Tuesday, December 8, 2020

Hotel Review ~ Amari Hua Hin

Semenjak pertama kali memasukkan Hua Hin dalam bucket-list, saya langsung browsing-browsing tentang hotel di Hua Hin dan langsung falling in love for the first sight dengan Amari Hua Hin ini.. Jadi sesuai namanya, Amari Hua Hin ini berada di bawah naungan Amari Hotel & Resorts, sebuah Thai-based hotel-chain.. Group Amari memang sudah terkenal akan hotel dan resort-nya yang bagus-bagus dan tersebar di banyak kota di Thailand.. 
 
 




 
 
Amari Hua Hin sendiri adalah sebuah resort bintang lima yang terletak di Khao Takiab.. Lokasinya sangat strategis, karena selain dekat dengan pantai, di sekitar hotel juga banyak terdapat café, restaurant, night market, mini-market, dan shopping mall.. Untuk ke pusat kota Hua Hin (Clock Tower), juga tidak terlalu jauh.. Mereka bahkan menawarkan service free shuttle untuk tamu hotel dengan berbagai destinasi, seperti Beach Club, Clock Tower, Blueport Shopping Mall, Market Village Shopping Mall, dll..
 
 






Kemarin saya booking Amari Hua Hin ini via Tiket.com.. Untuk tipe kamarnya, saya pilih yang paling murah, yaitu Deluxe Hillside View.. Sebenarnya untuk tipe deluxe sendiri, mereka punya 3 jenis view, yaitu Hillside, Pool, dan Ocean view.. Yang paling murah tentu Hillside, dan yang paling mahal adalah Ocean.. Jadi beda di view-nya saja.. Untuk Deluxe Hillside View, saya dapat rate sekitar 1,3 juta per malam per kamar dan sudah include breakfast.. Untuk hotel bintang 5 dan tipe resort, harga segini sudah reasonable banget.. Selain tipe Deluxe mereka juga ada tipe Family Suite dan One Bedroom Suite.. 
 
 




Apalagi setelah saya masuk ke dalam kamar.. Saya langsung terkesima.. Kamarnya itu luas, comfy, bersih, dan fasilitasnya juga lengkap.. Plus ditambah dengan saya yang lama tidak menginap di hotel bintang 5.. hahaha.. Tapi seriously, kamarnya Amari Hua Hin ini bagus banget.. Design-nya itu oke.. Bed-nya nyaman banget.. Fasilitas lengkap.. Bahkan mereka menyediakan tas dari rotan yang bisa kita pakai kalau mau berenang or ke pantai.. Kamar mandinya juga luas.. Walaupun tanpa bath-up, tapi shower dan toiletnya itu separated.. Dan above all, semuanya itu extra clean.. 






















 
 
Hal yang membuat saya jatuh cinta pertama kali dengan Amari Hua Hin ini adalah swimming pool-nya.. Swimming pool-nya itu sebenarnya biasa saja.. Secara ukuran, okelah karena besar.. Tapi entah kenapa, view-nya itu jadi bagus banget.. Perpaduan antara swimming pool yang besar, their lush tropical garden, dan langit Hua Hin yang cerah, such a magnificent combination.. That’s why kegiatan favorit saya di Amari Hua Hin ini adalah sore-sore berenang dan santai-santai di pinggir kolam sambil menikmati happy hour, di mana mereka ada promo buy 1 get 1 untuk beverages-nya.. hahaha..
 

 

 






 


 
 
 
 
 

Next adalah tentang breakfast.. Breakfast di Amari ini salah satu breakfast hotel yang paling enak yang pernah saya makan.. Varians-nya itu banyak banget.. Dan mereka menawarkan menu tidak hanya international tetapi juga local.. Dan hebatnya, menunya itu tiap hari ganti, jadi ga bakalan bosan.. The quality of the food and the taste, juga bagus dan enak.. Selama 2x breakfast di sini, saya sampai kekenyangan karena saking banyaknya makanan yang dicoba.. hahaha.. They even have special toaster for croissant and danish.. Jadi di sini kita bisa makan croissant yang masih hangat.. hahaha.. They also have option for halal and vegetarian food..

 
 

 

 

 


 
 

 

 

 
 
 

 

 

 



Kalau kamar oke, pool oke, breakfast oke, ada satu lagi yang tidak boleh terlewatkan.. Their service.. Service di Amari Hua Hin ini adalah one of the most professional, friendliest, warmest service I’ve ever experienced.. Duh semuanya ramah-ramah dan helpful banget.. Amari Hua Hin ini juga family-friendly resort.. Jadi kebanyakan yang stay di sini adalah family dan senior couples..  They also have kids club and spa.. 
 
Until now, Amari Hua Hin ini adalah the best hotel I’ve ever stayed in.. Banyak hotel bintang 5 yang lebih mahal yang pernah saya inapi, tapi pada akhirnya kalau dibandingkan dengan Amari Hua Hin, masih belum ada hotel yang berhasil menandingi.. 
 
 
 
Amari Hua Hin
117/74 Takiab Road, Nong Kae
Hua Hin, Thailand
Phone  :  +66 32 616 600
Instagram  :  @amarihuahin
Tripadvisor :  click here
Traveloka  :  click here
Tiket.com  :    click here
 
 
Location  :  ✮✮✮✮☆
Room  :  ✮✮✮✮
Service  :  ✮✮✮✮✮
Value  :  ✮✮✮✮
Cleanliness  :  ✮✮✮ 

1 comment: