Sunday, February 9, 2020

Surabaya Edition ~ Yung Ho Restaurant


Berhubung mengambil first flight dari Bali, jadi saya tiba di Surabaya pagi banget.. Setelah titip luggage di hotel, saya bergegas keluar untuk mencari sarapan.. Setelah jalan beberapa ratus meter, harapan untuk menemukan rombong/gerobak soto pun kandas.. Tidak ada satupun gerobak atau tempat makan yang saya temukan, atau lebih tepatnya belum buka.. hahaha.. Tiba-tiba saya teringat dengan restaurant yang satu ini, karena beberapa tahun yang lalu pernah diajak makan malam di sini oleh keluarga saya.. Dan memang seingat saya mereka buka hampir 24 jam.. 


 Yung Ho HR Muhammad





Restoran Yung Ho adalah salah satu restoran Chinese food yang cukup terkenal di Surabaya.. Cabangnya ada 2, yaitu di Jalan HR Muhammad dan di  Jalan Manyar Kertoarjo.. Menu yang disajikan di sini sih standard saja, seperti resto Chinese food pada umumnya.. Tapi menu andalan dan yang paling terkenal di Yung Ho itu adalah Bubur Taiwan-nya.. Bubur di Yung Ho ini hadir dengan aneka pilihan topping dan menu pendamping yang bisa kita pilih secara langsung di counter.. Untuk resto-nya sendiri, tempatnya cukup luas dan nyaman.. Cocoklah untuk tempat makan bareng keluarga atau teman..








Saya sudah pasti kalap dong melihat counter-nya Yung Ho yang full dengan aneka makanan, mulai dari sayuran, seafood, daging, dimsum, dll.. Untuk bubur-nya sendiri, kita bisa memilih mulai dari Bubur Polos, Bubur Ayam, Bubur Ikan, Bubur Seafood, Bubur Phitan, dll.. Yang bukan penggemar bubur seperti saya, bisa beralih ke Nasi Putih tentunya.. hehehe..








Hasil kalap saya pagi itu ada Bubur Polos, Buncis XO, Cakwe, Cinto Baikut, Pork Knuckle, Keong Laut, Lapciong, Pare Udang, Tahu Seeafood, Siomay, dan Bakcang.. Untuk bubur-nya sendiri, sudah pasti enak banget.. Mulai dari teksturnya yang pas banget dan rasanya yang gurih tetapi tidak over-powering.. Entah kenapa, kalau biasanya saya tidak suka makan bubur, tetapi kalau Bubur-nya Yung Ho saya selalu lahap makannya.. hahaha.. Begitu juga dengan menu-menu yang saya pilih dari counter.. Semuanya enak-enak.. Yang juara adalah Keong Laut, Baikut, Pork Knuckle, dan Siomay-nya.. Seingat saya Scallop di Yung Ho ini juga juara, sayang pagi itu Scallop-nya lagi kosong.. Oh ya, semua makanan yang kita pilih di counter itu bakalan dipanaskan (reheat) sebelum disajikan, jadi makanannya bukan disajikan dalam kondisi dingin ya.. Bahkan Cakwe-nya saja masih crispy banget.. 


 Chinese Tea (20k) 


 Bubur Polos (9k)


 Cakwe (9,5k)


 Siomay (30k)


 Bakcang (19k)


 Tahu Seafood (31,5k)


 Buncis XO (21k)


 Pare Udang (25,5k)


 Keong Laut (36,5k)


 Cinto Baikut (37,5k)


 Pork Knuckle (36,5k)


 Lapciong (36,5k)
 


Overall, makanan dari Yung Ho ini berhasil banget memuaskan perut saya yang sudah diajak beraktivitas dari subuh karena harus mengejar first flight ke Surabaya.. Dari segi harga, karena ini resto jadi ya harganya juga standard resto.. Tapi saya makan berempat, dengan porsi yang berlebih alias banyak banget, total kerusakan masih di angka 350k.. Jadi menurut saya masih worth it banget, at least kalau dibandingkan dengan di Bali ya.. hahaha..





Restoran Yung Ho HR Muhammad

Jl. HR Muhammad No 393

Surabaya

Phone  :  031 7381426

Opening Hours  :  07.00  -  01.30 (till 02.30 on Sat)



Restoran Yung Ho Manyar

Jl. Manyar Kertoarjo No 34

Surabaya

Phone  :  031 5957625

Opening Hours  :  07.00  -  22.00

Taste  :  ✮✮✮
Price  :  ✮✮
Service  :  ✮✮✮
Place  :  ✮✮
Recommended  :  Bubur & kawan-kawannya

1 comment:

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete