Saturday, July 28, 2012

Garuda Wisnu Kencana (GWK) ~ Cultural Park


Garuda Wisnu Cultural Park atau biasa disebut GWK adalah taman wisata yang letak nya di Nusa Dua, masih 1 arah ke Uluwatu, sekitar 40 menit dari Denpasar.. Saya sebenarnya udah beberapa kali ke GWK, cuma setelah kemarin ke GWK lagi, baru saya berniat untuk me-review tempat ini.. hehehehe..

Main attraction dari tempat ini adalah patung Garuda dan patung Wisnu yang entah kapan baru completed.. Dari jaman dodol saya kesana, patung nya masih terpisah, bahkan tanggan Wisnu-nya juga masih terpisah.. Rencana nya itu kan, nanti jadi nya patung Dewa Wisnu itu akan menunggangi patung Garuda..

Tiket masuk ke GWK ini adalah 30k untuk orang dewasa (Indonesian) dan 25k untuk childrean dan student (indonesian) dan student ini cuma untuk SMA lho.. Kemarin sempat ngajuin pake Kartu Mahasiswa, dan ditolak.. wkwkwkwk.. Kalo untuk foreigner, entry ticket nya adalah 60k.. Quite expensive sebenar nya..


 the entrance 


 the fountain in front of the entrance


 daily performance's schedule


 The Statue of Wisnu


 Wisnu Statue


 Garuda Statue


 Garuda Statue


 Garuda Plaza


Persis di bawah Patung Garuda, area nya nama nya Garuda Plaza, ada di sewain Segway.. Tarif nya 50k, cuma untuk 10 menit.. Kalo dipakai keliling GWK, entah jadi berapa harus bayar.. That's why orang2 cuma main di sekitar2 itu aja, la wong cuma 10 menit doang... hehehehe..

 
(picture taken from GWK's official website)

 

Di GWK ini juga ada Daily Performance, jadi ada pertunjukan tari-tarian sesuai schedule yang ada.. Ada Balinese Dance, Barong Dance, dan Kecak Dance.. Kemarin saya sempat nonton salah satu performance.. Kurang tau itu tarian apa.. Yang jelas setelah pertunjukan selesai, kita boleh foto2 dengan penari nya itu..


 (picture taken from GWK's official website)


Ada kejadian lucu, waktu kita lagi foto2.. Jadi temen saya itu dibisikin sama penari nya, "jangan lupa, serelanya aja".. Jadi mereka minta tips gitu.. Berhubung saya ga dibisikin, saya habis foto, cuma say thanks aja, dan langung cabut.. hehehehe.. Tapi akhirnya temen saya itu juga ga ngasih tips kok.. wkwkwkwk..

Di GWK ini juga ada shops yang jual macem2 souvernir dan oleh2 khas Bali, juga ada cafe dan restaurant yang patut dikunjungi juga..

Btw, kemarin waktu saya kesana, tangan Patung Wisnu nya ada di sebelum loket masuk.. Jadi kalau cuma berminat foto sama tangan nya Wisnu doang, ga usah bayar tiket masuk.. hahahaha..

Further information, please check their website :
http://gwk-culturalpark.com/





No comments:

Post a Comment