Friday, December 13, 2019

Rooftop Swimming Pool @ H Sovereign Hotel Bali



Salah satu olahraga favorit saya adalah berenang.. Dulu sewaktu masih kecil, saya rutin berenang bareng keluarga saya.. Bahkan kami sampai buat membership di beberapa hotel.. Jadi kalau melihat foto-foto saya sewaktu kecil, sudah mirip anak pantai karena gosong.. hahaha.. Setelah sekian tahun tidak pernah berenang, akhirnya kemarin saya “nyemplung” lagi ke kolam renang, gara-gara papa saya request khusus minta diajak berenang..



Untungnya sekarang di Bali banyak banget hotel yang menawarkan pool atau swimming package.. Untuk lebih mudahnya, bisa book via Traveloka atau OTA lainnya.. Dari sekian banyak pool package yang ada, pilihan saya jatuh ke Rooftop Pool Package dari H Sovereign Hotel.. Beberapa pertimbangannya adalah karena lokasi hotelnya yang tidak terlalu jauh dan jam operasionalnya yang sudah buka mulai pukul 08.00 pagi.. Ini sih request dari adik saya, katanya berenangnya harus pagi-pagi supaya tidak gosong.. hahaha..



Sebenarnya ada 2 package yang ditawarkan di H Sovereign Hotel ini.. Ada yang “Swimming + Snack” dan ada yang “Swimming + Cocktails”.. Saya tentu memilih paket “Swimming + Snack seharga 55,5k per orangnya (paket yang + cocktails harganya 62,9k).. Paket ini sudah include towel, ice tea, dan french fries lho.. Jadi menurut saya sangat sangat worth it.. Oh ya, untuk operational hours swimming pool-nya adalah dari pukul 08.00 sampai dengan 21.00..



Kami tiba di H Sovereign Hotel tepat pukul 08.00.. Saya sempat lapor ke receptionist, tapi ternyata langsung disuruh naik ke 5th floor.. Berhubung masih pagi, jadi belum ada satu orang pun yang berenang.. Untuk swimming pool-nya sendiri, memang sih tidak bisa dibandingkan dengan pool di hotel berbintang 5 atau hotel-hotel bertipe resort ya.. But for a rooftop pool, ini sudah oke banget.. Ada kan rooftop pool yang kecil banget.. Kayaknya kalau yang renang banyak bisa tabrakan.. hahaha.. Pool di H Sovereign Hotel ini dari segi size lumayan banget, baik dari ukuran panjang maupun lebarnya.. Untuk kedalamannya, semua sama di 1.25 meter dan mereka juga ada pool yang untuk kids..












Selain pool-nya yang oke, di poolside juga disediakan table & chair, sofa, semacam gazebo, dan ada sunbed-nya juga.. Untuk kita yang bukan tamu hotel, di sini juga disediakan changing room lengkap dengan shower + toilet yang bersih banget.. Ga heran sih karena swimming pool-nya juga bersih banget.. Service dari para staff-nya juga oke banget.. Semua ramah dan helpful, termasuk proses redeem voucher Traveloka-nya.. Untuk complimentary F&B-nya, semua juga enak.. Ice Tea-nya very refreshing dan French Fries-nya pun porsinya jumbo banget..







Ice Tea & French Fries


Last but not least, satu hal yang membuat berenang di H Sovereign Hotel sungguh-sungguh menyenangkan dan berkesan adalah lokasinya yang berada di dekat Ngurah Rai Airport.. Berhubung pool-nya di rooftop, jadi kita bisa berenang sambil mengamati pesawat-pesawat yang take-off dan landing.. Seru banget lho, apalagi buat saya yang dari bayi sering diajak papa saya ke airport hanya untuk plane-spotting.. hahaha.. 




 





H Sovereign Hotel Bali
Jl. Raya Tuban No 2
Tuban, Kuta, Bali
Phone  :  0361 301 5555
Pool Opening Hours  :  08.00  -  21.00

1 comment:

  1. Flamingo jg bagus.. tp konsepnya lbh ke beach club jd buat rekreasi.. kalau sy kmrn lbh ke olahraganya.. hehehe.. Wah, selamat berlibur ya.. tulisan sy itu sdh bertahun2 yg lalu, skrg pasti sdh byk tempat baru yg bs dikunjungi di sepanjang perjalanan.. kalau sy biasa berangkat subuh dr bali, jadi sampai di Jawa pagi hari, jd bs mampir2 sekalian kulineran.. hehehe..

    ReplyDelete