Sunday, December 1, 2019

Bakso Mercon Prasmanan Purwoharjo



Akhir-akhir ini sepertinya sedang booming dan nge-trend bakso berukuran jumbo dan dengan aneka isian ya.. Baru-baru ini saya mencoba salah satu tempat yang menjual bakso tersebut di daerah Sesetan.. Nama tempatnya Bakso Mercon Prasmanan Purwoharjo.. Berhubung ada embel-embel “prasmanan”nya, jadi konsepnya di sini itu kita bisa free ambil sepuasnya untuk sayuran dan mie/bihunnya.. Kalau baksonya sih tetap dihitung alias bukan sepuasnya ya.. hahaha.. Selain sayuran dan mie, di etalase juga tersedia aneka gorengan yang harganya hanya 1k dan aneka sate-satean yang harganya hanya 2k.. Jadi di etalase ini kita bebas ambil apa saja, baru setelah itu memilih jenis bakso yang diinginkan..











Untuk pilihan baksonya ada Bakso Bom, Bakso Mercon, Bakso Iga, Bakso Telur, Bakso Biasa, dll.. Kalau harganya, berkisar antara 20k sampai 8k saja.. Karena takut Bakso Mercon-nya terlalu pedas, jadi saya pesan Bakso Bom dan Bakso Iga.. Tapi kalau diperhatikan, kebanyakan orang-orang pada pesan Bakso Iga-nya.. 











Kalau dari segi ukuran, bakso-bakso di sini memang jumbo-jumbo banget.. Yang paling besar adalah si Bakso Bom-nya.. Kalau yang makan cewek normal, kayaknya satu ga bakalan habis.. Berhubung saya abnormal, jadi habis-habis saja.. hahaha.. Tapi itu pun di akhir-akhir sudah berasa kenyang banget.. Kalau Bakso Iga-nya, ukurannya juga besar (walaupun tidak sebesar Bakso Bom) dan di tengahnya ada potongan iga plus tulangnya.. Untuk adonan baksonya sendiri, standard warung baksolah.. Bukan yang kerasa dagingnya gitu.. No complain lah mengingat harganya yang hanya 15k dan 20k.. Yang sedikit mengecewakan adalah isian Bakso Bom-nya.. Isiannya itu sedikit banget, padahal ekspektasi saya sudah seperti bakso-bakso yang sering sliweran di Instagram itu.. Jadi kurang sesuai dengan namanya yang ada embel-embel “bom”-nya.. Untuk kuah baksonya sendiri, cenderung ke asin kalau menurut lidah saya.. Service-nya juga rada lambat, jadi kalau ramai sedikit pasti bakalan ada antrian yang lumayan panjang.. Apalagi mengingat tempatnya juga tidak terlalu besar.. Satu lagi, kemarin pas saya datang, etalase tempat sayuran, mie & gorengan itu  kebanyakan sudah pada kosong.. Jadi mengurangi minat saya untuk mengambil, secara sudah sisa-sisa gitu.. Tapi ketika saya selesai makan, etalase-nya sudah di-refill kok.. 


Bakso Bom (20k)


Bakso Iga (15k)


Gorengan (1k) & Sate (2k)







Bakso Mercon Prasmanan Purwoharjo
Jl. Raya Sesetan No 177
(di dekat Clandys dan di seberang Ramayana)
Denpasar, Bali
Phone  :  081 3379 71035
Opening Hours  :  12.00  - habis
Instagram  :  @bakso_mercon_prasmanan

Taste  :  ✮✮✮
Price  :  ✮✮
Service  :  ✮✮
Place  :  ✮✮
Recommended  :  Bakso Iga

2 comments:

  1. Betul, tidak istimewa.. Bakwan Surabaya memang salah satu yg lumayan enak di Bali.. Supra Dynasti juga, dan baru ingat sudah lama ga pernah mampir ke sana.. hahaha..

    ReplyDelete