Tuesday, December 8, 2015

Paletas Wey


Paleta atau Paletas, mungkin belum banyak orang yang tahu dan ngeh model nya itu seperti apa ya.. Paletas adalah salah satu Mexican desserts yang terkenal.. Kalau sudah lihat wujud asli nya, pasti sudah merasa ga asing lagi.. Beda di nama nya aja, ada yang bilang Paletas, ada yang bilang Frozen Fruit Bar, Popsicle, Ice Cream, Ice Stick, Ice Pops, dan masih banyak lagi.. Inti nya ya sama cairan (bisa bentuk nya cream atau water-based), terbuat dari buah2an, yang dibekukan dan diberi stick di tengah nya..

Beberapa kali lihat foto nya Paletas Wey di IG, jujur saya ga begitu tertarik.. Di Youtube saya sering lihat video cara membuat Paletas, which is very easy.. Pada dasar nya buah2an di blend, kemudian dibekukan.. Palingan hanya perlu beli cetakan popsicles nya.. Sampai suatu hari, saya harus menjemput mama saya di Sunset Point.. Karena mama saya belum nongol juga, akhirnya saya dan adik saya melipir masuk ke Paletas Wey yang persis berada di samping Sunset Point.. Tempat nya ga terlalu besar, dan karena persis di dekat lampu setopan, agak sulit buat parkir apalagi kalau bawa mobil.. Paletas Wey sendiri menyediakan free parking, yang katanya "right across the street Sunset Point Food Hall Parking".. Ga tau deh itu di sebelah mana nya.. hahaha.. Kemarin saya parkir di parkiran depan Sunset Point, bayar 2 atau 3 ribu perak aja.. wkwkwk..







Suka deh dengan interior nya Paletas Wey, minimalis, berseni, dan yang pasti air-con nya dingin.. wkwk.. Maklum Bali kan selalu panas, padahal sekarang udah mulai musim hujan.. Paletas nya sendiri flavor nya ada buanyakkk.. Secara umum dibagi menjadi 4 kelompok, Fruity (20k), Creamy (25k), Premium (30k), dan Gold (35k).. Yang Fruity itu contoh nya Watermelon, Guava, Kiwi, Lime, dan Pineapple.. Yang Creamy ada Banana, Avocado, Coconut, etc.. Yang Premium ada Chocolate & Strawberry, Dulce De Leche, Mango, Strawberry & Condensed Milk, etc.. Sedangkan yang Gold ada Vanilla & Oreo, Pina-Colada, Banana & Nutella, Tequila, Mojito, etc..








Segitu banyak pilihan, bagi first-timer kayak kami tentu bingung mau pilih rasa yang mana.. Akhirnya adik saya pesen yang everybody's favorites, Strawberry & Condensed Milk, sedangkan saya Mojito.. Saya sebenarnya pengen yang Dulce De Leche (caramel), tapi apa daya, saya terlanjur kepengen ngerasain campuran lime, mints, dan white rum / soda, which is my favorite.. Dari dua Paletas pilihan kami, saya lebih suka yang Strawberry & Condensed Milk.. Karena Paletas nya ini dibuat dari buah asli dan tanpa pemanis buatan, jadi rasa nya itu ga terlalu manis.. Jadi pas banget tuh kecut nya strawberry dipadukan dengan manis nya condensed milk (susu kental manis).. Mojito saya terlalu biasa.. Mint nya ga kerasa, yang kerasa cuma lime nya.. Dengan harga 35k, mending saya beli Paletas yang Fruity yang Lime, dengan harga hanya 20k.. Toh rasanya sama2 Lime.. hehehe..




 Strawberry & Condensed Milk (30k)




 Mojito (35k)



Paletas Wey
Jl. Mertanadi No.12
Sunset Road, Kuta - Bali
Phone : 0361 4741976 / 081 239292539
Website : http://paletaswey.com/
Facebook : Paletas Wey
Twitter  :  @paletaswey
IG  :  paletaswey



Taste  :  ✮✮✮☆☆
Price  :  ✮✮✮☆☆
Service  :  ✮✮✮✮☆
Recommended : Strawberry & Condensed Milk




No comments:

Post a Comment