Friday, December 11, 2020

Cobek Penyet

Sebenarnya saya sudah lama ingin mencoba resto Cobek Penyet ini.. Jadi Cobek Penyet sekarang sudah punya cabang di Bali, tepatnya di Trans Studio Mall Bali.. Berdasarkan informasi yang saya dapat dari medsos sih review-nya mix ya.. Jadi ini yang membuat saya ragu mencoba.. Hingga akhirnya suatu hari, saya terpaksa menghabiskan waktu di Trans Studio Mall Bali, karena mobil harus tiba-tiba masuk bengkel.. Tanpa tujuan yang jelas, akhirnya saya putuskan untuk makan dan menunggu di Cobek Penyet..

 

 



Sesuai namanya, menu makanan di sini didominasi oleh aneka penyet-an, seperti Ayam Penyet, Bebek Penyet, Empal Penyet, Iga Penyet, dll.. Selain menu penyet-an di sini juga ada menu masakan Indonesia lainnya seperti Gurami Pesmol, Iga Bakar, Tongseng, Sop Buntut, Soto Betawi, Gado-Gado, Karedok, dan masih banyak lagi..

 















Siang itu beberapa menu yang saya pesan ada Tahu Kipas, Paket Cobek 4, Ayam Penyet, Karedok, Sop Buntut, dan Gurami Pesmol.. Sedangkan untuk dessert-nya, saya memesan Es Bumi Hangus dan Es Kacang Merah.. Untuk es-nya ternyata enak-enak lho.. Saya paling suka dengan Es Bumi Hangus-nya.. Isinya sangat unik karena ada pisangnya segala.. Tapi yang buat enak itu adalah sirup mocca-nya.. Recommended.. Es Kacang Merah-nya juga oke..



Es Bumi Hangus (25k)
 

 Es Kacang Merah (25k)
 
 
 
Untuk makanannya, overall cukup enak.. Tahu Kipas-nya lumayan enak dan lebih mirip tahu isi yang diberi tambahan daging sehingga lebih elite.. hehehe.. Ukurannya sih jumbo ya, jadi makan 1 saja sudah kenyang.. Untuk menu paket Cobek 4, the best sih ini.. Jadi dalam 1 paket itu ada Ayam Goreng, Tempe, Tahu, Teri Goreng, Sayur Asem, dan Nasi.. Semuanya enak-enak.. Dan yang paling juara itu adalah sambalnya (sayang tidak ter-foto).. Sayang Ayam Penyet-nya malah tidak enak.. Entah kenapa sambalnya beda.. Sambalnya Ayam Penyet itu seperti kebanyakan terasi.. Bahkan untuk lidah Jawa Timur-an saya yang pada dasarnya doyan terasi.. Akhirnya si sambal jadi tidak termakan sama sekali..  Untuk karedok-nya sendiri, lumayan enak.. Tidak kalah dengan karedok terkenal seperti di IBC.. Begitu juga dengan Gurami Pesmol-nya.. Guraminya juga tidak bau tanah.. Untuk Sop Buntut-nya, semua juga pada doyan.. 
 

Tahu Kipas (32k)
 

Karedok (23k)
 

Cobek 4 (43k)
 

Ayam Penyet (26k)
 

Sup Buntut (60k)
 

Gurame Pesmol (72k)


 
 
Cobek Penyet @ TSM Bali
Trans Studio Mall Bali
Jl. Imam Bonjol 
Denpasar, Bali
Phone  :  +62361 620 7106
Opening Hours  :  10.00  -  22.00
Instagram  :  @cobekpenyet
 

Taste  : 

Price  :  ✮✮✮ 
Service : ✮✮✮✮☆
Place  :  ✮✮✮☆☆  
Recommended  :  Cobek 4, Es Bumi Hangus, Karedok, dll

1 comment: