Tuesday, February 4, 2020

Nasi Campur Zaenah / Fauziah



Nama Nasi Campur Zaenah atau Fauziah tentunya sudah tidak asing lagi buat kita-kita yang tinggal di Denpasar.. Buat saya pribadi, ini sih makanan legend secara sudah sering saya nikmati semenjak masa-masa sekolah dulu.. hehehe.. Cabangnya pun sekarang sudah banyak banget lho.. Walaupun kalau saya sendiri, cabang favorit saya adalah Warung Fauziah di Jalan Pulau Tanimbar (di belakang Masjid Jl. Diponegoro) dan Warung Zaenah di Jalan Letda Tantular Renon.. Dari beberapa kali mencoba beberapa cabang Zaenah dan Fauziah, dua cabang ini yang menurut saya rasanya paling juara.. Jadi walaupun berada di bawah naungan nama yang sama, biasanya masing-masing cabang akan masak sendiri-sendiri.. Jadi seringkali rasanya pun bisa berbeda-beda, walaupun secara menu masakan tetap sama..



Nasi Campur-nya Zaenah atau Fauziah ini memang mantap.. Rasanya itu perpaduan antara masakan Jawa dan Bali.. Jadi ada manisnya, ada pedasnya, pas lah untuk semua lidah orang Indonesia.. Dan nasi campur ini juga halal lho.. Jadi cocok buat teman-teman Muslim yang lagi berlibur di Bali dan kesulitan menemukan kuliner Bali yang halal.. Di sini pilihannya hanya ada ayam dan sapi.. 

Pagi itu saya sengaja pergi ke Warung Fauziah di Jalan Pulau Tanimbar, ceritanya mau breakfast bareng keluarga gitu.. Ternyata mereka baru buka pukul 07.00, sedangkan saat itu waktu baru menunjukkan pukul 06.30.. Jadinya saya beralih ke Warung Zaenah yang di Renon yang memang buka lebih pagi.. Tapi karena kepagian, jadi beberapa menunya belum matang.. Satu porsi Nasi Campur di sini isinya ada sate sapi/ayam, sisit sapi/ayam, semur hati sapi, tempe kering, ayam goreng, telur asin, mie goreng, dan sambal.. Untuk harganya super terjangkau, kalau bungkus starts from 20k.. Sedangkan kalau box starts from 22k saja.. Berhubung dine in, jadi saya bisa pilih mau pakai lauk apa saja.. Yang menjadi favorit saya adalah mie goreng, semur hati, ayam goreng, dan sate sapi-nya..












Nasi Campur (20k)




Mie Goreng (5k)





Warung Nasi Zaenah / Fauziah Renon

Jl. Letda Tantular No 41B

Denpasar, Bali

Phone  :  0361 241185

Opening Hours  :  06.00  -  18.00

Other branches :

Jl. Pulau Tanimbar No 23, Denpasar

Jl. Nusa Kambangan, Denpasar

Jl. Diponegoro No. 169, Denpasar

Jl. Kediri No 50 X, Kuta
Jl. Kerta Dalem VI No 11, Denpasar


Taste  :  ✮✮✮
Price  :  ✮✮
Service  :  ✮✮✮
Place  :  ✮✮
Recommended  :  Nasi Campur Sapi

4 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete
  3. Boleh numpang tanya.. apa bedanya warung Zaenah dan Zaenab ? Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setahu saya, masih saudara/keluarga.. Makanya menunya pun sama.. Tapi menurut saya, sama2 Zaenah pun, tiap cabang, rasanya bisa berbeda.. hehe..

      Delete