Saturday, November 12, 2022

Hotel Review ~ Fairfield by Marriott Bali Kuta Sunset Road


Minggu lalu saya tiba-tiba menerima undangan meeting di kantor pusat.. Lucky me, kantor pusat tempat saya bekerja itu lokasinya berada di Bali.. Jadi bisa sekalian pulang ke rumah dan bertemu dengan ketiga anjing saya.. Karena infonya mendadak, saya terpaksa stay di hotel karena rumah belum dibersihkan dan sebenarnya banyak perabot yang sudah dibawa ke Surabaya.. Dalam waktu beberapa jam, saya harus booking tiket pesawat dan hotel.. Ditambaha lagi menjelang G20, tiket pesawat selain harganya tinggi, seatnya juga sudah banyak yang sold out.. Setelah browsing sana sini, akhirnya pilihan jatuh ke Fairfield by Marriott Bali Kuta Sunset Road ini..
 
 
 

 


 

Fairfield by Marriott sendiri di Bali sebenarnya ada dua.. Selain di Sunset Road ini, ada juga di Legian.. Saya pilih yang di Sunset Road supaya mobilitasnya gampang, antara kantor, rumah, dan airport.. Lokasinya memang oke sih, persis di belakang Lippo Mall Sunset Road dan Siloam Hospital.. Jadi mau ke kota dekat, ke Kuta & Seminyak juga dekat.. Karena bookingnya mendadak, saya dapat rate lumayan tinggi di IDR 1,150,000 per malam untuk tipe kamar Deluxe Room dan sudah include breakfast.. 

 

  

 



Proses check-in nya cukup cepat dan tanpa harus bayar deposit lagi.. Bahkan dapat welcome drinks juga.. Saya dapat kamar di lantai 5 walaupun tidak dapat yang pool view.. Kamarnya sih saya suka, karena spacious dan sparkling clean.. Fasilitasnya juga lengkap, termasuk hairdryer, safe deposit box, setrika, dll.. Bahkan di kamar disediakan air galon, jadi ga perlu beli air botolan lagi.. Disediakan sofa + meja kerja dan ada balkon juga yang kalau malam hari kita bisa duduk-duduk sambil menikmati live music.. 

 

  

 

 

 

 

  





Satu-satunya yang kurang dari hotel ini adalah makanannya.. Saya jadi menyesal booking kamar yang include breakfast.. Untuk ukuran hotel bintang 4, breakfastnya kurang banget, baik dari segi pilihan makanan, presentasi, kualitas, dan rasa.. Bahkan hotel bintang 3, banyak yang lebih oke breakfastnya.. Pertama, pilihan makanannya sedikit banget apalagi mengingat ini hotel bintang 4.. Kedua, rasanya juga tidak enak dan kualitas makanannya juga kurang.. Pastry semacam croissant-nya bahkan masih enakan beli di toko roti atau di supermarket.. Omelette-nya sudah dimasak dulu, jadi bukan yang saat ada yang pesan baru dibuatkan.. Jadi 2 kali breakfast di sini, saya hanya ambil juice dan omelette.. Saran saya lebih baik pesan yang tanpa breakfast karena selisih rate-nya sekitar 150-200 ribu rupiah.. Mending uangnya dipakai pesan Nasi Bu Oki atau pesan menu breakfast di Milk & Madu.. hehehe..

 



 
 
 
Fairfield by Marriott Kuta Bali
Jl. Merdeka Raya VII (belakang Lippo Plaza Sunset Road)
Kuta, Badung, Bali
Phone  :  +62 361 2099 100
Instagram  :  @fairfieldbalikuta
Website  :   Fairfield Kuta
 


Location  :  ✮✮✮✮☆
Room  :  ✮✮✮✮
Service  :  ✮✮✮
Value  :  ✮✮✮

Cleanliness  :  ✮✮✮
 

2 comments:

  1. Hmmm... Beach Walk memang mall yang ambience-nya beda ya mbak... karena langsung tepi pantai Kuta dan ramai pejalan kaki, enak lah pokoknya ocean breeze itu. Oh ya, mba Nat dan keluarga main ke Bali lagi ya setelah tinggal di Surabaya?

    Salut deh saya sama mba Nat karena masih tetap rajing blogging, sedangkan saya ngeblog udah hiatus sejak tahun lalu. Hihihihihi bahkan tahun 2022 udah mau berakhir pun saya belum update posting blog dari yang saya tulis terakhir 30 Maret 2021. Aahh jadi malu, xixixixi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mbak Intan.. Iya, sesekali kami masih harus ke Bali karena rumah masih di Bali dan 3 anjing saya masih di Bali juga.. Jadi lumayan sering bolak-balik.. hehehe.. Iya Mbak.. Diusahakan untuk tetap update.. Kemarin sempat hiatus hampir 2 tahun.. hehehe

      Delete