Sunday, June 22, 2014

Singapore & JohorBahru Trip 2014 ~ Day 5 ~ Last Day

Last day dan rasanya belum puas keliling-keliling Singapore.. hehehe.. Berhubung hari terakhir, jadi saya sengaja tidak buat itinerary yang fix.. Pagi nya kita hanya keliling-keliling di Chinatown, dikarenakan kita harus selesai packing sebelum check out dari hotel jam 12.00.. Pertama-pertama kita breakfast dulu di Maxwell Food Court.. Dan di hari terakhir itu kita baru menemukan Hainanese Chicken Rice yang enaknya bisa menandingi yang ada di Kranji MRT Station.. Nama stall nya Tong Fong Fatt Hainanese Boneless Chicken Rice.. 1 porsi cuma SGD 3.5 kalau ga salah dan rasanya jempolan banget.. Kita sampai nambah 2 kali dan bungkus juga untuk dibawa pulang.. hahaha.. Ada juga Tanglin Crispy Curry Puff.. Harga nya cuma SDG 1.40 dan saya menyesal hanya beli sedikit.. Rasa curry nya pas, bumbu curry nya ga overpowering..

Dari Maxwell kita belanja oleh-oleh dulu di Temple Street, biasalah beli printilan-printilan kecil.. Siapa yang ga kalap lihat semua barang cuma dijual SGD 10 untuk 3 barang atau 4 barang.. Yang dijual mulai t-shirt, tas, souvenir, accessories macam kalung, gelang, cincin, etc.. Dan ga lupa juga beli Bee Cheng Hiang.. Beruntung hari itu ada item yang discount, bisa stock up buat di rumah.. wkwkwk.. Demen deh lihat Golden Coin yang sekarang bentuknya love.. Too cute..

Balik ke hotel udah sekitar jam 11.00, so kita buru-buru packing, check out, dan titip tas ke receptionist plus minta tolong book taxi untuk ke airport nya.. Next, kita pergi ke Orchard.. Di Orchard cuma ke Lucky Plaza dan ION aja.. Itu pun kita bingung mau kemana.. Takut juga belanja banyak-banyak secara space di tas kita udah minim banget.. Di Lucky Plaza, cuma ke Hang Ten (wajib) dan lunch di food court nya.. Rasa makanan nya biasa aja dan crowded banget food court nya.. Jam 3-an kita balik naik bus, dan pas dapat nya yang double decker bus.. Yayy, kesampaian juga naik bus yang bertingkat.. wkwkwk.. Di Chinatown kita mampir dulu ke People's Park Food Centre untuk borong Ho Kee Pau dan beberapa makanan lainnya..

Flight kita sebenarnya yang jam 09.00pm.. Rencananya sih berangkat ke Changi jam 05.00pm aja.. Biar bisa muter-muter dulu di Changi.. Cuma jam 4 kurang, si sopir taxi udah nongol aja.. Akhirnya kita berangkat aja, daripada duduk bengong di Bliss Hotel.. wkwkwk.. Dan ternyata kita dapat nya taxi Mercedes Benz yang brand new.. Mana driver nya dapat yang baik pula.. Sempat takut fare nya bakalan mahal.. Ternyata cuma SGD 30.. Itupun karena kena biaya booking SGD 8.00..

Sampai di Changi, karena naik taxi jadi kita bisa langsung turun di dekat counter check in.. Beda sama kalau naik MRT.. Kalau naik MRT, kita bakalan turun di T2 dan karena kita naik Air Asia jadi harus ke T1.. Belum lagi barang bawaan kita yang banyaknya udah kayak orang mau mudik aja, jadi naik taxi adalah pilihan yang tepat..

Setelah melalui proses check in dan imigrasi yang lancar jaya, kita akhirnya jalan-jalan dan lihat-lihat di duty free nya.. Mau ke terminal lain, kok males.. Akhirnya kelar belanja, kita cuma duduk-duduk di Transit Lounge.. Lounge nya enak deh, ada snooze chair, ada sofa-sofa lengkap dengan tempat untuk nge-charge gadget kita.. Di dekat situ juga ada Texas Chicken dan Subway.. Sebelum menuju ke gate, kita dinner dulu di Subway dan Texas Chicken.. Dan di akhiri dengan selfie dulu di The Social Tree.. Keren deh aplikasi ini.. Kita bisa ambil foto selfie kita, terus di edit dan di post ke facebook atau di kirim ke email kita.. Love it..

Pejalanan ke Bali yang memakan waktu 2.5 jam sama sekali ga kerasa karena saya memilih tidur, apalagi kondisi kabin yang waktu itu berisik banget.. Mana penumpang yang duduk di row belakang saya, sering kali menarik-narik kursi saya, sehingga saya pun duduk dengan tidak nyaman.. Belum lagi aroma minyak-minyak dengan bau aneh yang terus mampir di hidung saya.. wkwkwk..

Landed di Ngurah Rai Aiport, ternyata perjuangan belum berakhir karena harus menunggu bagasi dan melewati imigrasi dan bea cukai yang antrian nya puanjanngg.. Jam 02.30 subuh akhirnya, Home Sweet Home..

5 days, 2 countries, what an experience.. Cuma bisa bersyukur atas kesempatan dan pengalaman luar biasa sekaligus pengalaman berharga bagi saya dan keluarga saya.. Bener banget yang dibilang kalau "travel is the only thing you buy, that makes you richer".. Dan kalau kata Mba Claudia Kaunang, "family that travels together, stays together'.. wkwk.. Can't wait for our next trip.. Kemana nya masih rahasia ya.. So let's travel..

Cheers ~ Nat

1. tragis sekali beauty baby face perempuan cantik yg pakai kaus warna hijau dikasih stempel kotak merah X0