Sunday, May 12, 2013

Warung Sunarya ~ Lebih (Gianyar)



Another cheap food yang menurut saya simply amazing.. Siapa bilang makanan mahal baru enak.. hehehe.. Saya tahu warung ini dari teman saya yang memang asli dari sana.. Sudah sering dibeliin "luluh" nya.. They call it "luluh", kalau bahasa indonesia nya kayak adonan dari ikan yang sudah di olah.. Jadi kita tinggal masak aja.. Mau di sate bisa, mau di buat sup bakso ikan juga bisa.. Kalau saya biasanya saya buat sup bakso ikan, which is bener2 yummm.. And quite cheap too.. Dibandingkan kita harus beli ikan ke pasar, giling sendiri, bumbuin sendiri.. Murah dan lebih efisien.. hehehe..

Nah, kemarin itu saya sempat ada tugas kantor ke daerah Klungkung (Semarapura).. Dan perjalanan saya itu melewati Warung Sunarya ini.. Jadi ga ada salahnya mampir kan.. Saya pesen Paket Sate Languan.. Ini menu harganya cuma 13k, tapi komplit banget.. 1 paket itu kita dapet Nasi Sela (nasi putih dicampur dengan ketela / ubi), Sate Languan (semacam sate lilit ikan), Bakso Ikan, Pepes Ikan, dan Plecing Kangkung.. Semuanya yummmy.. Selain Paket Sate Languan masih banyak menu2 lainnya.. Kata temen saya, Sop Kepala Ikan nya juara juga.. Next time mungkin mau coba itu.. Luluhnya itu bisa dibeli kiloan, cuma lupa harga nya.. Biasanya saya beli 15k.. Itu sudah dapat 1 plastik besar.. Di masak sup bakso ikan di rumah, bs 2-3 kali masak.. Padahal kalau saya masak selalu 1 panci besar.. wkwkwk..

Warung Sunarya ini lokasinya ada di Pantai Lebih, Gianyar.. Warung ini persis ada di pinggir jalan sebelum traffic lights Pantai Lebih di Jalan Bypass Ida Bagus Mantra.. Di deretan itu memang banyak ada warung-warung sejenis, tapi katanya Warung Sunarya ini yang paling enak, makanya paling ramai.. 


tempat nya sederhana, tapi bisa dibilang paling bersih dibandingin tetangga2nya


the menu




 Paket Sate Languan (13k)



Warung Sunarya
Jl. Bypass Ida Bagus Mantra - Pantai Lebih
Gianyar - Bali


Rating                    ~~>    9 of 10
Recommended      ~~>    Paket Sate Languan







2 comments:

  1. nasi ubinya tampak menggoda. boleh saya coba kapan ada waktu. Terima kasih ulasannya, mbak Natinbali

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2.. thanks for stopping by and left a comment..

      Delete