Tuesday, February 4, 2020

Kuta Plaza Restaurant (Update 2020)




Dari sekian banyak Chinese food restaurant yang ada di Bali, salah satu yang menjadi favorite saya adalah Kuta Plaza Restaurant.. Kuta Plaza Restaurant ini sudah pernah saya review di tahun 2017 (read here).. Tapi berhubung per tanggal 22 November 2019, mereka pindah ke lokasi yang baru, jadi sekalian saja saya review ulang di blog ini.. Lokasi yang baru ini menurut saya jauh lebih strategis, karena terletak di Jalan Sunset Road, tepatnya di seberang Krisna Oleh-Oleh.. Kalau dulu kan lokasinya di dekat bundaran jalan tol & airport, jadi rada susah diakses.. Ukuran tempatnya di lokasi yang baru ini juga jauh lebih luas, baik resto maupun tempat parkirnya.. Interior resto-nya juga di-design lebih modern dan bagus dibandingkan yang lama.. 







 
Untuk daftar menunya, masih sama plek dengan di lokasi yang lama.. Dan semenjak mereka pindah ke Sunset Road, saya sudah 2x mampir ke sini.. hehehe.. Beberapa menu yang pernah saya coba antara lain Udang Rebus, Tumis Cai Mio, Kerang Tim Bawang Putih, Mie Goreng Ayam, Sapi Hot Plate, Gurami Tausi, Gurami Asam Manis, Ayam Goreng ala Kuta Plaza, dan varians Dimsum seperti Hakau, Wonton Soup, dan Kaki Ayam Saus Tausi..  
















Overall dari segi rasa dan kualitas, Kuta Plaza Restaurant memang tidak pernah mengecewakan dan good news-nya masih terjaga banget di lokasi yang baru ini.. Dari beberapa menu yang saya pesan, favorit saya adalah Udang Rebus.. Jadi udang yang digunakan ini adalah live prawn alias udang hidup.. Udang-udang ini direbus sebentar dan kemudian disajikan dengan kecap (soy sauce).. Berhubung udangnya hidup, jadi benar-benar fresh banget.. Masih terasa manis alami dari udangnya.. Dengan udang seenak ini, per 500 gram hanya dibandrol seharga 100k.. Dan porsinya juga banyak banget, padahal saya datang ber-4 lho kemarin.. Jadi ujung-ujungnya dibungkus.. hehehe..




 Udang Rebus (500 gram 100k)


 Udang Rebus (500 gram 100k)


Gurami-nya juga juara lho di sini.. Yang punya budget extra bisa pesan Ikan Kerapu-nya yang fresh banget karena menggunakan ikan hidup yang langsung diolah ketika ada pesanan.. Tapi buat saya, Gurami-nya saja sudah cukup enak kok.. Mau dibikin Asam Manis atau Saus Tausi, dua-duanya juara.. Next adalah si Ayam Goreng-nya.. Sebenarnya yang lebih enak adalah Ayam Panggangnya.. Tapi entah kenapa beberapa tahun belakangan ini mereka stop buat Ayam Panggang, jadi saya beralih ke Ayam Goreng-nya.. Ayam Gorengnya ini per porsi terdiri dari ½ ekor ayam yang digoreng dengan bumbu minimalis.. Rasa yang dominan adalah gurih, walaupun sebenarnya si ayam hanya dibumbui dengan sedikit spices.. Karena bumbunya minimalis, si ayam juga disajikan dengan garam dan saus plum.. 


 Gurami Tausi (115k)


 Gurami Asam Manis (115k)


 Ayam Goreng ala Kuta Plaza (1/2 ekor 72k)


Kerang Tim Bawang Putih-nya juga enak banget.. Kerangnya fresh dan saus bawang putihnya itu the best banget.. Mie Goreng di Kuta Plaza Restaurant juga enak lho.. Menu yang simple banget tapi karena diolah dengan baik sehingga menghasilkan cita rasa yang istimewa.. Sapi Hot Plate-nya menurut saya cukup enak, walaupun tidak istimewa, apalagi mengingat porsinya yang rada kecil dibandingkan teman-temannya.. Untuk sayurannya, dari awal ke Kuta Plaza Restaurant, saya selalu pesan menu ini, which is Tumis Cai Mio.. Tumis Cai Mio sebenarnya kan menu sederhana ya, tapi somehow di sini rasanya pas saja.. Masaknya juga pas, jadi masih crunchy gitu sayurnya.. 


 Kerang Tim Bawang Putih (60k)


 Mie Goreng Ayam (38k)


 Sapi Hot Plate (88k)


 Tumis Cai Mio (36k)


Untuk menu Dimsum-nya, bisa dibilang Dimsum di Kuta Plaza Restaurant ini adalah salah satu yang terbaik di Bali.. Favorit saya dan keluarga adalah Hakau-nya.. Hakau di sini kulitnya tipis dan isian udangnya juga berlimpah.. Mana udangnya fresh jadi manis banget.. Nah baru-baru ini saya iseng cobain Wonton Soup-nya.. Dan ternyata enak juga.. Mengingatkan saya dengan Wonton yang saya makan di Guangzhou.. Kalau Kaki Ayam Saus Tausi-nya, lumayan enak walaupun bukan yang istimewa banget.. Oh ya, kalau makan di Kuta Plaza Restaurant, biasanya bakalan dapat free fresh fruit atau dessert.. Nah kebetulan kemarin dapatnya soup buah gitu.. Enak juga dan yang penting gratis.. hahaha.. 


Kaki Ayam Saus Tausi & Hakau 


 Wonton Soup




free dessert


Anyway, service di Kuta Plaza Restaurant ini juga jempolan banget lho.. Semua staff-nya professional, ramah, dan gercep banget.. Bahkan beberapa dari mereka, sudah senior banget, jadi sudah kenal sejak mereka masih di lokasi yang lama.. Kemarin saya juga datang saat Chinese New Year, jadi restonya full.. Tapi herannya service-nya tetap oke lho.. Thumbs up..




Kuta Plaza Restaurant
Jl. Sunset Road No 888
Kuta, Badung, Bali
Phone  :  0361 9344 888 / 9344 099
Opening Hours  :  10.00 - 14.30 & 17.30 - 22.00

Taste  :  ✮✮✮
Price  :  ✮✮
Service  :  ✮✮✮
Place  :  ✮✮
Recommended  :  hampir semuanya enak (lol)

2 comments:

  1. biasanya saat CNY saya memilih lunch, supaya bisa makan lebih banyak.. maklum msh menjalani proses diet.. hahaha.. Kalamansi itu Indonesian food ya, pernah dengar tp blm pernah mampir.. Recommended kah?

    ReplyDelete
  2. haha.. betul sih, buktinya saya makan banyak banget CNY kmrn.. untungnya sy msh chubby kok skrg, jd msh tetap friendly dan funny.. wkwkwk.. oh, sdh lama sy tdk main ke daerah Batubulan.. jd kurang update tempat kuliner baru di daerah sana.. hehe

    ReplyDelete