Tuesday, December 1, 2015

Hearty Friday With My Bestie


"Hearty Friday With My Bestie" adalah judul yang sangat tepat untuk menggambarkan hari Jumat saya 2 minggu yang lalu.. Gimana ga hearty, dalam 7 jam kami makan sampai 3x di tempat yang berbeda2.. hahaha.. Sebenarnya di hari Jumat itu saya ga ada rencana keluar, jadi bangun nya juga agak siangan.. Tiba2 sahabat saya telepon ke hp mama saya (karena hp saya belum saya aktifkan), ngajakin saya pergi karena dia harus ketemuan dengan teman2 nya yang lagi ada acara kantor ke Bali.. 

Awalnya saya menolak karena saya ga ada persiapan.. Tapi akhirnya saya telepon sahabat saya lagi, dan mengiyakan ajakan nya.. Kurang baik apa saya sebagai sahabat.. wkwkwkwk.. Yang jelas akhirnya kami berdua ketemuan dengan teman2 sahabat saya itu (ribet ngomong nya ya).. Ngajak mereka muter2 sebelum akhirnya kami antar mereka ke airport.. Saya ga akan cerita kami ngapain aja, kemana aja, tapi ke bagian yang terpenting, apa aja yang kami makan.. hahaha..

Jadi selama 7 jam tersebut (dari jam 10 pagi sampai jam 5 sore), kami makan di 3 tempat yang berbeda.. Tempat2 tersebut adalah :


Babi Guling Pak Malen

Babi Guling Pak Malen ini memang lagi hits banget.. Tempat nya yang ga seberapa besar di Jalan Sunset Road itu selalu dipadati pengunjung.. Beberapa keluarga dan kenalan saya memasukkan Nasi Babi Guling ini di daftar kuliner buruan mereka ketika liburan di Bali.. Saya yang orang Bali, malah baru nyobain.. wkwkwk.. Kata orang, Babi Guling Pak Malen ini lebih enak dibandingin Babi Guling Ibu Oka di Ubud.. Kalau saya sih memang ga doyan sama Babi Guling Ibu Oka.. Favorit saya adalah Babi Guling Candra di Jl. Teuku Umar.. Overall, Babi Guling Pak Malen ini termasuk oke lah.. Daging nya ga amis, bumbu nya enak, dan lauk pendamping nya seperti lawar, sate, urutan (sosis) juga enak.. Seporsi Nasi Babi Guling harga nya 40k.. 





Nasi Pedas Ibu Andika

Kalau yang ini mah sudah ga perlu dijelasin panjang lebar ya.. Ga cuma penduduk Bali, orang di luar Bali pun pasti sudah ga asing dengan tempat makan yang satu ini, Nasi Pedas Ibu Andika.. Saya sendiri bukan penggemar Nasi Pedas karena memang ga suka yang pedas2.. Lagian beberapa kali makan di Nasi Pedas Ibu Andika, menurut saya ga worth it antara rasa dan harga nya.. Rasa nya so-so, harga nya selangit.. Selain Nasi Pedas Ibu Andika, di sepanjang Jalan Raya Kuta sebenar nya banyak penjual Nasi Pedas lain nya yang ga kalah enak.. Beberapa yang terkenal antara lain Nasi Pedas Ibu Anik dan Nasi Pedas Ibu Hanif.. Kedua Nasi Pedas ini berlokasi tak jauh dari Nasi Pedas Ibu Andika, sama2 di Jalan Raya Kuta tapi yang lebih mengarah ke Pasar Kuta nya.. Sayang nya kedua Nasi Pedas ini belum pernah saya cobain, apalagi seperti Nasi Pedas Ibu Hanif yang baru buka di malam hari.. Saya kan anak baik2, ga pernah ke Kuta malam2 (abaikan).. hahaha.. Denger2 sih, dua Nasi Pedas ini jauh lebih enak dan lebih ramah di kantong dibandingkan yang saya datangi kali ini..

Kemarin kami terdampar di Nasi Pedas Ibu Andika karena mobil kami parkir di dekat sana.. Setelah belanja di Joger, kami harus mengantar beberapa teman yang harus segera ke Airport dan mereka belum makan siang.. Jadi biar gampang, kami makan di Nasi Pedas Ibu Andika saja.. Karena sudah tahu harga nya yang lumayan mahal itu, saya pun rada picky masalah lauk.. Saya cuma ngambil usus goreng, mie, perkedel jagung, dan tahu.. Sengaja ga mau yang terlalu berbumbu.. Takut kepedasan.. Dengan lauk semi vegetarian begitu (kecuali si usus), saya harus membayar 20k.. Rasa nya ya seperti sebelum2nya, so-so alias biasa saja..

Tapi heran nya walaupun so-so gitu, yang makan di sini ga sedikit lho.. Kami aja harus antri kemarin.. Ya mungkin juga karena faktor lokasi yang persis di seberang Joger dan jam buka yang 24 jam membuat tempat ini tak pernah sepi pengunjung.. hehehe.. 



 



Johnny Rockets

Beberapa kali ke Beachwalk bareng teman dan keluarga, jujur saya ga pernah tertarik untuk masuk ke Johnny Rockets.. Bukan kenapa2 sih, masalah nya di Beachwalk itu banyak tempat makan yang di mata saya lebih menarik dibandingkan Hamburgers dan Shakes yang menjadi andalan nya si Johnny Rockets, ya sebut saja Fish & Co, Kitchenette, Nanny's Pavillon, Pepper Lunch, Paradise Dynasty, dan masih banyak lagi.. Nah kemarin ini kebetulan kami lagi muter2 di Beachwalk, kami masih punya 1 jam lagi sebelum ke airport.. Teman saya akhirnya ngajakin masuk ke Johnny Rockets.. Johnny Rockets sendiri berada di C-1 nya Beachwalk Kuta Bali, salah satu mall terkenal yang persis berada di depan Pantai Kuta.. Berhubung baru makan, jadi kami pesan sides atau snacks yang bisa di share.. Pilihan kami jatuh ke Chili Bowl dan Chili Cheese Fries.. Wrong choice karena dua2 nya sama2 Chili.. Beda nya yang satu ada tambahan fries nya.. 








Saya sih awal nya seneng2 aja, wong saya doyan sama Chili.. Tapi begitu nyobain Chili nya Johnny Rockets, yikes, me no like it.. Saya biasa nya suka banget sama Chili, tapi not this Chili.. Chili itu biasa nya kan ada kuah atau sauce nya yang kental dan kemerahan.. Biasa nya juga dicampur dengan beans, dan sayuran lainnya.. Sedangkan Chili nya Johnny Rockets ini kuah atau sauce nya cair, tasteless pula, isi nya ground beef (daging giling) aja, dengan sedikit cheddar cheese dan onion di atas nya.. Sedangkan si Chili Cheese Fries, basically fries di guyur dengan Chili, yang akhirnya membuat si fries jadi soggy.. Sorry to say, tapi ga banget deh.. Dan saya sempat browsing di internet, dan dari foto2 yang muncul, dari penampakan nya aja udah beda banget dengan apa yang disajikan di meja kami kemarin..

Despite its negatives, Johnny Rockets masih punya sisi positif nya kok.. Walaupun saya pesan Ice Tea No Sugar dikasi Ice Tea With Sugar, pelayanan mereka termasuk ok.. Apalagi pas jam 3, semua staff dan manager nya akan berhenti bekerja, dan dance bareng di depan pengunjung resto, which is lumayan menghibur... Untuk 2 makanan tersebut, plus minuman standard (mineral water, coffee, dan tea) kami harus membayar 200k lebih.. Ya hitung2 sebagai pengalaman pertama dan terakhir ke Johnny Rockets lah.. No hard feelings ok?? wkwkwk..


Chili Cheese Fries (55k) & Chili Bowl (46.2k)







No comments:

Post a Comment