Friday, January 3, 2020

Nasi Kuning Ambon Rasa



Salah satu menu sarapan favorit di Bali adalah nasi kuning.. Coba saja perhatikan di seputaran Denpasar, di sepanjang jalan bertebaran penjual nasi kuning.. Salah satu nasi kuning yang menurut saya enak dan layak untuk dicoba adalah Nasi Kuning Ambon Rasa ini.. Nasi Kuning Ambon Rasa ini memang bukan kelas nasi kuning di pinggir jalan ya.. Tempatnya lebih mirip depot atau rumah makan gitu dan lokasinya berada di Jalan Tukad Barito di daerah Panjer.. 







Sesuai namanya, Nasi Kuning Ambon Rasa ini memang khas Ambon.. Yang membedakan dengan nasi kuning lainnya, adalah dari menu pendamping si nasi kuningnya.. Jadi seporsi nasi kuning di sini, terdiri dari nasi kuning, sayur buncis, soun goreng kecap, kering kentang, serundeng,  timun, dan sambal.. Meriah kan isinya.. Belum lagi porsinya juga jumbo banget.. hahaha.. Selain menu-menu yang saya sebutkan di atas, kita juga bisa memilih tambahan lauk, yang variansnya terdiri dari telur, ikan, daging sapi, ayam, dan perkedel.. Selain menu Nasi Kuning, ada juga menu lainnya seperti Nasi Goreng Ikan Roa, Nasi Goreng Cakalang, dan Bubur Manado..







Overall, Nasi Kuning-nya dari segi rasa memang jempolan.. Khas masakan rumahan tapi enak.. Nasi kuningnya gurih dan pulen.. Menu pendampingnya juga enak-enak.. Saya paling doyan dengan kering kentang dan soun-nya.. Kalau menu lauknya, standard saja sih rasanya.. That’s why saya lebih sering beli versi vegetarian-nya.. hahaha..


Nasi Kuning Ayam (18k)


Nasi Kuning Daging + Ikan (24k)


Nasi Kuning Telur + Perkedel (18k)


Nasi Kuning Ayam (18k)



Penggemar Bubur Manado bisa cobain Bubur Manado di sini.. Rasanya enak dan porsinya juga besar banget mengingat harganya yang hanya 20k.. Kemarin saya iseng coba Klapertart-nya dan ternyata enak juga..  Manisnya pas, padahal biasanya saya bukan penggemar Klapertart.. hehehe.. 



Bubur Manado (20k)


Klapertart (13k)


Nasi Kuning Ambon Rasa
Jl. Tukad Barito No. 28
Panjer, Denpasar, Bali
Phone  :  089 7016 3208
Opening Hours  :  07.00  -  16.00

Taste  :  ✮✮✮
Price  :  ✮✮
Service  :  ✮✮✮
Place  :  ✮✮
Recommended  :  Nasi Kuning & Bubur Manado

1 comment:

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete