Wednesday, November 30, 2022

10 Things You Might Not Know About NatInBali

Another random topic to post yang akhirnya di-publish juga setelah sekian lama diam di folder drafts.. hahaha.. Here it is, 10 things you might not know about NatInBali : 
 

1. Lahir di Surabaya

Di KTP saya memang tertulis tempat kelahirannya di Surabaya.. Tapi sebenarnya saya lahir di Denpasar, Bali.. Dikarenakan urusan administrasi yang hanya kedua orang tua saya yang bisa menjelaskan, akhirnya yang tercatat di Akta Lahir saya adalah Surabaya.. Tiga puluh satu tahun kemudian, akhirnya saya beneran pindah dan tinggal di Surabaya..

 

2. Penakut

Saya orangnya penakut banget untuk urusan yang berbau mistis.. Jangankan nonton film horror, nonton film yang berbau misteri atau pembunuhan, malamnya saya pasti ga bisa tidur.. Kalau pun terpaksa diseret oleh sahabat saya nonton film horror di bioskop, saya bakalan pakai headset, pasang lagu dengan volume yang keras dan tutup mata.. hahaha.. Bahkan dulu sewaktu saya sekolah, kebetulan lagi populer komik Detective Conan dan Detective Kindaichi.. Setiap baca komik ini, pasti malamnya susah tidur, tapi herannya tetap saja saya baca.. hahaha.. Pernah juga suatu kali, saya dan adik saya bertekad mau nyobain wahana Haunted House di Jatim Park.. Sudah ditekadin banget dan waktu itu ngantrinya juga panjang banget, mungkin sekitar 30 menit.. Pas giliran masuk, ga sampai 10 langkah, kita sudah lari kabur cari pintu keluar.. hahaha..


3. Kecoa?? Siapa Takut

Kalau saya takut banget dengan hal-hal yang berbau mistis, kebalikannya saya justru tidak takut dengan serangga, ular, tikus, dll.. Nah adik saya kan takut banget dengan yang namanya kecoa.. Pernah suatu hari, dengan sengaja saya ambil kecoa yang masih hidup dan saya bawa ke adik saya yang otomatis langsung menjerit dan lari ketakutan.. hahaha.. 


4. I Can Eat Almost Everything

Kalau banyak yang mengira saya pemakan segala, well tunggu dulu.. Untuk urusan makanan, secara umum saya memang suka semuanya dan tidak pilih-pilih makanan.. Dari sekian banyak makanan di dunia, saya kurang suka dengan Indian Food dan Middle East Food.. Kemudian saya juga hanya makan daging ayam, daging sapi, daging babi, dan seafood.. Jadi saya tidak bisa makan bebek, daging kambing, burung dara, kalkun (turkey), dll.. Makanya banyak yang kaget pas saya bilang saya ga bisa makan bebek, padahal di Surabaya terkenal akan bebeknya yang enak-enak.. Pernah saking penasarannya, saya beli lah Nasi Bebek 1 porsi.. Eh suapan pertama saja, sudah ga bisa tertelan.. Kalau daging kambing, saya hanya bisa makan sewaktu di Solo.. Jadi ada satu rumah makan sate langganan papa saya, nah ini saya masih bisa makan walaupun hanya satu potong kecil.. hehehe..


5. Always Iced

Untuk minuman, saya juga tidak bisa minum minuman hangat / panas.. Jadi walau sedang batuk pun, saya pasti pesannya less ice ataupun kalau sudah diomelin papa mama saya, baru deh tobat pesan yang tanpa es.. 


6. Bisa Bahasa Thailand

Akibat dari seringnya saya menonton Lakorn atau drama Thailand, secara otomatis saya jadi bisa berbahasa Thailand.. Awalnya hanya mengerti beberapa kosa kata, kemudian lama kelamaan jadi bisa.. Selain nonton Lakorn, saya juga suka belajar dari Youtube.. Setiap kali ke Thailand, kemampuan Bahasa Thai saya juga semakin terasah.. Walaupun sampai sekarang saya belum bisa membaca tulisan Thai yang sulitnya sudah melampaui Hanzi (汉字).. Tapi paling tidak Bahasa Thai ini berguna banget kalau lagi shopping di Thailand karena bisa dapat harga local.. Apalagi dari tampilan, juga sangat mendukung jadi seringkali saya dikira orang Thailand..


