Monday, April 16, 2012

Cak Asmo

Orang Denpasar mana sih yang ga tau tentang Cak Asmo ini.. hehehe.. Jadi inget dulu, awal-awal saya tahu Cak Asmo ini.. Jadi dulu, setiap lewat Jalan Pulau Komodo, pasti selalu penasaran lihat tempat satu ini.. Selalu ramai dan full.. Penasaran banget saya, cuma awal-awal diajak nyoba, ga pernah mau, soalnya ragu lihat tempatnya.. Dan perlu diingat, tempatnya dulu ga seperti sekarang ya.. Masih kecil banget.. Setelah dipaksa dan pakai acara ngambek, akhirnya saya dan keluarga makan juga di Cak Asmo ini.. Lihat daftar menu nya, kebanyakan macem2 nasi goreng, mie goreng, dan makanan chinese food lainnya.. Yang bikin amazed adalah, lihat harga dan porsi nya.. Harga nya murah, porsi nya besar, dan rasa nya enak.. Jangan dibanding-bandingin sama restaurant Chinese Food ya.. Yang jelas untuk harga Nasi Goreng Ayam IDR 8.000, sudah masuk kategori enak lah.. hehehe..

Sekarang, tempat yang di Jalan Pulau Komodo ini sudah diperbesar, ditambah cabang-cabang baru nya.. Oh ya, mereka beberapa tahun lalu, sempat buka yang nama nya Asmo's Kitchen.. Makanan nya lebih enak dan lebih mengarah ke menu2 resto Chinese Food beneran, dengan harga memang agak mahalan.. Dulu sering banget makan disini, cuma akhirnya tutup dan diganti sama seperti cabang-cabang mereka yg lain..

Cuma, kualitas makanan di sini suka berubah-ubah.. Apalagi untuk lidah-lidah cerewet macem papa saya.. Memang sih, kadang beli sekali enak, besoknya beli, eh kurang enak.. Tapi tetep, Cak Asmo ini bs dijadikan salah satu opsi untuk yg cari makanan enak dan murmer.. Bahkan terakhir kali makan, saya lihat ada 2 meja yg isinya bule-bule.. hehehe..

Saya sebenarnya udah nyobain hampir semua menu nya, cuma yg ada foto nya cuma 3 makanan ini.. Dan akan saya update kalau saya sempat makan di Cak Asmo lagi.. hehehe..










 Ex Campur


 Nasi Campur


 Nasi Goreng Ayam


 Udang Saus Cabai



Menu favorit saya, lumayan banyak.. hehehe.. Ada Nasi Goreng Ayam, Nasi Goreng Mawut yang jadi favorit papa saya, Terong Magic, entah kenapa nama nya magic, yang jelas ini terong diiris tipis2, dicmapur tepung kemudian di goreng, cocok banget untuk saya yg ga suka terong, krn rasa terong nya hampir ga terasa.. Kalau seafood, saya paling suka yang dimasak saus cabai, pilihan nya bs ikan, udang, cumi, kepiting, dan ayam jg bisa.. Oh ya, Siomay Bandung disini not bad at all.. Secara agak susah nyari Siomay Bandung enak di Bali.. Saya baru nemuin 2 tempat, salah satu nya ya di Cak Asmo ini..


Tambahan :

Kemarin saya re-visit ke Cak Asmo yang di Renon. Menu yang saya pesan ada Ikan Kerapu Saus Pedas, Fuyung Hai, Tamie Capcay, dan Cah Kangkung Lombok. Anyway, pesanan saya itu smua, di tambah Es Campur, Es Teler, Es Kacang Hijau Degan, 4 Nasi Putih, 2 Krupuk, dan 1 Es Goyang Cello, pas 100 ribu.. Murmer kan.. hehehehe..


 

 Es Kacang Hijau + Degan


 Tamie Capcay


Ikan Saus Pedas


 Our Lunch



Depot Cak Asmo
Jalan Pulau Komodo No. 24 Denpasar
Jalan Tukad Gangga Renon Denpasar
Jalan Teuku Umar No. 273 Denpasar
Jalan Gatot Subroto (SE Supermarket)





Rating                    ~~>     7.5 of 10
Recommended      ~~>      Ikan Saus Pedas & Nasi Goreng Ayam
 
 
 
 


2 comments:

  1. Terkenal murah dan terkenal... LAMANYA minta ampunnnnnn !!! Lebih banyak yg nunggu di meja dibandingkan yg makan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengalaman saya, memang agak lama, tapi tidak sampai buat bete nungguin makanan keluar.. masih dalam batas wajar kalau menurut saya.. hehehe.. Mungkin lebih baik menghindari jam makan kalau mau makan di tempat ini..

      Delete