Sunday, July 15, 2012

Ayam Lepaas


Pertama kali saya melihat banner rumah makan yang satu ini, saya langsung tertarik sama nama nya yang unik, "Ayam Lepaas".. Banner nya warna merah, sekilas mirip sama salah satu brand mie instant terkenal.. waktu itu saya lagi on the way ke rumah saudara saya yang memang lokasi nya deket sama rumah makan ini.. Waktu pulang nya, pas nglewatin lg, saya jd pengen nyobain, padahal udah ngelewatin, akhirnya dengan semangat 45, puter balik, dan menuju ke Ayam Lepaas ini.. Waktu itu memang bukan jam makan sih, jadi cuma ada 1 meja yang terisi, tp waktu kita habis makan, lumayan jg yang makan di sini..






Tempat nya bersih dan minimalis, mungkin karena masih baru juga.. Menu yang ditawarin sebenarnya mirip warung-warung lalapan biasa.. Yang dijual cuma Ayam Lepaas, Ayam Lemaas, Pecel Lele, Burung Lepaas, Burung Lemaas, Tumis Sayuran, Tahu Tempe, dan Lalapan, that's it.. Mungkin mereka memang spesialis di menu2 itu.. Dan yang lucu lagi, konsep nya mereka ini adalah classic fast food.. Jadi setelah memesan, makanan akan dateng ga butuh waktu lama.. Bahkan minuman yang dijual, kayak Es Teh dan Es Jeruk sudah ada di Dispenser Minuman (seperti di resto fast food), walaupun itu Es Teh dan Es Jeruk biasa..







Dan ternyata oh ternyata, setelah nanya ke waitress nya, Lepaas itu adalah singkatan dari Lezat Pedas, dan Lemaas itu adalah singkatan dari Lezat Manis.. Perbedaan nya cuma di sambel nya aja, sedangkan untuk ayam atau burung nya sama aja.. Satu lagi, perbedaan non paket dengan paket adalah kalau paket, itu termasuk nasi putih dan terong goreng..

Karena baru pertama kali nyobain, jadi saya dan keluarga saya, nyobain hampir semua menu.. Yang kita pesan ada Paket Ayam Lepaas, Paket Ayam Lemaas, Paket Burung Lepaas, Tumis Bunga Kol, dan Tahu Tempe Goreng.. Kalau menurut saya, saya lebih prefer ke sambel yang Lepaas.. Lebih pedas dan nendang kalau menurut saya.. Kalau adik saya lebih suka yang Lemaas, karena memang dia suka sama makanan yang cenderung manis.. Jadi, dua2 nya enak kok.. hehehehe..

 
 Es Jeruk (8k)


 Paket Ayam Lemaas (16k)


 Paket Burung Lepaas (16k)


 Paket Ayam Lepaas (16k)


 our lunch


Untuk burung, burung yang dipakai adalah Burung Puyuh.. Menurut papa saya sih enak, cuma saya ga nyobain.. Saya memang ga suka makan unggas2an selain ayam.. hehehehe.. Cuma kalau di pikir2, quite funny nama menu untuk yang burung puyuh, Burung Lepaas dan Burung Lemaas.. wkwkwkwkwk..

Conclusion, puas banget makan di sini.. Makanan nya enak, tempat nya bersih dan nyaman, harga nya pun reasonable banget.. Mereka jg bisa delivery, minimum order nya adalah 5 porsi makanan.. Selain di Bali, Ayam Lepaas ini sudah ada di mana-mana, kayak di Jakarta dan Surabaya..


Ayam Lepaas
Jalan Teuku Umar Barat
Denpasar - Bali
0361 - 9111442




Rating                    ~~>      8 of 10
Recommended      ~~>      Ayam Lepaas
 
 
 
 



No comments:

Post a Comment