Wednesday, August 29, 2012

D'Cost Diskon Umur


Setelah sekian lama absen singgah di D'Cost krn kualitas makanan yg semakin menurun (according to me), akhirnya kemarin sore, saya balik juga ke D'Cost.. Alasannya tak lain adalah karena ada "Diskon Umur"..

Well, sapa sih yang mau menolak promo2 seperti ini.. D'Cost memang rutin mengadakan promo2 yang menarik, salah satunya adalah "Diskon Umur" ini.. Jadi mekanisme diskon nya itu berdasarkan umur di KTP customer.. Jadi misalnya seperti papa saya, umur nya 55 tahun, jadi kita dapat discount sebesar 55%.. That's why banyak banget orang yang bawa papa mama nya, bahkan oma opa nya.. Saya juga pernah last year, bawa my grandma, lumayan dapat discount 83%.. Waktu itu makan ber-10 cuma habis 150 ribuan.. wkwkwkwk..

Mau diskonan, pasti ada perjuangan nya kan.. Jadi ga seperti last year, D'Cost nya udah semakin "pintar".. Kalau dulu kita bisa masuk langsung ke resto, tunjukin KTP, order menu apa pun, bisa tambah order, dan lain-lain, sekarang udah ga bisa lagi.. Sempat males juga ngikutin prosedur ini itu.. Tapi setahun sekali, ya sudahlah.. hehehe..

Jadi kemarin ini saya sengaja dateng lebih awal.. Resto nya buka jam 6 sore, saya nyampe sana tepat jam 6 sore, karena udah pasti bakalan rame.. Bener aja, waktu saya sampe sana, sudah ada kurang lebih 10 mobil sudah terparkir rapi, plus motor2 yang tak terhitung jumlahnya, plus kerumunan orang2 antre di depan pintu masuk.. Padahal lampu di dalam resto aja belum dinyalain.. Sempat nunggu di dalam mobil (malu bok) sekitar 10 menit, dan di depan pintu masuk resto sudah ada mbak2 yang pegang buku catatan.. Ternyata di situ kita harus daftar dulu, jadi di list dulu nama kita, terus di catat bawa rombongan berapa orang.. Nah habis itu, baru kita dipanggil satu per satu untuk masuk ke dalam resto, plus ada security yang ngitungin orang2 yang masuk, jadi harus sesuai di list.. Ck..ck.. Rempong nya udah kayak kalo mau boarding naik pesawat aja.. #sigh

Masuk ke dalem, masih belum terlalu rame.. Kirain langsung pesen2 aja seperti last year, ternyata kita di kasih seperti form order, yang lupa saya foto krn harus cepet2 isi nya.. Nah, kita cuma boleh order menu yang ada di form order tersebut.. Payah kan.. Mana menu nya terbatas.. Ikan cuma ada pilihan Ikan Nila yang cuma bisa dibakar pedas atau dibakar kecap, atau dibakar dengan sambal matah.. Gurami dan ikan2 lainnya sama sekali ga ada di-list.. My fave menu, Kangkung Balacan juga ga ada di list.. Menu kepiting, udang, dan cumi sih masih ada.. Minuman juga terbatas.. Dan itu sekali kita nyerahin list-nya, kita udah ga boleh nambah pesanan lagi.. Jadi harus bener2 pastiin apa aja yang mau di order..

Pesanan kita waktu itu, Kepiting Duo Lada Hitam. Ikan Nila Bakar Kecap, Sayur Kombinasi, Buncis Muda Ala Singapore, Udang Saus Padang, Sambal Mangga dan Ikan Fillet Saus Asam Manis.. Untuk minuman nya kita pesan Juice Sirsak, Juice Guava, dan Es Jeruk.. 
 Juice Guava, Juice Sirsak, dan Es Jeruk


 Sayur Kombinasi


Kepiting Duo Lada Hitam

 
 Ikan Fillet Saus Asam Manis


 Ikan Nila Bakar Kecap


 Udang Saus Padang


 Buncis Muda Ala Singapore


 30 menit setelah buka, sudah full


 from their website
Makanan nya sih menurut saya standard lah.. Jangan dibandingin kalau makan di sana waktu ga ada discount, jelas beda lah.. Yang ini kepiting nya jauh lebih kecil, ikan juga lebih kecil dan tidak terlalu fresh, sayur nya juga ala kadarnya, dan yang jelas makanan ini keluar dari dapur, tidak dalam keadaan panas (baru matang), kecuali si nasi putih yang masih anget.. hehehehe..

Untung nya masih ada beberapa hal yang patut diacungi jempol.. Pertama, kepiting nya walaupun anak kepiting (kecil2 maksudnya), tapi masih fresh, bumbu lada hitam nya juga enak.. Udang Saus Padang nya tetep enak dan porsi nya juga like usual.. Dan waktu kita complain karena Juice Sirsak nya terasa kalo sirsak yang dipake sudah busuk, manager nya langsung datang dan bilang kalau sirsak nya memang semuanya seperti itu, jadi kita dibolehin ganti ke juice yang lain.. Setidaknya hal-hal ini cukup membuat kita cheer up .. Untuk menu2 yang dipesen di atas, saya cuma perlu bayar 115k, itu pun tax nya yang 20 ribuan, krn total sebelum diskon 200 ribuan..

Jadi, bagi yang seneng diskon2an, monggo diliat, next "Diskon Umur" ada di outlet D'Cost yang mana.. Buat yang ga seneng ribet, think twice, karena pasti perlu antre dan sabar nunggu makanan keluar di tengah situasi yang crowder.. Kalau saya sih, no problemo, toh juga setahun sekali baru ada promo seperti ini.. Sayang untuk dilewatkan.. hahaha..


D'Cost Seafood Restaurant
Jl. Raya Puputan No. 88 Renon Denpasar

for their menu : http://www.dcostseafood.com/idx/menu_bali.asp

for next "Diskon Umur" & ketentuan nya :  
http://www.dcostseafood.com/idx/newpromo.asp?act=detail&id=1



Rating                    ~~>     7.5 of 10
Recommended      ~~>     Kepiting Lada Hitam






No comments:

Post a Comment