Wednesday, December 9, 2015

Warung PePe


Italian Food merupakan salah satu makanan favorit saya, di samping American, Chinese, dan tentu nya Indonesian.. Di Bali sendiri, Italian Restaurants sudah ga terhitung jumlah nya.. Salah satu nya adalah Warung PePe yang terletak di Jalan Dewi Sri Kuta ini.. Warung PePe (bentuk nya sih bukan warung) ini terkenal karena wood-fired pizza nya yang enak tapi dengan harga yang murah meriah.. Ga heran tempat nya selalu ramai, coba aja lewat di depan Warung PePe pas lagi lunch atau dinner, kayak nya untuk cari tempat parkir aja perlu perjuangan..

Dengan alasan tersebut, saya memilih datang ke Warung PePe di saat mereka baru buka, yaitu sekitar jam 10.30.. Opening hours mereka adalah dari jam 10.00 AM - 01.00 AM.. Ketika sampai di sana, sudah ada beberapa meja yang terisi.. Aneh nya tidak ada satu pun waiter / waitress yang menyambut kami.. Kami ga perlu sambutan sih, at least bawain menu kek.. Ini ga ada satu orang pun yang muncul.. Yang ada hanya beberapa staff di open kitchen mereka yang lagi asyik ngobrol dengan suara keras tanpa mempedulikan kehadiran kami.. Papa saya akhir nya setengah berteriak mencoba memanggil waiter / waitress nya.. Akhir nya muncul juga seorang waitress dari dalam, dan langsung membawakan kami menu.. Setelah mendengar teriakan papa saya, baru deh para staff di kitchen mulai mengecilkan volume suara mereka sambil sesekali melirik ke arah kami.. haha..








Oh ya, sebelum nya kami ingin mencoba makan di Warung PePe ini karena beberapa hari sebelum nya, adik saya sempat take away pizza nya.. Dan setelah dicoba, lha kok enak.. Akhir nya kami tergoda untuk nyobain makan langsung di tempat, yang harus nya lebih enak dibandingin di take away.. Di Warung PePe ini, varians topping pizza nya itu banyak banget, bahkan ada yang sweet pizza segala.. Untuk yang regular pizza, harga nya start from 35k untuk yang small dan start from 65k untuk yang large.. 


 T/A Pizza Chicken Pesto (Small - 40k)


  T/A Pizza Parmanesia (Small - 50k)






Waktu take away, adik saya memilih topping yang Chicken Pesto & Parmanesia.. Jadi untuk dine in kali ini, saya pesan pizza yang Four In One dan Salmon.. Kalau yang Four In One, ini recommended banget bagi yang bingung mau pesan topping yang mana.. Dalam 1 pizza akan terdapat 4 topping yang berbeda, yaitu Chicken Mushrooms, Meat Lovers, Wurstel & Melanzane, dan Chicken Pesto.. Jadi bisa nyobain beraneka topping.. Sedangkan si Salmon kami pesan, karena papa saya doyan banget pizza yang ada Rucola / Arugula nya..

Selain 2 menu di atas, kami juga pesan BBQ Pork Ribs dan Pepe Salad nya.. Untuk minuman, pilihan kami jatuh ke Lime Juice dan minuman soda yang gratis karena kami memesan pizza yang large.. Harga minuman di Warung PePe ini surprisingly murah2.. Ice Tea, Juice, Soft Drinks dibandrol dengan harga 10k saja.. Untuk minuman kopi2an dan milkshake, start from 20k..


 Lime Juice (10k)


 Coke (free)


Walaupun cuma ada beberapa meja yang terisi (sekitar 3 meja), pesanan kami datang dalam waktu yang lumayan lama.. Ga kebayang deh kalau lagi ramai2 nya.. Bisa2 keburu kenyang duluan gara2 nungguin pizza yang ga nongol2.. Bahkan ada orang yang comment di Foursquare, Warung PePe ini recommended bagi orang yang patient atau sabar.. hahaha.. 

Si Pizza Four In One hadir dengan ukuran nya yang jumbo tapi dengan topping nya yang pelit.. Sekilas hanya terasa pizza / tomato sauce nya.. Tapi overall, masih oke lah.. Karena pizza nya tipe yang wood-fired, jadi nya base nya tipis dan crispy.. Ga kayak pizza sejuta umat itu, yang harga nya malah lebih mahal dibandingin di Warung PePe.. Si Pizza Salmon lumayan mengecewakan.. Jadi si pizza di bakar dulu dengan Gorgonzola Sauce nya, baru setelah matang, ditambahkan smoked salmon dan rucola.. Tapi entah kenapa, pizza nya malah jadi oily dan greasy.. Entah minyak nya dari si sauce atau setelah matang di tambahin olive oil lagi.. Yang jelas, kurang cocok di lidah saya, apalagi di tambah dengan rucola nya yang kuning2 yang kurang fresh itu..


 Pizza Four In One (Large - 90k)


 Pizza Salmon (Small - 55k)


Dua menu pendamping yang saya pesan, untung nya masih lebih baik daripada Pizza Salmon nya.. BBQ Pork Ribs nya enak banget.. Daging nya empuk dan sauce nya juga enak walaupun kalau dirasa2 si iga lebih mirip iga bakar kecap.. hahaha.. Tapi boleh lah, harga nya aja cuma 50k untuk yang small.. Pepe Salad nya juga enak.. Saya suka dressing nya dan penyajian nya yang cantik banget..


 BBQ Pork Ribs (Small - 50k)


 PePe Salad (25k)


Warung PePe ini overall oke lah.. Dengan harga nya yang affordable, kayak nya masih sebanding dengan kualitas makanan yang kita dapatkan.. Kecuali untuk service nya, yang ini sih no excuse, harus diperbaiki lagi.. Tips dari saya, hindari ke Warung PePe saat jam makan (lunch & dinner), apalagi dengan perut yang keroncongan.. Waktu tunggu nya bisa lama banget, jadi perlu extra patience.. hahaha..





Warung PePe
Jl. Dewi Sri 88x
Kuta - Bali
Telp : 0361 758275 / 085 105845899
Facebook : https://www.facebook.com/warungpepe




Taste  :  ✮✮✮✮☆
Price  :  ✮✮✮✮✮
Service  :  ✮☆☆☆☆
Recommended : Pizza Four In One, BBQ Pork Ribs, PePe Salad






No comments:

Post a Comment