7. My Heaviest was at 128 kgs

Bagi yang sudah pernah membaca post ini, pasti sudah tahu kalau saya berhasil menurunkan berat badan saya sekitar 45 kg dalam waktu kurang lebih 2 tahun.. Berat badan saya terberat itu mencapai angka 128 kg dan itu di masa-masa saya kuliah dan awal-awal bekerja.. Sebenarnya berat badan saya sekarang pun masih jauh dari ideal.. Apalagi dalam waktu hampir 2 tahun di Surabaya, berat badan saya sudah naik 10 kg.. hahaha..

 

8. Tidak Bisa Tidur Dalam Perjalanan

Saya adalah orang yang tidak bisa tidur dalam perjalanan, mau itu naik mobil, naik bus, naik pesawat, naik kereta, dll.. Untuk menyiasatinya, apalagi untuk perjalanan dengan durasi yang lama, saya selalu minum obat tidur.. Itu pun kalau ada turbulence atau pas serving makanan di pesawat, saya pasti kebangun dan ga bisa tidur lagi.. 


9. Pernah Kerja di Restaurant

Selepas lulus kuliah, saya bekerja selama 6 bulan di salah satu restaurant yang cukup terkenal di Bali.. Cabangnya ada 4 dan tersebar di daerah Kuta, Sanur, Seminyak, dan Denpasar.. Ownernya teman papa saya, dan dari semenjak saya belum lulus kuliah, sudah diwanti-wanti kalau lulus nanti, harus kerja di restaurantnya.. Selama 6 bulan itu saya belajar banyak.. Mulai dari masuk freezer yang ukurannya sudah seperti kamar tidur saking besarnya.. Kemudian bagaimana cara mengoperasikan coffee machine dan cara membuat Latte, Cappucino, Americano, Espresso, etc.. Kemudian bagaimana membedakan belasan macam lettuce / selada, seperti Iceberg, Butterhead, Frisee, Romaine, Arugula, dll.. Termasuk bagaimana menghadapi berbagai karakteristik pelanggan, dari om-om genit sampai tante-tante yang cerewet.. hahaha.. 

 

10. Mantan Penggila Sepak Bola

Yup, saya adalah penggila sepak bola yang sudah tobat.. hahaha.. Kalau diingat-ingat, kok bisa ya dulu sewaktu SMA dan kuliah bela-belain begadang untuk nonton team kesayangan main.. Dulu saya penggemar berat Chelsea.. Bahkan dulu di kamar saya banyak tertempel posternya The Blues dan Frank Lampard.. Kalau team nasional, saya suka Brazil dan Jerman.. Dulu bahkan saya sering bertengkar dengan mantan pacar saya karena bola.. Alasannya adalah karena saya penggemar Chelsea dan dia penggemar Liverpool.. Bahkan dulu saya juga berjanji ke diri saya sendiri, saya tidak mau punya pacar yang penggemar MU dan Barcelona.. Jadi kalau ada cowok yang pdkt, harus tanya dulu team favoritnya dia apa.. hahaha.. Kalau sekarang, sesekali saja nontonnya, terutama sewaktu Piala Dunia atau final match..

4 comments:

  1. ngakak di nomer 2 dan 3 Ci, kagak takut sm kecoa tp takut baca Detektif Conan ya, wkakka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi.. hahaha, iya nih.. bukan takut sebenarnya, tetapi lebih krn malamnya itu kebayang2.. jadi bikin ga bisa tidur.. hahaha..

      Delete
  2. Terkejut membacanya;
    2. Kalau sy pecinta horror / thrill ttpi horror asia kalau horror western lebih mengarah ke monster2 jadi kesannya bukan film horror.
    3. No comment
    4. Bebek panggang ala chinesse sy baru suka kalau ngga saya juga kurang begitu suka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru banyak yang bilang horror Asia jauh lebih seram dibandingkan Western.. haha.. saya setelah baca KKN Desa Penari, 1 minggu susah tidur.. hahaha.. Bebek panggang ala Chinese sayangnya saya jg ga bisa makan.. Burung dara pernah cicip segigit saja.. hehehe

      Delete