Sunday, October 8, 2017

Pod Bali Chocolate


Kalau Jogja punya Coklat Monggo, Bali juga punya coklat produksi asli Bali, yaitu Pod Bali Chocolate.. Coklat Pod ini pertama kali diproduksi di tahun 2012 dan saat ini memiliki beberapa outlet, termasuk di Ngurah Rai Airport.. Coklat Pod ini juga dapat ditemukan di supermarket2 di Bali, seperti Carrefour & Pepito, serta di minimarket seperti Indomaret dan Alfamart..

Selama ini saya kalau beli Coklat Pod ya di supermarket.. Sampai akhirnya saya mengunjungi salah satu outlet Pod.. Kunjungan ini benar2 tidak direncanakan.. Jadi setelah pulang dari daerah Bedugul bareng teman2, kami ga sengaja lihat papan petunjuknya ketika melintas di area Sangeh.. Jadi ternyata Pod punya Chocolate Factory & Cafe di daerah Carangsari (Petang), tak jauh dari Sangeh Monkey Forest.. Karena salah satu teman saya penggemar Coklat Pod, akhirnya kami bela2in menuju Pod Chocolate Factory & Cafe ini.. 

Akses masuk menuju Pod Chocolate Factory & Cafe ini typical jalan pedesaan.. Untungnya papan petunjuknya banyak jadi ga takut nyasar.. Sampai akhirnya papan petunjuk mengarah ke satu jalan kecil yang hanya muat untuk satu mobil.. Saya dan teman2 agak ragu karena di depan jalan ada tulisan Bali Elephant Camp, bukan Pod Chocolate.. Tanya sama orang local, dibilang benar jalannya.. Ya sudah deh nekat masuk.. Jalannya itu pas satu mobil, dan yang di aspal itu hanya pas seukuran ban mobil kanan kiri, sisanya rerumputan dan bebatuan.. Mana jalanannya semakin lama semakin mengecil dan naik turun.. Semua yang ada di mobil langsung pasang muka tegang.. Bisa dibayangkan saya yang nyetir.. hahaha.. Yang paling parah, saat lagi tanjakan terjal, tiba2 di ujung atas saya lihat dua ekor gajah lagi nyebrang jalan..Untung gajah2 itu tidak mengarah ke mobil kami.. Gimana coba jalan sudah kecil dan harus papasan dengan gajah.. hahaha.. Tapi sekarang kalau dibayangin lagi, seru sih.. wkwkwk..

Setelah beberapa menit stress di dalam mobil, akhirnya kami sampai di Chocolate Factory & Cafe.. Dan karena kami sudah kesorean, jadi tempatnya sudah sepi banget.. Hanya ada beberapa trainer yang lagi melatih gajah2.. Tempat latihannya persis di samping cafe-nya.. Jadi ternyata Pod Chocolate Factory & Cafe ini berada di satu area yang sama dengan Bali Elephant Camp.. Karena kami datang kesorean (16.00), jadi tempatnya sudah mau tutup.. Kami langsung menuju shop-nya untuk membeli coklat.. Sebenarnya selain membeli coklat kita juga bisa lunch atau snacking di cafe-nya atau mengikuti aneka tour yang disediakan pihak Pod Bali.. Untuk jenis tour dan biayanya bisa dilihat di sini ya.. 
 

Bali Elephant Camp




Pod Chocolate Factory & Cafe


Keuntungan kalau beli coklat langsung di factory-nya adalah kita bisa icip-icip.. Tester-nya banyak banget.. Dan akhirnya bingung mau beli yang mana.. Sama seperti coklat2 pada umumnya, ada beberapa jenis coklat yang ditawarkan, seperti 44% Dark Milk Chocolate, 29% Creamy White Chocolate, 64% Dark Chocolate, 80% Extra Dark Chocolate, dll.. Favorit saya coklat yang jenis 64% Dark Chocolate (sweetened with organic nectar), jadi ga terlalu manis dan ada pahit2nya.. Saya memang kurang suka dengan coklat yang manis seperti jenis milk chocolate atau white chocolate.. Untuk varians-nya juga banyak, mulai dari yang normal sampai yang abnormal macam Chili, Ginger & Lemongrass, Sea Salt, dll.. Pilihan saya jatuh ke Cranberry, Rosella Flower & Cashew, dan Cafe Mocha..








Cranberry


Rosella Flower & Cashew


Buat teman2 yang penasaran dengan cara pembuatan coklat Pod ini bisa berkunjung ke Pod Chocolate Factory & Cafe.. Selain bisa melihat proses pembuatan coklat, kita juga bisa mengikuti Elephant Trekking dan Ayung River Rafting.. Kalau waktunya terbatas atau mau yang simple2 mending langsung beli di supermarket atau ke shops-nya yang di Jalan Sunset Road.. hehehe..



Pod Bali Chocolate
Jalan Tukad Ayung Desa Carangsari
Petang, Badung, Bali
Telp  :  081 3373 88778

HO : Jalan Sunset Road 89
Kuta, Bali
Telp  :  0361 849 6228
Email  :  info@podchocolate.com

http://podbali.com/



No comments:

Post a Comment