Tuesday, November 8, 2022

Santorini Greek Restaurant Bali

Ada yang suka Mediterranean food kah?? Personally I love Mediterranean food, terutama Greek food.. Entah kenapa saya suka saja perpaduan antara olive oil, roti, cheese, dan herbs, yang memang banyak kita temukan di makanan ala Yunani.. Beberapa menu favorit saya antara lain Moussaka, Souvlaki, Pita Bread + Hummus / Tzatziki, dan Choriatiki..

Di Surabaya sendiri saya belum menemukan Greek restaurant yang bisa saya kunjungi ketika lagi craving makanan Yunani.. Makanya ketika saya pulang ke Bali, saya bela-belain mampir ke Santorini, salah satu Greek restaurant favorit saya.. Santorini Restaurant ini lokasinya ada di Batu Mejan, Canggu.. Tidak jauh dari Penny Lane dan Pantai Batu Bolong.. Tempatnya memang tidak terlalu besar, tetapi cukup nyaman dan pastinya di-design ala-ala Yunani.. Secara service juga oke banget dan dari segi harga juga masih reasonable.. Selain di Batu Mejan, mereka juga ada cabang di Poppies Lane Kuta dan Double Six Seminyak.. Please do check their website or Instagram for the location or menu..

 

 

 

 

 

Let's talk about the food, shall we?? Makanan yang pertama kali tersaji adalah free appetizer berupa roti baguette yang diatasnya diberi topping tomat, timun, herbs, dan feta cheese.. Jadi ini seperti Greek Bruschetta.. Next adalah menu favorit saya di Santorini, yaitu Mix Dip Plate.. Isinya ada Pita Bread yang disajikan dengan 3 macam dipping, yaitu Tzatziki, Hummus, dan Eggplant.. Ketiga dippingnya sama-sama enak dan akhirnya membuat saya memesan extra Pita Bread.. hahaha.. Kemudian ada Fried Eggplant dimana ini adalah terong yang disajikan dengan Napoli sauce dan feta cheese.. Yang ini oke lah, tapi tidak terlalu special..


Complimentary Greek Bruschetta
 

Mix Dip Plate (88k)
 

Fried Eggplant (45k) 
 

Kemudian ada my all-time-favorite Moussaka.. Jadi Moussaka ini adalah Lasagna-nya Yunani.. Tapi kalau Lasagna kan pakai pasta, kalau Moussakan pakai terong.. Jadi sekilas ini jauh lebih sehat dan low-calorie.. hehehe.. Moussaka-nya Santorini ini perfectly cooked.. Rasanya juga balanced, enak banget.. Apalagi dimakan bareng Greek Saladnya yang juga tasty banget.. Kemudian adik saya juga pesan Marinated Octopus yang merupakan gurita yang dimarinasi dengan olive oil, vinegar, dan garlic.. Octopusnya sih tidak alot ya, tapi saucenya biasa saja.. Last but not least, ada Lamb Gyros pesanan papa saya., Sebagai orang yang tidak bisa makan kambing, jadi saya tidak mencicipi.. Katanya beliau sih enak.. Sebenarnya mereka ada pilihan daging yang lain juga seperti chicken dan pork..


 Moussaka (75k)
 

Marinated Octopus (95k) 


Lamb Gyros (160k)
 

 

Santorini Greek Restaurant
Jalan Batu Mejan, Canggu, Bali
Phone  :  +62 823 4145 1976
Instagram  :  @santorinigreekrestaurantbali
Opening Hours  : 09.00 - 23.30

Taste  : 

Price  :  ✮✮✮
Service : ✮✮✮
Place  :  ✮✮✮
Recommended  : Moussaka, Mix Dip Plate, etc

No comments:

Post a Comment