Sunday, August 19, 2012

Ayam Tulang Lunak ~ Hayam Wuruk


Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk adalah One of my family's favorite place.. Kalau sebelumnya saya sudah sempat review tentang Ayam Tulang Lunak Malioboro (review :), ini masih 1 group.. Entah kenapa, dibikin beda namanya.. Menu nya hampir sama sebenarnya, cuma di ATL Malioboro, lebih bervariasi pilihan ayamnya..

Dan setelah sekian lama, bolak balik makan di sana, saya baru sempat baca tentang profile mereka.. Ternyata, resto ini bukan cabang dari luar Bali seperti yang saya kira sebelumnya.. Jadi ATL HW ini dibuka pertama kali di tahun 2000, dengan outlet pertama mereka, di Jalan Hayam Wuruk No. 88 Denpasar.. That's why namanya ATL HW ya.. hehehehe.. Kalau sekarang sih, outlet mereka udah ada di mana2.. Ada di Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Pekanbaru, dan Padang..

Lucunya, kalau kita makan di sini, menu yang dipesan ya itu-itu aja.. Cenderung sama malahan.. Wkwkwk.. Ayam Presto sudah pasti, dan pilihan kita pasti yang Ayam Presto Bakar.. 2 menu wajib yang ga bakalan lupa di order adalah Asinan dan Tahu Telor..
Selain menu-menu wajib di atas, yang patut untuk dicoba juga, ada Bandeng Presto, Gurami Goreng Terbang, dan Sambel Goreng Teri Pete..















Harga yang ditawarin juga reasonable banget.. Untuk 1 potong ayam, starts from 13,5k.. Untuk ikan, starts from 29k.. Mereka juga menyediakan menu paket.. Ada 8 jenis paket yang bisa dipilih.. My favorite adalah Paket 2, yang terdiri dari Ayam Presto Bakar, Nasi Putih, dan pilihan antara Plecing Kangkung atau Sayur Asem (dua2nya enak), dengan harga 21,5k.. Untuk tempatnya sendiri, cukup nyaman lah.. Tempat makannya sendiri dibagi jadi 3 section.. Ada yang non-AC, AC, dan lesehan.. Mereka juga bisa delivery order lho.. Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk Jalan Hayam Wuruk No. 88 Denpasar - Bali 0361 - 245230




 Es Campur (10k) & Es Cincau (6,5k)


 Paket 2 (22,5k)


 Tahu Telor (14,5k)


 Asinan (12,5k)

 


Rating                    ~~>    8.5 of 10

Recommended      ~~>    Ayam Bakar Presto, Tahu Telor, Asinan 


No comments:

Post a Comment