Sunday, March 1, 2015

Paradise Dynasty


Paradise Dynasty sebenarnya sudah lama buka di Beachwalk Kuta.. Cuma karena lokasinya yang di pojokan, orang-orang (saya pastinya) kadang kurang ngeh dan aware tentang restaurant ini.. Sampai suatu hari ketika saya dan keluarga saya lewat di depan Paradise Dynasty, dan papa saya langsung nyeletuk pengen nyobain makan di Paradise Dynasty.. Kebetulan juga, papa saya November akhir kemarin ulang tahun, jadi saya dan adik saya bikin surprise bawa beliau-beliau makan di Paradise Dynasty.. Ketahuan banget ya, kalau postingan ini sudah lama nangkring di draft.. wkwkwk..

Anyway, sebelum inspeksi langsung ke lapangan, tentunya saya cari tahu dulu dong tentang restaurant ini.. Paling ga punya gambaran lah makanan yang recommended apa saja.. Kalau di depan restaurant nya sih tertulis Paradise Dynasty - The Legend of Xiao Long Bao, jadi sudah pasti si Xiao Long Bao wajib di pesan.. Di Paradise Dynasty sendiri ada berbagai macam Xiao Long Bao dengan isian yang berbeda-beda.. Ada isian yang standard semacam Chicken & Pork, ada juga yang unik seperti Foie Gras (hati angsa), Black Truffle, Keju, dan Ginseng.. Untuk yang baru pertama kali nyobain, saran saya mending pesan yang Signature Dynasty Dumplings, 1 basket akan terdiri dari 8 Xiao Long Bao dengan isian yang berbeda.. Jadi bisa nyobain semua rasa.. Ternyata untuk menikmati Xiao Long Bao ini ada cara khususnya lho, ada step-step nya.. Awal-awal sih kita nyobain pakai cara mereka, mulai dari mengangkat Xiao Long Bao dari keranjang memakai sumpit ke sendok. Kemudian makan atau gigit sedikit bagian dari Xiao Long Bao untuk mengeluarkan kaldu.. Setelah itu baru dimakan, setelah sebelumnya ditambahkan irisan jahe atau bumbu lainnya (optional).. Cuma terakhir-terakhir, kita makan langsung tanpa step-step tersebut dan rasanya sama enaknya.. wkwkwk..















 Hog Plum Juice (Juice Kedondong)



Yang recommended kedua dari Paradise Dynasty adalah La Mian.. Konon La Mian nya ini dibuat dengan tangan dan benar-benar fresh.. Kita berempat yang lugu-lugu ini akhirnya memesan 4 porsi La Mian.. Dan kita hanya bisa bengong ketika empat mangkok jumbo itu dihidangkan di meja kita.. Mangkoknya itu besar banget, bahkan ada yang lebih besar dari kepala kita.. wkwkwk.. 4 La Mian pilihan kita waktu itu adalah La Mian in Hot & Sour Soup, La Mian with Poached Marbled Beef in Szechuan Style, La Mian with Pork Dumpling & Hot Chili Sauce, dan La Mian with Braised Pork Belly.. Selain menu-menu tersebut, kita juga pesan 2 menu appetizers, yaitu Grilled Sliced Pork in Minced Garlic & Soya Sauce dan Drunken Chicken..


 Signature Dynasty Dumplings (88k)


 Grilled Sliced Pork in Minced Garlic & Soya Sauce (48k)


 Drunken Chicken (55k)


 La Mian in Hot & Sour Soup (58k)





La Mian with Pork Dumpling & Hot Chili Sauce (58k)


 La Mian with Poached Marbled Beef in Szechuan Style (72k)


La Mian with Braised Pork Belly (72k)



Juara dari semua makanan yang kita pesan adalah Xiao Long Bao, Grilled Sliced Pork in Minced Garlic, dan La Mian in Hot & Sour Soup.. Sisanya? Sorry to say, biasa saja.. La Mian yang lain kurang cocok di lidah saya.. Seperti pilihan saya, La Mian with Poached Marbled Beef in Szechuan Style.. La Mian nya dihidangkan di 1 big bowl yang oily banget.. Memang sih judulnya ala Szechuan, tapi bukan berarti harus oily kan.. Saking oily nya, mau makan mie nya pun susah.. Oh ya, La Mian nya akan dihidangkan utuh dalam arti La Mian nya akan panjang banget.. Kalau menurut kita agak ribet makannya, bisa minta tolong waitress nya untuk memotong La Mian nya.. Mereka motongnya pakai gunting gitu.. wkwkwk.. Kalau Drunken Chicken nya biasa saja, tasteless dan overpriced..




Overall, Paradise Dynasty is a great place if you're craving for some Xiao Long Bao & La Mian.. Great service though, berhubung papa saya lagi ulang tahun, they give us a cute steamed bun.. 


Birthday without birthday cake seemed so wrong, so this was my dad's birthday cake.. It is called Exotique from Bread Life Bakery.. This cake was so good.. Good combination karena ada rasa kecut dari Passion Fruit di bagian atas cake.. Harganya 200 ribuan.. Dan cake-cake nya Bread Life menurut saya selalu recommended.. Mereka pakai bahan yang good quality dan rasanya pun tidak terlalu manis.. 


Exotique from Bread Life Bakery



Paradise Dynasty
Beachwalk Ball L1 - B12
Jalan Pantai Kuta
Bali



Taste  :  ✮✮✮✮☆
Price  :  ✮✮✮☆☆
Service  :  ✮✮✮✮✮
Recommended      ~~>    Xiao Long Bao & La Mian






No comments:

Post a Comment