Sunday, September 22, 2013

Jogja-Solo Trip : Day 2 ~ Goodbye Solo

Phew.. Akhirnya punya waktu juga untuk melanjutkan postingan tentang trip ke Jogja & Solo..

Pagi hari di Solo, saya memang tidak merencanakan kemana2.. Pengen nya sih langsung pagi2 ke Stasiun dan berangkat ke Jogja.. Cuma setelah berdiskusi sama 2 temen saya, akhirnya di putusin jam 9 aja ke Stasiun dengan anggapan mau ambil kereta yang jam 10.10.. Kebetulan kereta yang berangkat jam 10.10 itu adalah Sri Wedari.. Aman sih, secara kita ga mau naik yang Prameks.. Pengen nya sih yang Madiun Jaya.. Secara waktu browsing2, kayaknya interior kereta nya paling bagus.. Harga nya sih sama seperti Sri Wedari, 20k.. Kalau Prameks cuma 10k.. Cuma kalau naik Prameks jangan berharap dapat tempat duduk dan non AC.. Kecuali kalau kita berangkat nya di stasiun keberangkatan awal.. Contoh nya kayak di Stasiun Balapan.. Jadi masih sepi.. Kalau naik di Purwosari, dll, ya siap2 berdiri, hal yang sama berlaku kalau kita berangkat dari Jogja..

Waktu itu saya dan adik saya, pagi2 buta udah bangun.. Mungkin karena perbedaan jam sama di Bali.. Jadi saya yang terbiasa bangun jam 5 pagi di Bali, jam 4 pagi udah bangun.. wkwkwk.. Parahnya lagi, saya pesen kamar di Ibis Hotel Solo yang exclude breakfast.. Mikir nya sih di Solo pasti banyak yang jualan.. Cuma 2 nona2 cantik ini pada malas keluar hotel cari makan.. hehehe.. Untung nya kemarin nya saya sempatin mampir Breadtalk, beli beberapa roti.. Jadi kita sarapan roti Breadtalk plus kue2 dari Orion sisa kemarin.. Sempat google2, katanya ada Bakso Alex yang enak di depan hotel.. Cuma dari kemarin kok kita ga pernah liat ya..

view from our room at Ibis Hotel Solo

Jam 9 pas, saya ketemuan dengan 2 teman saya yang nginap di hotel sebelah.. Cari taksi dan langsung cuss ke Stasiun Solo Balapan.. Di dalam taxi baru ngeh, ternyata Bakso Alex cuma beberapa meter aja dari hotel.. Terus maju dikit, ketemu sama tempat makan Sate Kambing kemarin, dan ada Kupat Tahu yang ramai banget dan jadi kuliner recommended di Solo.. Penyesalan selalu datang belakangan.. wkwkwk..

Sampai Stasiun Solo Balapan yang ternyata cuma 5 menit dari hotel, langsung kaget2 liat tulisan di loket.. Yang berangkat jam 10.10 ternyata Prameks.. Setelah tanya sama petugas loket nya, katanya Sri Wedari nya lagi rusak, maka nya diganti Prameks.. Kalau mau Sri Wedari harus nunggu yang jam 11.10..

Stasiun Solo Balapan

Jadwal Kereta Lokal Solo-Jogja

Our Tickets (20k each)

Roti Maryam (4k)

Bagian Dalam Stasiun

Akhirnya dengan terpaksa, kita ambil yang jam 11.10.. Sambil nunggu, saya langsung kelayapan cari makanan.. Maklum perut Indonesia.. Di isi roti mana kenyang.. hahaha.. Nemu Roti Maryam yang enak di depan Stasiun.. Terus kita langsung masuk ke ruang tunggu.. Bayangan saya, ruang tunggu stasiun itu kayak di airport tapi outdoor gitu.. Maklum, baru naik kereta dua kali, dari Surabaya ke Bandung, pp.. wkwkwk.. Ga taunya ruang tunggu nya kecil dan puannnaaasss.. Akhirnya ada petugas yang baik hati, kita semua disuruh nunggu di ruangan VIP.. Lumayan, ada AC nya.. wkwkwk..

Saya dan adik saya langsung melipir ke resto di dalam Stasiun.. Resto nya ga meyakinkan gitu.. Cuma ada beberapa meja dan jadi satu dengan minimarket.. Mau pesen bakso, bakso nya kosong.. Mau pesen ayam goreng, dada nya kosong.. Akhirnya pesen Nasi Goreng Special, 1 porsi berdua..

Surprisingly, Nasi Goreng nya enak.. Selain karena lapar, tapi nasi goreng nya memang enak.. Isi nya komplit dan ga nyangka aja, tempatnya ga meyakinkan, tapi rasa masakan nya enak.. wkwkwk..

Nasi Goreng Special(17k)

Sekitar jam 10.30, kereta kita udah parkir manis di rel.. Tanya sama petugas nya, ternyata udah boleh naik.. Duduk nya berhadap2an, seperti kereta ke luar kota, cuma tempat duduk nya jauh lebih keras.. Dan jarak untuk kaki kita, sama sempit nya seperti Singa Air.. hahahaha..

Kereta Sri Wedari ini berangkat nya molor 10 menit, dan guess what, AC nya rusak.. Makanya sama petugas nya, jendela2 di sebelah kita pada di buka.. Jendela kita parah nya tiap dibuka, pasti nutup lagi.. Jadi kebayang kan panas nya kayak apa.. 1 jam perjalanan terasa lama banget..

Bagian Dalam KA Sri Wedari

Beberapa foto selama perjalanan Solo - Jogja :

Sampai di Stasiun Tugu kita di informasikan kalau kita bisa refund tiket kita.. Jadi cuma bayar 10k.. Tapi, ngantre untuk refund nya itu udah kayak ular, panjang banget.. Ogah deh demi 10k.. Ngantre 1 jam juga belum tentu selesai..