Sunday, February 3, 2013

One Night @ Aston Denpasar


Saya kebetulan berkesempatan untuk menginap di Aston Denpasar.. Thanks to one of my bestfriends yang ngajakin saya nginep di hotel ini.. Sebelumnya sempat ke Aston Denpasar juga, tapi cuma sampe lobby nya doang.. Sebenarnya saya sih ga expect banyak dengan hotel ini, secara city hotel, lokasi nya pun di Gatsu, yang notabene di tengah kota..

Sampe di Aston Denpasar, sempat ngeri juga liat parking area yang ada di basement, mana jalan nya curam lg.. Parkir mobil done, selanjutnya kita naik lift untuk ke lobby.. Sampe lobby, ternyata room yang available untuk yang 1 bed room suite, cuma ada 2.. Yang twin bed ada di lantai 2 tapi di paling ujung.. Yang double ada di lantai 4.. Temen saya akhirnya minta liat kamar nya dulu.. Secara di paling ujung bok.. Dan bener, itu kamar di paling ujung lorong.. Sebelahan persis di emergency exit, yang waktu itu kebuka pintu nya.. Dan ketika masuk kamar pun, bau kamar nya itu pengap banget, kayak ga pernah di pakai..

Kamar yang di lantai 4, masih better.. Ga di ujung, dan bau nya pun tidak seburuk kamar sebelum nya.. Cuma ya gitu, dapet nya double bed.. Padahal kemarin nya kita udah booked lho.. Percuma nge-booked toh pada akhirnya ga dapet kamar sesuai ekspektasi..

Kamar nya sih lumayan spacey.. Cuma no carpet, padahal saya prefer kamar hotel yang ada carpet nya.. Walaupun jangan bandingin Aston sama Shangrila atau kawan2 nya.. hehehehe..

Karena kita pilih yang 1 bedroom suite, jadi kamar kita ada living room nya, dengan big sofa, tv, dan desk.. Bedroom nya terpisah, dan ada tv nya juga.. Bathroom nya sendiri, lumayan besar, cuma ga ada bath tub, ada nya shower, dan amenities nya juga lumayan lengkap.. Ada hairdryer pula.. Bed dan pillows nya lumayan empuk juga..

Enough for the compliments nya.. Here comes the big no no for this hotel.. Pertama, kualitas furniture dan barang2 di kamar perlu lebih dijaga.. Misal nya aja, sofa nya rada bau, remote tv pun kotor, sarung bantal pun ga putih bersih alias ada noda2 nya, walaupun sedikit.. Dan yang paling ngeselin adalah, saya kan tidur di sebelah jendela, entah dari mana muncul nya, tiba2 ada genangan air, yang cukup banyak, seperti nya dari jendela.. Lightings nya juga jelek banget.. Masa di livingroom, lampu nya ga terang sama sekali, percuma dong dikasih majalah dan ada desk, mana bisa baca n kerja, lampu nya remang2 gtu..

Last but not least, hotel ini kayaknya ramai banget, banyak banget group2.. Saya dan temen saya turun breakfast sekitar jam 9, restaurant nya full banget.. Dan karena saking ramai nya, makanan nya banyak banget yang udah habis, dan proses refill nya pun lamban.. Eggs station nya juga, udah tau paling rame, eh staff nya cuma 1, pan nya cuma 2, ya jelas antre lama.. Makanan nya pun rasa nya so so lah..

Overall, Aston Denpasar ini masih perlu banyak improvement.. Sebenarnya not bad juga sih, tapi kalau di bandingin sama city hotel yang banyak bermunculan, seperti di Teuku Umar, masih kalah.. Saya pernah masuk ke All Seasons di Teuku Umar, they are much better dan rate nya pun lebih murah, lebih deket pula ke Kuta or ke airport..

Anyway, semua review ini berdasarkan pengalaman saya, dan bukan berarti yang lain berpendapat hal yang sama, bukti nya ini hotel ramai terus kok.. hehehehe.. 


 The Swimming Pool
walaupun cuma kotak n kecil, tapi kolam nya banyak dan kesan nya private


The Living Room
tv-nya ada 2, dan ada working desk nya juga


The Bathroom
sebenarnya bathroom nya cukup spacious, cuma toilet nya dipasang terlalu dekat ke tembok

The Bedroom



Aston Denpasar Hotel and Convention Center
Jln.  Gatot Subroto Barat No, 283
Denpasar, Bali, Indonesia 80231
t. +62-361 411999
e. info@Astondenpasar.com
http://www.aston-international.com/ourhotels_overview.php?id=MjI=




No comments:

Post a Comment