Tuesday, January 14, 2020

Soto Sapi Koko


Salah satu menu favorite saya untuk sarapan alias breakfast adalah Soto Sapi atau Soto Daging.. Soto Sapi di Bali itu beda dengan Soto Daging ala Madura atau soto-soto lainnya.. Jadi kalau kebanyakan soto, kuahnya berwarna kuning, Soto Sapi di Bali itu kuahnya bening.. Jadi mirip kuah sop atau bakso gitu.. Untuk isiannya, selain daging sapi tentunya, ada bakso, babat, dan yang paling khas lobak putih.. Dari sekian banyak tempat yang menjual Soto Sapi di Bali, favorit saya adalah Soto Bakso di Jalan Gunung Merbabu (read here)..


Baru-baru ini saya menemukan tempat Soto Sapi yang ternyata rasanya juga enak dan layak direkomendasikan, yaitu Soto Sapi Koko.. Soto Sapi Koko ini berlokasi di Jalan Tukad Badung di kawasan Renon.. Tempatnya sangat sederhana, tapi buat saya rasa makanan tetap yang paling penting dibandingkan tempatnya.. hehehe.. Mereka buka mulai pukul 10.00 sampai habis.. Menu yang dijual hanya satu, yaitu Soto Sapi.. Boleh request, mau pakai atau tidak pakai lobak, bakso, dan babat juga.. 







Dari segi rasa, Soto Sapi-nya enak.. Kuahnya gurih, kaldunya berasa dan dagingnya juga empuk banget.. Kalau diadu dengan Soto Bakso Merbabu, 11 12 sih.. Hanya saja si Soto Bakso Merbabu menang sambalnya yang khas dan tiada duanya itu.. Kalau di Soto Sapi Koko ini, sambalnya biasa saja.. Untuk harga, kemarin saya makan 2 porsi Soto Sapi, 1 Nasi Putih, dan 1 Aqua Botol, total yang harus saya bayar 42k.. Jadi silahkan dikira-kira sendiri ya, yang jelas masih terjangkau.. hehehe..








Soto Sapi Koko
Jl. Tukad Badung
(dekat pertigaan ke Jl Tukad Barito)
Renon, Denpasar, Bali
Phone  :  081 936 615 888
Opening Hours  :  10.00  -  19.00 (hbs)
Instagram  :   @sotosapikoko

Taste  :  ✮✮✮
Price  :  ✮✮
Service  :  ✮✮✮
Place  :  ✮✮
Recommended  :  Soto Sapi

1 comment:

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete