Sunday, February 10, 2013

Cinema Visit : Habibie & Ainun


Last week saya akhirnya nonton Habibie & Ainun.. I know, film ini udah lama banget release, dan saya baru nonton.. wkwkwk.. Eits, jangan salah, ini film masih diputer sampe detik ini di Galeria XXI, seperti nya peminat nya masih banyak aja.. Sempat beberapa kali ke bioskop, cuma Habibie & Ainun ini ga pernah saya lirik.. Sampai akhirnya kemarin, kita ga ada pilihan.. Film lain yg main, cuma ada CZ12, sedangkan itu kita udah nonton.. Akhirnya karena no choice, kita nonton film ini..

Habibie & Ainun ini adalah film Indonesia ketiga yang saya tonton di bioskop.. Yang pertama adalah Ayat-Ayat Cinta dan yang kedua adalah Oh Baby-nya Cinta Laura.. hehehehe.. Sempat pesimis nonton ini, apalagi di awal film banyak banget iklan2 nya.. Tapi ternyata film ini jauh di atas ekspektasi saya.. Bagus dan bener2 menyentuh.. Dari awal udah di peringati sama temen saya, pasti saya nangis, dan akhirnya saya memang nangis, dan bukan sekedar nangis.. Kayaknya hampir semua yang nonton, keluar2 studio sambil sesenggukan.. Bahkan di sebelah saya ada cowok yang berkali2 ngelap air mata nya.. hahahaha..

Film ini biarpun durasi nya lumayan lama, 2 jam lebih, tapi bagi saya yang suka film drama, tetep ga ngebosenin.. Dan banyak banget yang bisa kita pelajari dari dua sosok inspirasi di film ini, yaitu Bapak Habibie dan Ibu Ainun.. Film ini cocok banget untuk couple, karena merupakan salah satu bukti kalau cinta sejati does exist dan bagaimana mereka harus berjuang untuk mempertahankan cinta tersebut..

Nama nya film, pasti aja ada kelemahan nya.. Film2 hollywood juga banyak mistakes nya kok.. Cuma yang lucu dari film ini adalah kebanyakan iklan nya.. Di tengah2 film masih sering diselipkan adegan yang ada produk sponsor nya, si Choco**tos, dan sirup apa gitu.. Masa jaman 1960-an sudah ada produk tersebut.. wkwkwk..

Oh ya, cast nya juga patut di acungi jempol.. BCL sukses memerankan Ibu Ainun dan salut sama Reza Rahardian yang bisa niruin accent nya Bapak Habibie.. Adegan paling sedih adalah di bagian paling akhir sebelum credit.. Diperlihatkan Bapak Habibie (asli) yang lagi mengunjungi makam Ibu Ainun, dan di situ Bapak Habibie memeluk pusara nya sambil menangis.. Wow, it def made me cry... T_T


























No comments:

Post a Comment