Sunday, December 1, 2019

Lawar Sapi Warung Rahayu



Salah satu makanan khas Bali yang unik dan tidak bisa ditemukan di luar Bali adalah Lawar.. Untuk yang belum tahu lawar itu apa, jadi lawar itu adalah makanan yang berupa campuran sayur dan daging yang kemudian diberi aneka bumbu khas Bali.. Sayuran yang digunakan biasanya nangka muda, kacang panjang, daun belimbing, dll.. Di Bali sendiri, kebanyakan lawar yang dijual menggunakan daging babi.. Tapi sekarang sudah banyak kok variasi lawar yang tidak menggunakan babi, seperti lawar sapi, lawar kambing, lawar gurita, lawar kuwir (entog/mentok), dll.. Karena saya bukan penggemar lawar babi, jadi saya selalu excited ketika tahu ada tempat yang menjual lawar sapi..



Warung Rahayu ini adalah salah satu tempat yang menjual lawar sapi yang cukup terkenal di kota Denpasar.. Lokasinya berada di Jalan Drupadi V di kawasan Renon.. Saya sendiri baru berhasil mencicipi lawar sapinya setelah kunjungan yang ketiga.. Kunjungan pertama dan kedua gagal karena warungnya tutup.. 











Di Warung Rahayu ini, menu makanan yang ditawarkan hanya satu yaitu Nasi Lawar Sapi yang isinya terdiri dari lawar sapi, ayam goreng, paru goreng, daging sapi, sate lilit, dan soto daging.. Kalau lihat foto di Instagram sih seharusnya ada sayuran dan krupuk kulitnya juga.. Tapi mungkin karena saya datang kesorean jadi sudah habis.. Satu porsi nasi lawar lengkap ini dibandrol seharga 21k.. Kalau mau tambah lawar atau soto lagi juga bisa.. Harganya hanya 5k per porsinya..


Nasi Lawar Sapi (21k)




Soto Sapi


tambahan Lawar Sapi (5k)



Overall, nasi lawarnya Warung Rahayu ini enak.. Lawarnya rada strong bumbunya, tapi dimakan dengan nasi dan lauk lainnya sih menjadi kombinasi yang mantap.. Yang paling saya suka adalah Soto-nya.. Sotonya itu enak dan kuahnya juga bening tidak berlemak.. Yang penasaran, bisa langsung datang ke Warung Rahayu di Jalan Drupadi V ya.. Walaupun lokasinya rada nyempil dan tempatnya rumahan, tetapi penggemarnya banyak lho.. Oh ya, mereka juga sudah punya cabang di Jalan Tukad Badung..  Tepatnya di Pasar Renon 2 di Jalan Tukad Badung XXII..


Lawar Sapi Warung Rahayu
Jl. Drupadi V No. 3
Renon, Denpasar, Bali
Phone  :  081 2374 98554
Opening Hours  : 10.00  -  17.00 (Mon - Sat)
Instagram  :   @warungrahayu_

Cabang Tukad Badung :
Pasar Renon 2
Jl. Tukad Badung XXII
Renon, Denpasar, Bali
Phone  :  081 2465 47874
Opening Hours  :  10.00  -  21.00

Taste  :  ✮✮✮
Price  :  ✮✮
Service  :  ✮✮✮
Place  :  ✮✮
Recommended  :  Nasi Lawar Sapi

No comments:

Post a Comment