Friday, November 27, 2015

Penang & KL Trip ~ Part 9 ~ Petaling Street, Pavilion, BTS


Petaling Street terletak tak jauh dari Central Market, sekitar 5 menit jalan kaki dari Central Market atau Hab Pasar Seni.. Kami tiba di sana sekitar pukul 10.30, jadi pengunjung belum terlalu ramai dan beberapa kios malah baru mulai buka.. Satu pemandangan yang berbeda adalah banyak sekali dijual t-shirt Moto GP, apalagi yang bertuliskan no 46 punya nya Valentino Rossi.. Maklum sih, karena besok nya kan jadwal Malaysia Moto GP di Sepang International Circuit.. hehehe.. Kapan2 saya ingin ah merasakan mengunjungi Petaling Street ketika malam hari, pasti cantik karena lampion2 yang menyala di sepanjang jalan.. 


Petaling Street / Chinatown


Best Place To Buy Some Cheap Stuff


Yang wajib dibeli saat di Petaling Street versi kami adalah Air Mata Kucing (saya biasanya menyebut nya AMK) dan Bee Cheng Hiang.. Segelas AMK harganya masih sama seperti tahun lalu yaitu RM 2.30 untuk yang cold tapi tanpa ais.. Kalau yang cold pakai ais harga nya RM 1.80.. Masuk akal karena kalau tanpa ais, otomatis AMK nya dapat lebih banyak kan, tapi kami justru senang beli yang RM 2.30.. hehehe.. Di dekat penjual AMK juga ada penjual bubur yang terkenal, yaitu Hon Kee Porridge.. Sayang kemarin kami ga sempat nyobain, karena sebelumnya kami ketemu tempat makan yang ga kalah enak yang akan kami kunjungi setelah selesai berbelanja.. 


Air Mata Kucing (AMK)


Kami kemudian langsung menuju ke outlet nya Bee Cheng Hiang yang berada di Jalan Sultan.. Dari penjual AMK lurus saja, sampai ketemu Loong Kee di ujung jalan, belok kanan sedikit, sampai deh.. Di Bee Cheng Hiang seperti biasa, borong.. hahaha.. Entah kapan bisa ke KL lagi kan?? Jadi beli banyak sedikit untuk stock di rumah, lumayan bisa untuk beberapa bulan ke depan.. wkwkwk.. Kalau untuk mau disimpan agak lama, minta dendeng atau bakkwa nya di vacuum.. Terus di rumah tinggal masukin ke kulkas.. Di Bee Cheng Hiang ini ada 2 section, yang halal dan non-halal.. Kalau yang halal, terbuat nya dari chicken atau ayam.. Pilihan nya ga sebanyak yang non-halal, adanya yang Sliced Chicken dan Chicken Coin.. Harga nya RM 59 per 500gram.. Selain dendeng atau bakkwa, ada juga floss atau abon.. Kemarin saya beli yang Chicken Floss, harga nya RM 37.50 untuk yang ukuran 300gram.. Kalau yang section non-halal mah banyak macam nya.. Cuma kami suka nya yang Sliced Pork, Golden Coin, dan Minced Pork.. Harga nya sama semua, RM 59 per 500gram.. 


Bee Cheng Hiang @ Jalan Sultan


Di tengah perjalanan, kami menemukan penjual buah2an.. Yang paling menarik perhatian saya adalah anggur hijau nya.. Harga nya RM 11 per 500gram.. Tapi ukuran nya jumbo2, manis, dan ga ada biji nya sama sekali.. Oh ya, kalau mau beli souvenir2, di Petaling Street ini banyak banget yang jual, dan harga nya memang yang paling murah bila dibandingkan dengan di Central Market atau di tempat lain.. Kami sih sudah ga mengincar yang begituan lagi.. Gantungan kunci aja yang kami beli tahun lalu, masih ada stock nya di rumah.. hahaha..


Buah2 Menggiurkan @ Petaling Street


Kelar belanja, kami langsung menuju ke Shin Kee Beef Noodles, yang berada di Jalan Tun Tan Cheng Lock, tak jauh dari pintu masuk Petaling Street (yang ada gapura nya).. Kami ga sengaja menemukan tempat ini waktu jalan dari Central Market ke Petaling Street.. Dari luar aja udah kecium aroma nya yang enak banget, plus tempat nya ramai, jadi sudah pasti layak untuk dicoba.. Shin Kee ini memang terkenal banget dengan Beef Noodles nya.. Beef Noodles nya sendiri bisa pilih mau yang versi dry (kering) atau yang pakai kuah.. Kemudian mie atau noodles nya juga bisa pilih, kemarin ada 3 macam.. Ada yang mie kuning, bihun, dan semacam kway teow.. Kemarin kami cobain beli yang 2 versi kuah terlebih dahulu, karena kami awalnya ga tau ada yang versi kering.. Ternyata Beef Noodles nya enak banget.. Kuah nya light tapi berasa kaldu nya.. Selain diberi daging sapi cincang, dalam seporsi Beef Noodles ternyata juga ada beef slices dan meatballs nya.. Beef slices nya itu sengaja baru dimasak, masak nya pun sebentar aja, jadi daging nya benar2 lembut.. Ah, enak banget pokoknya.. Kalau bagi saya yang sebenarnya ga terlalu suka makanan berkuah, bisa pesen yang versi dry nya.. Isi nya sama aja, cuma kuah nya aja yang dipisah, jadi lebih berasa bumbu dari daging sapi cincang nya itu.. Seporsi Beef Noodles harga nya RM 7, tapi sebanding lah dengan lezat nya si Beef Noodles.. hehehe..


Shin Kee Beef Noodles


Best Beef Noodles In KL (@ RM 7)


Dai Shin Kee Beef Noodles kami menuju ke Hab Pasar Seni untuk naik Bus GoKL yang purple line.. Kali ini kami tidak turun di bus stop Bukit Bintang, tapi di depan Starhill Gallery.. Tujuan kami kali ini adalah Pavilion, yang berada persis di seberang Starhill Gallery.. Kali ini kami ga keliling2 lagi, tapi langsung menuju outlet2 incaran kami, seperti Etude House, Cotton On, dan Daiso.. Etude House nya ternyata tetap ga discount.. Tapi karena memang harus beli, akhirnya saya beli harga normal deh.. Tapi harga normal Etude House di KL masih lebih murah sedikit dibandingkan harga Etude House yang lagi discount di Indonesia lho.. Apalagi kalau beli di Malaysia itu, walaupun tanpa member, gratisan nya banyak.. Siapa sih yang ga suka gratisan.. wkwkwk.. Setelah itu kami ke Cotton On, sama dengan Etude House, yang di Pavilion ini, Cotton On nya malah ga ada discount, tahu gitu kemarin borong yang di Avenue K ya.. 


Water Fountain @ Pavilion


Pavilion @ Bukit Bintang


Etude House


Akhirnya kami ke Daiso aja, yang harga nya ternyata udah naik, bukan lagi RM 5 tapi RM 5.30.. Kalau ga inget space di backpack yang sudah mepet, saya pasti sudah kalap.. Dari dulu kepengen beli alat2 dapur yang lucu2 itu, cuma kan makan tempat, jadi tiap ke sana, di pegang2 aja, akhirnya ga kebeli juga.. hahaha.. Yang kebeli cuma model2 kaos kaki, scarf, bumbu2 Jepang, dompet2 lucu, dan masih banyak lagi.. 

Pas mau keluar dari Pavilion, kami ga sengaja nemuin money changer, namanya KL Remit Exchange, letak nya di Level 2 Pavilion.. Karena keingat ringgit yang tinggal beberapa lembar saja di dompet, saya pun berhenti dan nanya rate tukar nya.. Ternyata lumayan lho, kena Rp 3.246 untuk RM 1.. Kami lho tukar di Bali malah pernah kena rate Rp 3.350.. wkwkwk.. 

Dari Pavilion, kami pun berjalan kaki menuju Izumi Hotel Bukit Bintang, tapi sebelum menyebrang ke Jalan Berangan, kami mampir dulu di Tous Les Jours.. Tous Les Jours (TLJ) ini adalah South Korean bakery yang jadi satu bangunan nya dengan Hotel WOLO Bukit Bintang, persis di corner antara Jalan Bukit Bintang dan Jalan Sultan Ismail.. Ternyata roti2 nya di sini lumayan banyak lho macam nya, cake nya juga oke2.. Kalau dari harga, standard bakery sih, mulai dari RM 3.. Kalau roti2an harga nya sekitar RM 4.. Sayang dari beberapa yang kami coba, hanya beberapa yang enak.. Sisa nya so-so.. Milk Bread nya mereka ternyata biasa aja.. Egg & Bacon English Muffin nya ga enak.. Yang model pastry macam Croissant dan Danish, lumayan lah.. Kalau untuk minuman nya, kemarin saya cuma nyobain 2 jenis, yaitu Iced Caramel Macchiato dan Lime Mojito.. Dua2 nya boleh lah..


Tous Les Jours 









Milk Bread


Iced Caramel Macchiato (RM 12.17) & Lime Mojito (RM 11.23)


Kelar nongkrong2 cantik di TLJ, kami balik ke hotel untuk menaruh belanjaan dan istirahat sebetar.. Sore hari nya kami pun lanjut dan kali ini tujuan kami adalah Berjaya Times Square (BTS).. Masuk BTS, yang pertama kali disamperin pastinya outlet nya Hang Ten dong ya.. hahaha.. Yang paling kalap, tentu nya kami semua.. hahaha.. Lumayan saya dapat sweater keren dengan harga RM 60.. Kami juga beli t-shirt kembaran ber-4, maksud hati biar bisa dipake keesokan harinya pas pulang.. Kayaknya cuma pas di luar negeri kami berani pakai baju kembaran.. hahaha.. Setelah belanja, papa mama saya photo session dulu di depan outlet nya Hang Ten bareng abang shop attendant nya yang walaupun sendirian, tapi sabar banget melayani kami.. wkwkwk.. 


Hang Ten @ Berjaya Times Square


Keluar dari outlet nya Hang Ten kami baru nyadar kalau Cold Storage yang ada di BTS ini udah tutup.. Kami kecewa dong pastinya.. Padahal kami masih belum puas belanja groceries.. Akhirnya diputuskan besok ke Cold Storage yang di Suria KLCC saja.. Akhirnya kami lanjut keliling2 di BTS.. Sempat nengokin Berjaya Times Square Theme Park yang ada di Level 5 & 7.. BTS Theme Park ini adalah indoor theme park yang terbesar di Malaysia.. Awalnya kami berniat masuk ke dalam theme park, tapi akhirnya ga jadi.. Karena tiket masuk nya yang lumayan, yaitu RM 51 per orang nya.. Di kali 4 orang sudah hampir 700rb.. Dan setelah kami lihat langsung, ternyata ga seberapa menarik sih, pengunjung nya pun ga terlalu banyak.. Harga segitu mending sekalian masuk ke Sunway Lagoon.. Tapi ga masuk pun, kita bisa lihat keseluruhan theme park nya kok.. Paling asyik sih pas bagian roller coaster nya lagi lewat di dekat kami.. Yang naik pada teriak histeris, kami nya sibuk ngetawain.. hahaha..


Berjaya Times Square Theme Park






Puas ngetawain orang, kami pun turun, dan ga sengaja ketemu Tiny Taipei.. Tiny Taipei itu kayak 1 area di BTS yang memang di desain menyerupai night market di Taiwan, dengan toko2 baju dan street food yang berderet di sepanjang lorong.. Favorit kami tentu nya bagian street food nya dong.. wkwkwk.. Beberapa yang singgahi antara lain stall nya Edibee yang ternyata manisan kiwi nya enak banget, dan stall nya Takio Ikayaki.. Takio Ikayaki ini menjual snack yang bahan dasar nya adalah cumi2.. Kemarin kami nyobain yang Deep Fried Squid seharga RM 10.90.. Jadi cumi2 jumbo, yang panjang nya kira2 25cm, dikasi tepung, dan kemudian digoreng sampai crispy.. Mirip Taiwanese Crispy Chicken, cuma ini bukan ayam tapi cumi2.. Rasa nya enak lah, orang2 aja pada rela antri demi si cumi.. hahaha..

Setelah itu, giliran yang cewek2 lanjut belanja.. Karena ringgit sudah menipis, kami ga bisa leluasa berbelanja lagi.. Untung nya di BTS ini ada bagian yang semacam ITC gitu, jadi ga semuanya barang2 branded.. Lumayan nemu dompet, jam, dan accessories keren yang harga nya cuma RM 10.. wkwkwk.. Bagi yang ukuran tubuh nya mirip model2 catwalk, baju2 di sini murah2 lho, ada yang harga nya RM 5 bahkan.. hahaha.. Hari sudah semakin malam ketika kami memutuskan untuk menyudahi acara belanja kami di BTS.. Kami pun langsung balik ke Jalan Alor, jalan kaki aja, cuma 10 menit kok.. Langsung deh menuju ke restaurant favorit kami, Restaurant Sai Woo..
 

Jalan Alor


Untuk dinner terakhir kami di KL, menu2 yang kami pesan antara lain Loh Bak, Fried Carrot Cake, Banana Leaf Grilled Fish (pesanan wajib), Sizzling Hot Plate Back Pepper Beef, dan Chili Crab.. Semua nya enak as usual.. Yang paling kurang di antara teman2 nya adalah si Loh Bak, masih enakan yang di Penang menurut saya.. Yang paling juara adalah Chili Crab nya.. Bumbu chili nya mantap banget, crab nya pun walaupun pesan yang small portion, tapi kepiting nya itu daging nya banyak dan bener2 fresh.. Total kerusakan malam itu adalah RM 133.50.. Kepiting nya sendiri aja RM 50.. wkwkwk.. Sebelum balik ke Izumi Hotel, kami mampir ke Loong Kee yang berada di ujung Jalan Alor.. Beli snack2 dari ikan dan cumi yang harga nya sama semua, RM 11 dapat 3 pack.. Murah meriah.. wkwkwk.. 


Loh Bak (RM 18)


Fried Carrot Cake (RM 6)


Banana Leaf Grilled Fish (RM 30)


Sizzling Hot Plate Back Pepper Beef (RM 22)


Chili Crab (RM 50)


Makan Yang Enak2 Paling Pas Ditemani Dengan Tiger Beer, lol


Snack @ Loong Kee (RM 11 / 3 pack)


Rencana kami nongkrong2 sampai malam seperti yang selalu kami lakukan di malam terakhir liburan kami, akhirnya batal.. Semua pada kecapekan dan memilih tidur2an sambil nonton TV di kamar hotel.. wkwkwk..




To Be Continued..





4 comments:

  1. Di hotel izumi ini bisa titip koperkah? Saya ada rencana menginap disana, setelah dicek jam check innya baru jam 3 sore... Klo dari kl sentral ke hotel ini enaknya naik apa ya? Tks infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jam check-in nya Izumi mulai jam 14.00.. tp berdasarkan pengalaman sy, sy dtg skitar jam 12, tp sdh blh masuk kamar.. tp mgkn tergantung ketersediaan kmr nya jg.. titip koper bs banget, bs pas mau check-in atau check-out, byk kok yg titip koper di hotel.. kalau saya lebih suka naik KL monorail.. dr kl sentral jalan 5menit ke stasiun monorail (masuk ke mall nu sentral yg jg nyambung dr kl sentral).. tiket nya bulan okt kmrn 2.1 ringgit.. turun di stasiun bukit bintang (5 stop dr kl sentral).. nanti kluar nya persis di perempatan jalan antara jl bukit bintang sm jl sultan ismail.. berhubung ada proyek mrt, jd hrs muter dikit jalan nya.. paling gampang tanya org aja, blg mau ke jalan berangan, hotel izumi atau hotel fortuna.. nanti kalau sdh bbrp hr, pasti byk menemukan jalan menuju hotel.. soalnya izumi hotel ini akses nya bs dr mana aja.. hehehe... smoga membantu ya..

      Delete
  2. Berarti klo mau naik monorel ke bukit bintang tuh harus keluar dari KL sentral dulu ya.. Mau minta saran donk.. Klo ada rencana ke genting.. Better titip koper di Kl sentral trus ke genting atau titip koper di hotel izumi.. Cuma mau naik sky way trus makan siang aja sh disana trus balik mampir batu cave dulu trus ke KL Sentral lg...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga keluar kok.. Dari KL Sentral Lvl 1, tinggal naik escalator aja, terus jalan dikit, sudah tembus di Nu Sentral.. Nanti di Nu Sentral ada papan petunjuk nya untuk ke monorail station.. Jadi ga keluar ke jalan raya gitu, krn bangunan nya udah nyambung..

      Ke Genting nya naik bus nya RW Genting kah?? Kalau iya, mending titip koper di locker yang ada di KL Sentral.. Biaya nya mulai RM 5-20 tergantung besar nya locker, itu untuk seharian, sampai jam 12 malam.. Nanti setelah dari Genting, kan turun di KL Sentral lagi, baru ambil KTM Komuter ke Batu Caves, tiket nya RM 3, dari Batu Caves juga balik lagi ke KL Sentral.. Ambil koper, baru naik Monorail ke Bukit Bintang..

      Delete