Tuesday, August 14, 2012

Babi Guling Warung Mika


Entah ini keberapa kali nya saya review mengenai Babi Guling.. Sorry bagi yang Moeslim dan yang ga demen sama makanan ini.. Maklum, tinggalnya kan di Bali, makanan yang paling banyak dijual, ya Babi Guling..

Selalu ada cerita tersendiri, kenapa saya sampe bisa terdampar di tempat makan yang saya review kali ini.. Jadi, waktu itu saya dan temen kantor mau lunch ke satu tempat makan yang famous karena jual beraneka macem sambal.. udah jauh2 kesana, panas2, eh ternyata belum buka, jadi selama bulan Ramadhan, mereka bukanya mulai dari jam 16.30..

Setelah sempat bingung mau makan dimana, temen saya akhirnya suggest makan Babi Guling, karena di deket sana, ada tempat makan Babi Guling yang kata orang kantor enak..

Tempatnya sih ga meyakinkan.. Ga terlalu besar, meja nya juga hanya beberapa.. Karena waktu lunch, jadi lumayan ramai.. Kita harus nunggu agak lama, sampe akhirnya makanan kita dihidangkan..

1 porsi Nasi Babi Guling, isinya sebenarnya ga begitu lengkap dibandingin Nasi Babi GUling Lainnya.. Isinya ada sup, sate lilit, urutan (sosis babi), daging babi, lawar, lemak babi yang digoreng kering, kulit, dan kerupuk kulit babi.. Rasanya sih fine, cuma dibilang spesial juga ga..

Yang bikin kaget adalah harga nya saudara-saudara.. 1 porsi 25ribu.. Untuk ukuran tempat seperti itu dan rasa yang seperti itu, harus mikir-mikir terlebih dulu sebelum balik kesana, selain itu, memang jauh dari kantor.. wkwkwkwk..

Tapi dilihat dari tempatnya yang rame banget dan orang2 yang makan disana, kebanyakan dari kalangan atas, patut untuk dicobalah.. Intip2 orang yang beli dibungkus, cuma di charge 15k.. hihihihi..








 


Nasi Babi Guling Warung Mika
Jalan Raya Batubulan
(setelah lapangan)
Gianyar - Bali




Rating                    ~~>    6 of 10

Recommended      ~~>    Nasi Babi Guling






4 comments:

  1. thx 4 sharing babi guling
    kalo saya sih suka bgt, subjektif bgt memang masalah selera
    saya bukan orang bali, but wkt lihat foto mu ttg bagul saya langsung ngiler :)
    Terry

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Terry..
      you're right, memang masalah selera..
      saya sih makan babi guling, cuma kalau suka banget, sih enggak.. =D

      Delete
  2. Iya harganya mahal bangettt, sy kesana dua kali saja udah kapok karena harganya. Padahal disepanjang jalan ada beberapa warung babi guling yg menurut saya dari segi rasa tidak kalah enak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget.. kalau mahal, tapi enak, kita pasti ga menyesal keluar uang banyak.. tapi kalau rasanya biasa aja, trus mahal, ya cukup sekali aja deh mampir.. hehehe..

      Delete