Monday, December 23, 2019

Shihlin ~ Taiwan Street Snacks



Teman-teman yang sudah pernah membaca #NatTravelDiaries edisi Kuala Lumpur pasti tahu kalau saya punya satu kebiasaan atau agenda wajib di KLIA2 sebelum terbang pulang ke Bali, yaitu mampir ke Shihlin Taiwan Street Snacks.. Shihlin memang dulunya belum membuka outlet di Bali, jadi saya hanya bisa menikmati panganan yang satu ini ketika di luar negeri..


Nama Shihlin pastinya sudah tidak asing lagi, terutama bagi para penggemar jajanan khas Taiwan.. Shihlin ini memang Taiwanese food chain yang menyediakan aneka popular snacks, seperti crispy chicken, egg crepe, seafood tempura, oyster mee sua, dll.. Saat ini outlet Shihlin sudah tersebar di berbagai negara seperti Singapore, Malaysia, Brunei, Egypt, US, dll.. Di Indonesia sendiri, outlet-nya Shihlin juga sudah bisa ditemukan di berbagai kota-kota besar seperti Bandung, Jakarta & sekitarnya, Makassar, Medan, Batam, Palembang, Surabaya, dll.. 

Akhirnya setelah sekian tahun, Shihlin membuka outlet-nya juga di Bali.. Outlet pertama Shihlin di Bali berlokasi di Beachwalk Kuta.. Jadi saya bela-belain ke Beachwalk demi si Shihlin ini.. Sayangnya menu Shihlin di Bali ini tidak selengkap Shihlin di Malaysia.. Menu favorite saya, Handmade Oyster Meesua-nya tidak available.. Jadi menu yang tersedia di Shihlin Bali ini antara lain XXL Crispy Chicken, Popcorn Chicken, Seafood Tempura, Sweet Plum Potato Fries, Crispy Salt Pepper Mushroom, Happy Ricebox, dan Egg Crepe (Mushroom, Crispy Floss, Sausage)..
 
Shihlin @ Beachwalk





Akhirnya saya pesan XXL Crispy Chicken, dan sama mbak-nya ditanya mau yang rasa apa?? Wah saya baru tahu kalau Shihlin ada pilihan rasanya.. Seingat saya di KL hanya ada rasa Original.. Jadi di sini ada 3 pilihan rasa, yaitu Original, Barbeque, dan Seaweed.. Hebatnya lagi, di sini kita juga bisa memilih 4 level kepedasan yang diinginkan.. Saya tentu tetap setia ke rasa Original, dan mencoba Level  0 serta Level 2-nya.. Dari segi rasa, sorry to say, saya lebih prefer Shihlin versinya Malaysia.. Somehow XXL Crispy Chicken di sini rada kurang berasa bumbu khas Taiwan-nya.. Jadi yang terasa hanya rasa asin dan pedas-nya.. Dari segi porsi dan harga pun, masih kalah dari Shihlin Malaysia.. 

XXL Crispy Chicken (44k)







Shihlin @ Beachwalk
2nd Floor Beachwalk Kuta Bali
Jl. Pantai Kuta
Kuta, Badung, Bali
Opening Hours  :  10.00 - 00.00 (Fri-Sat), 10.30 - 22.30 (Sun-Thu)
Instagram  :  @shihlinsnacksid

Taste  :  ✮✮✮
Price  :  ✮✮
Service  :  ✮✮✮
Place  :  ✮✮
Recommended  :  XXL Crispy Chicken

No comments:

Post a Comment