Saturday, October 21, 2017

Sop Konro Karebosi Baru


Ketika mama papa saya ada acara di Jakarta, saya sudah wanti2 ke mereka untuk membawakan oleh2 berupa makanan enak ketika mereka pulang ke Bali.. Ya gini deh kalau punya anak 2 ekor hobby-nya makan makanan enak.. hahaha.. Berhubung mereka menginap di hotel di sekitar Kelapa Gading, jadilah saya browsing2 kuliner enak di seputaran sana.. Dari sekian banyak, resto dan tempat makan di Kelapa Gading, saya paling tertarik dengan Sop Konro Karebosi Baru.. Saya teringat bahwa Mark Wiens dari Migrationaly.com juga pernah mampir ke resto ini.. 

Mama papa saya ngomel dong tahu anaknya minta dibawain Coto dan Konro Bakar.. hahaha.. Tapi setelah iseng cek di Instagram, ternyata mereka sudah buka cabang di Bali.. Grand opening-nya di akhir bulan Mei 2017 kemarin dan lokasinya berada di Jalan Dewi Sri I..

Berangkatlah saya dan keluarga ke Sop Konro Karebosi Baru ini.. Karena hari Minggu dan masih pagi, jadi resto-nya ga terlalu ramai.. Hanya beberapa meja yang terisi.. Menu yang ditawarkan cukup simple, hanya ada 4 menu, yaitu Sop Konro, Konro Bakar, Sop Saudara, dan Coto Makassar.. Awalnya kami berniat untuk memesan semua menu tersebut, tapi ternyata Sop Saudara-nya lagi out of stock.. Untuk minuman, pastinya jangan melewatkan duo Es Pallu Butung dan Es Pisang Ijo.. Tapi lagi2 Es Pisang Ijo-nya out of stock.. #pengunjungkecewa
















Now let's talk about the food.. Si iga, baik di dalam Sop Konro maupun Konro Bakar-nya, ternyata tidak se-meaty yang saya bayangkan.. Daging-nya sedikit.. Untuk Sop Konro, sedikit hambar menurut saya.. Tapi untungnya di masing2 meja disediakan garam, jadi setelah saya tambahkan sedikit garam, lebih terbantu rasanya.. Hal yang sama juga terjadi dengan Konro Bakar-nya.. Iga yang dibakar sih rasanya enak.. Tapi bumbu kacang-nya lagi2 kurang rasa kalau menurut saya.. Untuk Coto Makassar-nya, untungnya jauh lebih enak.. Kuah-nya terasa bumbunya dan dagingnya juga empuk.. Porsinya imut2 khas Coto Makassar.. Jadi yang kapasitas perutnya agak besar, sepertinya harus nambah.. hahaha.. Untuk Es Pallu Butung-nya, sebenarnya saya lebih suka Es Pisang Ijo.. Tapi Es Pallu Butung-nya not bad kok..  hehehe..

 Es Pallu Butung (25k)


 Coto Makassar (30k)


 Sop Konro (55k)


 Konro Bakar (60k)






Sop Konro Karebosi Baru Cabang Bali
Jalan Dewi Sri I No 8A
Legian, Bali - 80361
Telp  :  +6285 2645 62211  /  +6281 678 0970
Opening Hours  :  10.00 - 22.00 
Instagram  :  @skkbali


Taste  :  ✮✮✮✮☆
Price  :  ✮✮✮☆☆
Service  :  ✮✮✮☆☆
Recommended  :  Coto Makassar


3 comments:

  1. Betull.. soal rasa msh menang yg di pertokoan sudirman.. tp klo soal tempat dan ambiance, menang sop konro karebosi ini.. hehe..

    ReplyDelete
  2. aku udah tau yg pertokoan sudirman dri jaman" smp, tapi sampe skrg aku kesana gapernah trlalu rame pdhal enak banget :( hidden gems nih namanya

    ReplyDelete
  3. betull.. rame ketika jam makan saja.. mgkn kebanyakan pd take away.. sy skrg jg lebih sering take away atau pesen via ojol.. hehehe..

    ReplyDelete