Friday, January 3, 2020

Baso Aci Akang



Pertama kali tahu bahwa Baso Aci Akang membuka cabang di Bali, saya rada pesimis.. Why?? Karena saya selalu kecewa setiap kali mencoba baso aci.. Rasanya selalu tidak sesuai ekspektasi.. Sampai akhirnya suatu malam, adik tercinta membawakan sebungkus Baso Aci Akang.. Pas dicoba, lho kok enak.. Akhirnya beberapa hari kemudian, saya ajak adik saya ke Baso Aci Akang.. Sekalian supaya bisa foto-foto dan di-review di blog.. hehehe.. 

Nama Baso Aci Akang sendiri, pastinya sudah sangat populer di kalangan para pecinta baso aci.. Cabangnya kini jumlahnya sudah lebih dari 80 dan sudah tersebar di banyak kota seperti di Jakarta & sekitarnya, Lampung, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dll.. Di Bali sendiri, sudah ada 2 cabang Baso Aci Akang, yaitu di Jalan Tukad Pakerisan dan di Jalan Teuku Umar..


Baso Aci Akang ~ Jl. Tukad Pakerisan



Siang itu saya pergi ke Baso Aci Akang yang di Jalan Tukad Pakerisan.. Tempatnya cukup luas, nyaman, dan bersih, walaupun tanpa AC.. Jadi di sini konsepnya, kita harus pesan dulu di kasir, bayar, baru deh duduk manis menunggu makanan diantar ke meja.. Untuk menunya sendiri, mereka ada 5 jenis paket yang bisa dipilih, yaitu Paket Bociyaki, Paket Lapar, Paket Salatri, Paket Karohal, dan Paket Olab.. Sebenarnya yang membedakan paket-paket ini, hanya pada isiannya saja.. Untuk harganya sendiri, berkisar antara 15-21k, jadi masih terjangkau semua kalangan.. Selain paket-paket yang saya sebutkan tadi, kita juga bisa pesan extra topping, seperti baso aci, ceker, tetelan, cuankie, batagor, sukro, dll..











Pesanan saya waktu itu ada Paket Bociyaki, dimana kata mas-nya ini adalah perpaduan antara sukiyaki dan baso aci.. Untuk isiannya, ada Baso Aci, Batagor Kering, Cuankie Siomay, Fish Roll, Fish Ball, Dumpling, dan Baso Tulang Rangu.. Sedangkan adik saya memilih Paket Lapar, yang isinya terdiri dari Baso Aci, Batagor, Mini Crispy, Batagor Kering, Cuankie Tahu, Cuankie Kembung, Cuankie Siomay, dan Sukro Cikur.. Sebagai pendamping Baso Aci, di masing-masing meja sudah tersedia lengkap kecap, saus sambal, sambal, jeruk limau, dan bubuk cabe..

Honestly, saya tidak bisa membedakan antara Paket Bociyaki dan Paket Lapar yang kami pesan.. Isiannya mirip-mirip, begitu pula rasanya.. hahaha.. Tapi yang jelas, Baso Aci-nya enak.. Teksturnya itu pas, jadi bukan yang lembek atau yang terlalu kenyal sampai susah digigit.. Kuah Baso Aci-nya juga enak.. Gurih banget, padahal di Baso Aci Akang ini mereka tidak menggunakan MSG lho.. Oh ya, saking enaknya, kami sampai pesan tambahan baso aci.. hahaha.. Jadi buat para penggemar bakso, monggo bisa dicoba mampir ke Baso Aci Akang ini.. Rasanya tidak mengecewakan dan harganya pun masih ramah di kantong..
 

Paket Lapar (15k)


Paket Bociyaki (17k)


Baso Aci (2,5k / 2biji)



Bakso Aci Akang
Jl. Tukad Pakerisan No. 60A
Denpasar, Bali
Phone  :  081 2390 84058
Opening Hours  :   08.00  -  22.00
Instagram  :  @basoaciakang

Taste  :  ✮✮✮
Price  :  ✮✮
Service  :  ✮✮✮
Place  :  ✮✮
Recommended  :  Paket Lapar extra Baso Aci

2 comments:

  1. Kalau Ubud kayaknya kejauhan.. area "main" saya cuma di seputaran denpasar.. hahaha.. Kalau Bakso Subur, udh pernah cobain, tp waktu itu ga sempat foto2.. mudah2an dlm waktu dekat bisa di-review ya..

    ReplyDelete
  2. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete