Thursday, December 10, 2015

Warung Nuri Ibu Sayu


Nasi Campur nya Warung Nuri Ibu Sayu ini, pertama kali saya makan sekitar 15 tahun yang lalu.. Saya biasa nya menyebut nya Nasi Sayu.. Nasi Sayu ini adalah makanan wajib ketika saya masih aktif di hash (hash house harriers / on-on).. Nasi Sayu nya dibungkus kecil2 gitu, jadi habis olahraga, langsung makan nasi ini 2 bungkus, ah nikmat sekali.. hahaha.. 

Suatu hari di pertengahan tahun 2015, yup ini postingan sudah lama diam di draft (lol), saya dan keluarga saya ada urusan ke Tabanan.. Karena sudah lama ga pernah hash, dan kangen sama Nasi Sayu, setelah urusan kelar, kami muter2 di kota Tabanan demi nyariin nasi ini.. Lha kami biasa nya dapat langsung di hash, jadi ga tau beli nya dimana, cuma tau di Tabanan aja.. wkwkwk.. Akhir nya browsing2, ketemu deh alamat nya.. Cuma pas dicari pakai google maps, ga nemu2.. Kami berkali2 muter2 di seputaran Pasar Tabanan, tanya sana sini, masuk gang2, sampai akhirnya ketemu juga Jalan Nuri nya, dan akhir nya Warung Ibu Sayu nya..




Nasi Sayu ini khas banget menurut saya.. Saya bahkan belum pernah menemukan nasi campur di tempat lain yang seperti di tempat ini.. Menu nya di dominasi oleh olahan daging babi, serta sedikit ayam dan sayur.. Yang paling saya suka adalah urutan (sosis babi), kulit babi, dan sambal nya.. Porsi nya cukup imut bila dibandingkan dengan kapasitas perut saya.. wkwk.. Seporsi Nasi Campur kalau makan di tempat 15k (denger2 sekarang naik jadi 18k).. Karena ga mau rugi, sudah jauh2 kesini, akhirnya kami bungkus lagi untuk makan di rumah.. wkwkwk.. Anyway, Warung Nuri ini juga menjual kue2 tradisional yang lumayan bervariasi dan enak2 lho..








Warung Nuri Ibu Sayu
Jalan Nuri No 9
Tabanan - Bali




Taste  :  ✮✮✮✮✮
Price  :  ✮✮✮✮☆
Service  :  ✮✮✮✮☆
Recommended : Nasi Campur






No comments:

Post a Comment