Sunday, November 1, 2015

Mie Buto Ijo (Bujo)


Entah ini review saya yang keberapa tentang mie pedas level2an.. Heran ya, yang doyan kok banyak ya.. Apalagi si mie itu tuh, udah buka cabang dimana2, udah ada gojek, antri nya masih gila2an.. Eh tapi saya juga gitu kok.. Karena ga kuat pedas, besok nya perut pasti mules kalau makan mie2 pedas gitu.. Tapi ya ga kapok2 juga, tiap ada tempat mie baru pasti deh penasaran pengen nyobain.. wkwkwk..

Salah satu yang paling baru hadir di Bali adalah Mie Buto Ijo atau Mie Bujo.. Lokasinya ada di Jalan Tukad Barito.. Pertama kali datang sempat bingung, kok tempatnya malah seperti bengkel.. Ternyata tempatnya ada di atas bengkel.. Jadi di lantai bawah cuma untuk pesan dan bayar aja, kebanyakan meja dan kursi nya ada di lantai 2.. Walaupun deket bengkel, tempat nya masih oke lah..

Kenapa mie nya dinamakan Mie Buto Ijo, ternyata karena mie nya memang warna nya hijau.. Hijau nya bukan pewarna, tapi dari sayuran.. Seperti biasa, ada level2 kepedasan yang bisa kita pilih.. Untuk yang cemen dalam dunia per-cabai-an seperti saya, saya sarankan pesan Bujo One aja.. Itu cabai nya udah 7 dan udah cukup pedas.. Yang perut nya kuat boleh lah coba Bujo Five yang terdiri dari 54 cabai.. wkwkwk..

 




Selain mie nya yang special karena berwarna hijau, topping nya juga special karena ada ceker nya.. Ini optional sih.. Kemarin saya pesan tambahan 2 potong ceker.. Ceker nya bener2 lembut, tulang nya lepas tanpa perlu dikunyah.. Cekernya pun bersih, dan bumbu nya oke.. Di Mie Bujo juga ada Dim Sum yang dari foto2 di menu nya kelihatan menarik banget.. Sayang kemarin yang available cuma Wotiek.. Yang lain habis kata mas2 nya.. Ya sudah deh, akhirnya tetep nyobain Wotiek nya.. Wotiek nya ternyata enak.. 1 potong itu gede banget, much better dibandingkan dimsum2 di mie2 tetangga.. wkwk..


 Ken Dedes (9k) & Banowati (8k)


 Mie Bujo One (11k) + Ceker (8k)


 Wotiek (11k)


Yang saya suka dari Mie Bujo ini adalah mie nya itu enak dan berasa bumbu nya.. Ada kan mie2 pedas yang rasanya cuma pedas atau cabai doang.. Kalau Mie Bujo ini ada rasanya, sekilas rasanya seperti Cwi Mie Malang.. Seporsi Mie Bujo juga hadir dengan 1 porsi pangsit kuah yang enak juga.. Recommended lah..





Mie Buto Ijo (Bujo)
Jl. Tukad Barito Timur No 101
Panjer, Denpasar - Bali
Telp  :  081-802791999

Twitter  :  @miebutoijo
IG  :  miebujo



Taste  :  ✮✮✮✮☆
Price  :  ✮✮✮✮☆
Service  :  ✮✮✮☆☆
Recommended : Mie Buto Ijo & Dim Sum





No comments:

Post a Comment