.. Ya kali kalau makannya di Jimbaran atau restaurant.. 






 daftar menu


 pilihan seafood


Akhirnya kami beralih ke ikan gurami yang harganya sudah fix per ekornya, kalau ga salah sekitar 50k.. Ya walaupun gurami-nya kena anoreksia (alias kurus2), tapi cukup segar dan ga bau tanah.. hehehe.. Untuk pilihan sausnya, teman saya yang memilih dan dia memilih Saus Khas Pak Nyoman dan Saus Telur Asin.. Untuk menu tambahan kami awalnya ingin memasan Bihun Goreng, ternyata out of stock.. Beralih ke Mie Goreng, out of stock juga.. Mungkin karena sudah larut malam ya.. Untuk sayuran, kami memilih Capcay Goreng, Cah Kangkung, dan Tauge Ikan Asin..

Makanannya tersaji dalam waktu yang cukup lama, tapi mereka sudah wanti2 kalau proses memasak akan memakan waktu 30-45 menit (ada banner-nya).. Untuk ikan pesanan kami, Ikan Gurami dengan Saus Khas Pak Nyoman-nya lumayan.. Walaupun menurut saya tidak cocok kombinasi antara bumbu kare dan dan saus khas mereka yang lebih mirip sambal matah itu.. Untuk Ikan Gurami Saus Telur Asin, well saya kurang suka dengan segala masakan yang bersaus telur asin, jadi no comment.. Rasa sayurannya sendiri so-so.. Tapi yang bikin shock adalah si kangkung yang hadir dengan porsi mini alias hanya beberapa lembar saja.. Saya memang pernah baca di socmed teman saya dimana dia juga mengalami hal yang serupa.. Untungnya pas sampai kasir, si kangkung hanya dihargai seribu perak.. Tapi menurut saya, lebih baik ditanyakan dulu ke customer, mau pesan yang porsi promo atau yang normal.. Toh pelanggan juga pasti tidak keberatan membayar lebih untuk porsi yang lebih banyak.. hehehe..


 Es Teh-nya free refill


Capcay Goreng, Ikan Gurami Saus Telur Asin, dan
Ikan Gurami Saus Khas Pak Nyoman


 karena foto kangkung-nya ga ketemu, jadi saya pinjam
fotonya @denpasarnow, kira2 begini penampilan
buncis seharga 3k


Sebenarnya saya sempat ragu untuk bikin review ini secara foto2-nya juga kurang layak untuk di-posting.. Tapi tetep better than nothing kan ya.. hahaha.. Kalau disuruh balik lagi ke Seafood Pak Nyoman, mungkin saya akan pesan Nasi Pedas-nya saja.. Sayangnya, Nasi Pedas ini hanya available di siang hari..



Seafood Pak Nyoman
Jalan Teuku Umar No 218
(sebelah Paparons Pizza / Perempatan Jl. Pulau Batanta)
Denpasar - Bali
Opening Hours  :   11.00 - 23.00


Sambal Gledek Pak Nyoman
Jalan Sunset Road (Dewi Sri IIA)
(sebelah parkiran Khrisna & BCA
Kuta - Bali



Taste  :  ✮✮✮☆☆
Price  :  ✮✮☆☆☆
Service  :  ✮✮✮☆☆
Recommended  :  Nasi Pedas



No comments:

Post a Comment