Saturday, February 23, 2013

Book Review : The Magic


Salah satu hobby saya adalah membaca.. Kalau dulu jaman SMP-SMA, so pasti favorit nya adalah baca komik dan majalah teen gitu.. Favorit saya adalah komik serial cantik yang ga berseri dan kalau majalah, Seventeen sama Cosmo Girl.. Terus beranjak dewasa, beralih ke novel2 dan majalah2 seperti Female dan Cosmopolitan, dan beberapa majalah travel & leisure.

Buku dengan tema "berat" yang pertama kali saya beli, di luar buku kuliah pastinya, adalah The Magic.. Pertama kali tahu buku ini dari teman kantor saya.. Excited dan penasaran sama buku ini, akhirnya selang beberapa hari, saya bela2in ke Gramedia untuk cari buku ini.. The Magic ini ternyata masih satu series sama The Secret.. Dulu The Secret kan sempat heboh.. Cuma saya ga pernah baca, padahal my mom ada buku nya, sekarang ketika pengen baca The Secret, itu buku malah ga ketemu.. wkwkwk..

The Magic ini intinya mengajarkan kita untuk bersyukur.. Bahwa ternyata 1 kata "syukur" itu bisa mengubah hidup kita menjadi lebih baik.. Yang saya suka dari buku ini adalah latihan2 yang ada di tiap chapter.. Jadi buku The Magic ini terdiri dari 28 chapters, each chapter untuk satu hari.. Dan di tiap chapter akan ada 1 latihan yang harus kita lakukan.. Latihan2 nya beragam banget, mulai kita disuruh buat journal setiap hari untuk menuliskan 10 hal yang kita syukuri dari setiap hari tersebut, menuliskan Magic Check untuk hal2 yang kita inginkan, mengucapkan terimakasih sesering mungkin setiap hari, bersyukur atas orang2 di setiap kita, dan sebagainya.. 

Kalau di web nya di tulis "One Word Changes Everything", this book really change me.. Banyak hal yang saya dapat dari buku ini.. Dan setelah 28 hari saya bisa lebih belajar mensyukuri apa pun yang terjadi di dalam kehidupan saya, dan saya tumbuh menjadi pribadi yang lebih positive di dalam menjalani hidup ini..Buku ini cuma dibandrol seharga 75k.. Harga yang ga sebanding dengan banyak nya manfaat yang kita dapat.. Anyway, ada yang sudah baca The Power, sama2 author nya Rhonda Byrne, bagus ga ya????


 The Magic


 The Series


 Magic Check




Title : The Magic
Author : Rhonda Byrne
Website :





No comments:

Post a Comment