Wednesday, February 12, 2020

Surabaya Edition ~ Madame Chang



Berhubung sudah di seputaran Jalan Raya Darmo Permai I, jadi sehabis santap siang di Nasi Campur Pojok Tambak Bayan, saya langsung menuju Madame Chang yang lokasinya berdekatan itu.. Madame Chang ini adalah resto yang menyajikan makanan dan minuman dengan konsep sehat, fresh, natural, dan tanpa MSG + pengawet.. Resto ini sudah beroperasi mulai tahun 2012 lho.. Ini adalah kunjungan pertama saya ke Madame Chang.. Tapi beberapa tahun yang lalu saya sudah sempat mencicipi aneka desserts-nya ketika dibawakan oleh-oleh dari Tante saya yang tinggal di Surabaya..





Resto-nya sendiri cukup luas, bersih, dan nyaman banget.. Siang itu karena saya sudah makan Nasi Campur Pojok Tambak Bayan, jadi saya hanya memesan drinks dan desserts.. Part favorit saya di Madame Chang ini adalah deretan chiller yang isinya aneka drinks dan desserts yang ready untuk di take away.. Jadi semuanya itu sudah dikemas dengan baik dan bagus.. Saya perhatikan memang lebih banyak yang beli untuk di take away ketimbang yang dine in seperti saya.. 







Now let’s talk about the menu.. Menu-nya sendiri cukup bervariasi.. Untuk food, beberapa yang populer antara lain Sesame Chicken with Special Green Sauce, Madame Chang’s Rice, Spicy Minced Chicken, Madame Chang’s Rolls, dll… Nah satu menu yang wajib banget dipesan di Madame Chang ini adalah Dragon Ball, yang juga dikenal dengan istilah Pentol Elite.. hahaha.. Jadi ini nih yang namanya Pentol naik kelas.. Karena selain disajikan di dalam resto, bahan-bahan yang digunakan juga pastinya lebih baik dan sehat.. Untuk rasa pun pastinya jauh lebih enak dibandingkan pentol-pentol yang dijual di pinggir jalan.. Selain dijual dalam porsi kecil, kita juga bisa membeli dalam kemasan yang lebih besar, dimana harga per pack-nya dibandrol seharga 82,5k..



Next adalah kategori drinks & desserts.. Ini sih banyak banget varians-nya.. Dijamin bakalan susah menentukan pilihan, mau order yang mana.. hahaha.. Beberapa menu favorit antara lain Phin Coffee, Classic Es Puter, Mango Sensation, Yummy Soursop, Yummy Lychee, Barley Wintermelon, Chrysant Tea, Silky Fruity, dll.. Di sini mereka juga punya aneka herbal desserts yang tidak hanya enak di lidah tetapi juga bagus untuk kesehatan, seperti Bird’s Nest, Cheng Teng, dan Chinese Herbal Jelly..

Siang itu saya memesan Dragon Ball, Yummy Lychee, Cheng Teng, Chinese Herbal Jelly, dan Chrysant Tea with Jelly.. Dragon Ball ini isinya 12 pentol plus 1 gorengan.. Untuk pentolnya sendiri sudah pasti enak ya.. Teksturnya pas gitu.. Untuk sauce-nya sendiri, di sini kita bisa mix alias campur sendiri sesuai dengan preference masing-masing.. Untuk campuran sauce-nya ada kecap, saos, sambal, bawang goreng, dan jeruk nipis..

  
Dragon Ball (22k)





Sekarang mari beralih ke menu drinks dan desserts yang saya pesan.. Pertama ada si Yummy Lychee.. Sebenarnya intip-intip meja sebelah, kebanyakan pada order Yummy Soursop.. Sayangnya yang doyan soursop (papa saya) lagi batuk, jadi beralih ke Yummy Lychee.. Jadi Yummy Lychee ini isinya ada shaved ice (yang super lembut), lychee, kelapa muda, jelly, dan biji selasih.. Rasanya enak dan segar banget.. Begitu pula dengan Chrysant Tea with Jelly pesanan saya.. Saya memang penggemar Chrysant Tea.. Nah Chrysant Tea-nya Madame Chang ini enak karena tidak terlalu manis dan tambahan jelly-nya juga membuat si Chrysant Tea semakin refreshing.. Next ada si Cheng Teng yang merupakan dessert khas China yang terdiri dari barley, ginkgo, red dates, dried longan, dll, yang kemudian dimasak dengan gula (biasanya menggunakan gula batu atau brown sugar).. Rasanya sudah pasti enak, manis, dan refreshing.. Next ada si Chinese Herbal Jelly.. Saya terakhir makan CHJ ini ketika di liburan ke Ipoh di Malaysia.. CHJ versi Madame Chang ini tidak sepahit CHJ versi Malaysia.. Jadi tanpa tambahan syrup or honey pun masih oke sebenarnya.. 


 Yummy Lychee (20k)


Chrysant Tea with Jelly (17k)


Cheng Teng (28k) & Chinese Herbal Jelly (28k)


Jadi buat yang lagi seputaran Raya Darmo Permai atau Manyar Kertoarjo, dan craving for something light or refreshing, bisa mampir ke Madame Chang ini.. Next time saya pasti bakalan balik lagi untuk mencoba menu-menu lainnya..


Madame Chang

Jl. Raya Darmo Permai I No. 15

Surabaya

Phone  :  031 731 1970

Opening Hours  :  09.00  -  22.00


Instagram  :  @madame_chang

Other branches  : 

Jl. Manyar Kertoarjo No. 43, Surabaya

Taste  :  ✮✮✮
Price  :  ✮✮
Service  :  ✮✮✮
Place  :  ✮✮
Recommended  :  Desserts & Drinks

1 comment:

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete